#Prolog [Nostalgia]

47 8 0
                                    

Pergantian tahun yang tak ada habis habisnya.membuatku bosan menatap Raya.apalagi tanpa dirinya, yang sudah lama tidak ada di sini, merayakan bersama.

Sang pujaan hati kembali ke semesta,melepaskan rindu kepada sang Bunda.

~Dear S#A

Brraakkk
Sebuah Note Diary tebal berhasil dijatuhkan Alia dengan sengaja dari meja belajar nya hingga ke lantai.Alia memasang Wajah Frustasi menutup kedua telinganya dengan bantuan telapak tangan.

CLAAAKK
Kebetulan sekali pintu kamar di buka oleh Alina sang adik yang terheran heran melihat buku setebal itu dijatuhkan oleh Alia.

Tanpa puitis kata Alina menghampiri Alia yang berduduk di bangku belajar,menyentuh kedua pundak sang kakak mencoba menenangkan.Alina tau betul betapa besarnya trauma yang dialami Alia yang malang ini.

"Kak,tatap gue"
Seperti biasa Alina memulai trik penenang untuk kakaknya. Belakangan ini Alia terlihat murung hampir setahun ia tidak kembali ceria .bahkan terkadang suka histeris sendiri di kamarnya.

Alia yang sedari tadi menatap buku Note nya yang di lempar sekarang menurut oleh perintah sang adik.
Alia bisa bernafas panjang lagi lalu bisa dihembuskan pelan pelan.

"Udah Alin kamu balik aja lagi ke halaman"

00.00 pas sekali Alia melihat jam arlojinya dan di sebrang jendela kamarnya ia melihat sebuah kembang api menyala di langit langit sehingga terlihatlah awan sedikit, karena cahaya dari kembang api tersebut.rasa kesan ingin menghampiri bergejolak di hati dan pikiran Alia yang sedang mengurung di tahun baru ini.

Di dalam lubuk hatinya yang kecil jujur Alia ingin juga bergabung oleh bunda dan ayah yang di halaman sedang Barbekyu,menggelar Tikar di halaman rumah,menyalakan api unggun,dan memotret hal hal yang luar biasa di atas langit langit yang bertebaran kembang api.

"Ayah Bunda romantis banget" Alia menatap sang Ayah dan Bunda nya di jendela kamar.melihat orang tuanya yang akhir akhir ini Akrab. sungguh merasakan jiwa muda ala ala anak SMA kembali.

"Lebih romantis lagi kalo anak anaknya ada di samping" Dengan tiba tiba Alina menarik lengan kanan Alia dan membawanya keluar ruangan mendekati Ayah dan Bunda yang sedang merekam Kembang api nan indah di langit.

"Lebih romantis lagi kalo anak anaknya ada di samping" Dengan tiba tiba Alina menarik lengan kanan Alia dan membawanya keluar ruangan mendekati Ayah dan Bunda yang sedang merekam Kembang api nan indah di langit

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Usai sudah perayaan Barbekyu di halaman,usai sudah melihat sang kembang api bergejolak di langit. manusia ini melepaskan lelah dan mendekati ranjang kasur mereka masing masing.merasakan tidur nyenyak di tahun baru.

Sedangkan Alia yang dari halaman langsung beranjak ke dapur menyeduh teh hangat. tak perlu lama lama memasak air panas ia tinggal menuangkan teh di termos berukuran sedang yang memang sudah disediakan di dapur.

Lalu kembali ke kamarnya mengurung diri tak lupa mengunci pintu kamar dan merapatkan kain jendela.

Alia duduk di bangku belajarnya sambil meminum teh hangat yang ia tuangkan ke gelas dari termos di dapur tadi.

Dan kembali lagi bertatapan dengan Note tebalnya yang masih terletak sembarangan di lantai.

"Matahari yang bereinkarnasi menjadi bintang,hahah" Alia akhirnya berniat kembali mengambil Note Diary tebalnya.mengusap usap bagian sampul yang kotor.

Sampai tak ia sadari air mata sudah bercucuran di sekeliling sampul buku yang tak terlalu tahan basah karena masih terbuat dari kapas dan serat.

Alia menundukkan wajahnya dan memukul buku Note nya.

Sebuah lembaran surat dari bagian halaman buku tersebut terjatuh dan menyadari Alia lalu teguh mengambil surat yang jatuh itu yang kebetulan ada di bawah kakinya.

Alia kembali terduduk di kursinya dan membuka sebuah surat yang berupa tulisan.entah pernah ia baca atau belum Alia membaca surat itu dalam hati.

Tentang Alia Aleggra Candrawinata miliknya Satya eh anaknya Ayah Candra yang cantik dan kalem jelek nya kurang. ^^
Alasan Satya suka sama Alia rahasia ssutt🤫,Satya jadi budak cinta gara gara Alia..tapi Satya seneng bisa punya nama panggilan buat Alia yang cantik ini.Satya manggilnya LiyLiy Alia manggil Satya Aya.
Biodata Alia:
Introvert,Kalem,ambis,punya Satya,putih,cantik,beautiful,pretty,Cute dll banyak banget biodata kamu yang nggak bisa ku tulisin satu satu.pegel nih heheh.
Simpan ya di buku Note Diary kesayangan LiyLiy simpan yang baik.

~Dear A#S

Perasaan Alia sungguh campur aduk setelah sekian lama kembali membaca surat titipan Satya sang pujaan hati.
Sedih iya,tersendu iya,kecewa iya,menangis iya,tersenyum iya,bangga iya dan lain lain..

"Manusia yang kamu suka ini lemah Sat,lemah banget masa mengunjungi pujaan hati nggak sanggup" Alia mengusap wajahnya yang dibasahi air mata.

Lebih enak lagi kalau bernostalgia,melihat proses anak anak remaja ini yang bisa saling mencintai sampai titik akhir.

Kisah si Lemah yang tak bisa mengikhlaskan Mataharinya tenggelam begitu saja tanpa kembali lagi.

CATATAN RINDU
__________________

Catatan Rindu [Choi Soobin] {√}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang