4

69 11 2
                                    


Pagi ini Dela sudah siap dengan seragam barunya, merapihkannya lagi, ya 'kan kalo pakaiannya rapih pasti Dela semakin cantik, kalo Dela cantik entar banyak yang suka dan deketin Dela, siapa tau ada pangeran di sekolah barunya ini yang mengincar Dela, emmm.. pasti kalo itu terjadi tanpa berfikir lama, tanpa menimbang-nimbang seperi timbangan beras, Dela langsung menerimanya, bahkan kalo mau Dela bakalan langsung mengajak orang itu berkenalan dengan keluarga besarnya dan memintanya untuk segera di nikahi, gila memang, tapi itu tidak jadi masalah.

Hingga sudah merasa rapih Dela tersenyum sebentar di depan cermin dan membalikan badannya berjalan anggun mengambil tasnya dan keluar dari kamarnya. Menutup kembali pintu kamarnya, ya kali gak di tutup entar orangtuanya tau lagi kalo dela membeli poster besar Jeno lagi, bisa di introgasi tujuh hari tujuh malam, lebay memang.

"Pagi semuanya."

"Pagi Del."

"Anak papah kok kayaknya seneng banget sih pagi ini, biasanya kalo mau berangkat sekolah suka cemberut,"ledek pitra sambil memakam sarapannya.

"Iya dong harus, 'kan hari ini Dela mau ketemu calon suami, calon mantu mamah sama papah."

"Yah calon suami, ngedapetin kembaran gue a.k.a si Jeno aja kagak bisa lo, bisanya cuma ngehalu aja lo."

"Iya emang itu halu, kalo lo percaya si Jeno bisa gue gapai lo yang gila."

"Nye nye nye nye nye nye,"karena kalah berdebat dengan adiknya Welmi hanya meledek Dela tanpa melihat Dela sama sekali, sudah pasti jika Welmi membahas tentang perbiasan Dela, Welmi pastinya kalah. Karena kalo Welmi membahas itu, seketika jurus seribu mulut seorang Dela keluar. Duaggh!

"Yeh, gue getok juga pala lo ya bangke."Dela sudah mengangkat sendok yang akan dia pakai ke udara namun di tahan oleh ucapan Dea.

"Sudah, sudah, lebih baik kalian makan aja yang banyak nggak usah berantem, pusing mamah tuh ya tiap pagi, tiap hari kakian itu berantem terus, gak bisa apa sehari damai gitu?,"tanya Dea sambil menatap Dela dan Welmi yang ada di hapan nya.

"hah damai? Maaf gal ada kata damai di kamus kita,"ucap keduanya dengan nada yang rendah dan sepertinya mereka menatah amahnya.

"Aduh.... Pusing mamah lama-lama, udah deh mending kalian semua bubar, bubar,"ucap Dea sambil mengibaskan tangannya ke udara.
_________

Sesampainya Welmi dan Dela ke sekolah, mereka langsung di sambut tatapan yang mengerikan dari seluruh murid yang ada di sekolah ini.

Dela sangat risih dengan tatapan mereka, bahkan saat Dela balik menatap mereka, mereka malah melototi Dela, tapi bukan Dela namanya jika dia diam saja, tentu saja Selama membalasnya dengan balik melototi mereka sehingga mereka ciut dan memilih pergi.

"Apa Lo."

"Bang, mereka kenapa sih liatin kita gitu banget, ya gue tau gue cantik, cetar membahana seperti Prilly Latuconsina tapi kagak usah gitu kali liatinnya."

Welmi melirik Dela dari samping dan kembali melihat ke depan.

"Ya gimana mereka gak ngeliat lo kaya gitu, coba lo ngaca,"Welmi menghela nafasnya.

Sedangkan Dela langsung memegang mukanya dengan kedua tangannya.

"Emang kenapa sih bang, muka gue kenapa? Ada nasi ya yang nempel mana-mana Compton dong bang,"Dela mendekatkan wajahnya ke wajah Welmi, tentu saja Welmi menjauh ya kali diam yang ada pipinya kena sama hidung Dela, kan kalo kena bisa dapet masalah mereka. Mana mungkin dapet masalah di hari pertama sekolah, ya kalo satu sama dua Minggu ke depan kagak tau ya mereka bakalan berulah atau nggak yang pasti itu wajib karena prinsip mereka itu 'gak nakal? Mati aja lo'.

"Ngaca aja Napa sih,"Welmi mendorong jidat Dela dengan jari telunjuknya.

Dengan cepat Dela mengambil hpnya yang ada di kantong roknya. Mengaca sampai membolak-balikkan mukanya, perasaan tidak ada yang aneh tapi kenapa Abangnya ini menyuruhnya itu untuk mengaca.

"Eh bangke lo ngebohongin gue ya?."

"Kagak siapa yang ngebohongin lo? Ya lo ngaca aja orang muka lo cantik, mulus kaya gitu, kayak muka bayi pantas aja mereka iri."

"Ouh ya iya lah kalo itu mah, jangan di ragukan lagi, siapa dulu dong mamah papah, bibit unggul ya gak bangke."Dela mengangkat kedua alisnya ke atas beberapa kali.

"Iya deh iya, untuk pagi ini gue ngalah sama lo, tapi lo harus ingat pagi ini, pagi ini kagak tau dah nanti siang,"setelahengucapkam itu Welmi berjalan lebih cepat meninggalkan Dela di belakang.

"BANGKE TUNGGUIN GUE!!,"Dela langsung mengejar Welmi dari belakang tapi bukannya berhenti Welmi justru semakin gencar berlari meninggalkan Dela.

Hingga di lorong Dela melihat Welmi yang berbelok ke arah kanan, dan Delapun mengikuti Welmi berbelok ke kanan tapi nasib buruk menimpa Dela pagi ini.

Dela tak sengaja menabrak seseorang yang sedang berjalan di belokan sehingga tubuh Dela dan tubuh orang itu terjungkal ke depan Dela dan ke belakang orang itu, yah mereka saling bertumbukan di atas lantai.

"Eh maaf maaf gue gak sengaja,"Dela langsung bangkit, tanpa melihat orang yang dia tindih di bawah.

"BANGKE TANGGUNG JAWAB LO, UDAH BIKIN GUE JATOHH!!."teriak Dela.

Sedangkan di bawah Dela, seorang siswa yang masih terduduk melihat Dela dari bawah, bukannya membantunya untuk berdiri, dia malah berteriak tidak jelas.

"Eh iya gue lupa, maaf ya gue gak sengaja sini gue bantuin,"Dela menyodorkan tangannya untuk membantu orang itu namun bukannya membalas Dela, dia bangun sendiri dan pergi begitu saja dari hadapan Dela kesal bukan.

"Ihhh nyebelin banget sih, gue udah minta maaf juga."

"Bodo ah, eh itu si bangke ke mana ya perginya, ahhh ini semua gara-gara orang itu, awas aja ya kalo ketemu gue jambak rambut lo."











__________

Segini dulu ya.

Yang baru baca cerita aku selam kenal yah dari Nega, Dela, dan Welmi.

Dan yang untuk udah pantengin cerita aku dari yang pertama makasih banyak semuanya.
Sarange

(Tidak) BISUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang