TIGA

1K 198 68
                                    

"Seungmin."

Seungmin yang baru keluar dari kamar berjingkat kaget. Dia lihat Han pagi ini duduk di sofa depan TV memandangnya dengan tatapan yang tajam. Kenapa?

"Kesini."

Seungmin ngangguk. Jantungnya berdegup kencang. Sebenarnya ini kenapa? Karena Seungmin gak pernah lihat seorang Han Jisung berbicara dengannya dengan kalimat yang pendek-pendek seperti itu sebelumnya.

Seungmin duduk berseberangan dengan Han sementara Han masih menatap tajam. Seungmin menundukkan kepalanya. Apa ini ada hubungannya dengan peristiwa semalem?

"Min, gue gak nyangka lo tega ngomong gitu ke cewek gue."

Seungmin mendongak. "Hah? Maksudnya kak? Ngomong gimana?"

"Lo bilang sama cewek gue lo gak suka sama dia kan? Lo juga bilang kalo dia gak cocok pacaran sama gue kan? Maksud lo apa sih min ngomong kayak gitu?"

Seungmin nganga. Sumpah dia bingung. Padahal pacarnya Han sendiri yang nyerang dia kemarin. Udah gitu ngolok-ngolok orientasi seksual dia juga. Kenapa sekarang Seungmin disalahin bahkan Seungmin aja inget banget gak pernah ngomong kayak gitu sama pacarnya Han.

"Kak, gue gak ngomong gitu!"

"Terus maksud lo pacar gue yang bohong? Pacar gue orangnya baik. Dia gak mungkin bohong."

Seungmin hela nafasnya pelan. Udah ngira banget kalo kemaren ribut sama pacarnya Han bisa jadi pacarnya bakalan ngadu, cuman yang Seungmin gak habis pikir ngapain sampek ngarang-ngarang cerita kayak gitu? Padahal Seungmin aja gak niat sedikitpun ngambil Han dari sisinya.

"Kak, oke kalo lo nganggep pacar lo baik. Tapi bisa gak sih? Lo ngelihat dari dua sisi? Disini gue belum cerita. Lo baru denger ceritanya dari versi dia. Lo gak tau kan kejadian semalem sebenernya gimana?"

"Yaudah ceritain. Menurut versi lo gimana?"

"Gue tanya sama lo kak, lo cerita gak sama pacar lo posisi gue disini siapa lo?"

Han gelengin kepalanya. "Dia gak nanya, ya gue gak cerita."

"Itu yang nyebabin dia salah paham ke gue. Lo gak cerita, dianya ngira gue ini mau ngerebut lo dari dia. Bukannya gue gak suka sama dia kak, gue cuma ngebela diri. Gue gak terima dituduh yang enggak-enggak sama pacar lo itu."

"Ngerebut gimana maksudnya?"

Seungmin gelagepan. Gak mungkin dia bilang kalo pacarnya Han ngira Seungmin bakal ngerebut Han buat dijadiin pacar. "G-gue gak tau kak. Kali aja nanti lo lebih perhatian ke gue, terus ngacangin dia bisa jadi kan? Lo aja baik banget sama gue."

"Jadi maksud lo pacar gue yang bohong?"

Seungmin gak jawab. Kalo dia jawab iya, sama aja dia bakal bikin keributan toh pasti Han gak bakal percaya. Tapi kalo jawab dia yang bohong, sama aja gak sesuai fakta. Selain itu juga nanti namanya di depan Han Jisung jadi buruk. Seungmin bingung.

"Pacar gue gak mungkin bohong min! Pasti lo yang bikin dia sampek berpikiran kayak gitu."

Seungmin membelalakkan matanya. Gak percaya seorang Han Jisung bisa nuduh dia sampek segitunya cuma buat ngebelain pacarnya. Seungmin gak jawab apa-apa lagi. Dia milih berdiri terus lari ke kamar.

Gak lama kemudian keluar lagi pakek baju yang udah rapi. Han yang masih di depan TV gak bisa buat gak nanya. "Lo mau kemana lagi sekarang?"

Seungmin gak jawab. Dengan langkah panjang-panjang ngelewatin Han yang masih duduk itu. Han manggil-manggil dia, tapi Seungmin gak peduli.

Pokoknya buat hari ini dia harus keluar apartemen kalo perlu nginep di rumah temennya sampek hubungannya sama Han membaik. Males ngadepin Han Jisung yang bucin tolol kayak gini.

Two Types | SeungSung ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang