13. Fireflies

55 5 2
                                    

Di kegelapan malam, dengan bintang-bintang yang berkelip di angkasa, sekelompok orang terlihat sedang duduk di depan api unggun.

"Begitu ..." Seorang pria berambut hitam terlihat mengerutkan alis, begitu terkejut dengan cerita yang telah di dengarnya dari sekelompok orang dihadapannya ini.

Dari informasi yang dia dapatkan dari kelompok itu, dia sekarang berada di dunia game Virtual Reality Alteia Land yang entah bagaimana menjadi game kematian. Kematian dalam game akan menjadi kematian di dunia nyata, membuatnya segera menyadari masalah serius yang kini dihadapinya.

"Biar kuperjelas sekali lagi, apakah kalian yakin aku adalah Fang yang kalian bicarakan?" tanyanya, memastikan sesuatu.

Fang, adalah nama yang tidak akan pernah di lupakan oleh para pemain veteran Alteia Land. Prestasinya sebelum insiden 'kiamat' ini terjadi sungguh sangat diluar nalar.

Ada rumor yang mengatakan, jika dia sebelumnya membangun guild yang hanya dalam satu tahun menempati peringkat 10 besar di seluruh server. Selain itu, dia diyakini memiliki job super special class, yang memungkinkannya memporakporandakan bahkan membelah bumi menjadi dua, ketika event terakhir berlangsung.

Selain itu, beberapa pengumuman server sebelumnya telah mengindikasikan bahwa dia memiliki beberapa equipment maupun skill yang tak kalah kuatnya, hal itu bisa dilihat dari beberapa quest sulit yang telah dia selesaikan.

"Ya ..., Kau bisa melihatnya sendiri." Sebuah layar semi transparan muncul di depan Fang, memperlihatkan sesosok bertanduk yang sepertinya sedang melawan gadis bertudung merah.

Berbeda dengan sebelumnya, ketika sedang berada di dunia game, para pemain hanya dapat mengakses internet melalui Alteia Forum. Namun semenjak The bird cage protocol dimulai, para pemain kini dapat mengakses situs internet lainnya, seperti Glasses, Theytube, dan Hairbook.

Melihat gadis bertudung di dalam video mata sang pria melebar, dia merasa gadis bertudung itu terlihat begitu familiar. "Eh?" Widya dan anggota Partynya terkejut, begitu pula dengan pria itu. Dia kini memegangi wajahnya yang tanpa sadar meneteskan air mata.

"Apa ini ...?" pikirnya

Entah bagaimana, pria itu kehilangan ingatan tentang jati dirinya. Bahkan, dia sama sekali tidak tahu, bagaimana dia bisa berada di tempat ini.

Namun, perasaan rumit yang dia rasakan saat ini, dia tahu jika itu nyata. Dia kemudian menatap kembali pada interface pesan yang sebelumnya tidak sempat dia buka dan segera membukanya menggunakan perintah batin sesuai dengan instruksi Widya sebelumnya.

[Kepada pemain Fang]

[Ingatan yang pahit terlalu membebani mentalmu jadi aku memutuskan untuk menyegelnya. Hal ini kemungkinan besar juga akan berdampak besar pada kekuatan mu jadi aku harap kita bisa bertemu, aku akan menunggumu di Undercity.]

Melihat pesan itu, Fang mengerutkan alisnya, memang benar ketika dia membuka status sesuai instruksi dari Widya sebelumnya, dia menemukan  tanda sealed(segel) pada beberapa bilah menu tersebut.

"Apakah aku harus ke Undercity ini?" pikir Fang, dia sebenarnya cukup curiga jika itu adalah jebakan namun, hanya itu satu-satunya petunjuk yang dimilikinya saat ini.

Undercity merupakan sebuah kota dari negara Westerian yang terletak di barat. Westerian sendiri merupakan negara yang umumnya dihuni oleh para demi Human, membuat beberapa pemain yang memilih menggunakan ras ini akan memulai perjalanannya di negara tersebut.

Tidak banyak diketahui bagaimana situasi di kota itu, kebanyakan pemain tidak terlalu suka menggunakan ras ini. Beberapa pemain yang sebelumnya mencoba untuk mengambil ras ini didiskriminasi dengan point -1000 fame.

Alteia Land : The Bird CageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang