Firasat adalah cara bagaimana alam berbicara dengan kita.
Tapi sayang terkadang kita tak begitu memahaminya.
Ia datang tanpa sedikitpun kita menyadari.
Padahal kita semua seharusnya bisa berdialog dengan semesta.Pada dasarnya manusia adalah bagian dari alam.
Sayangnya ketika kita beranjak dewasa kita diajarkan menggunakan bahasa yang kita ciptakan sendiri.
Kita mulai lupa dengan bahasa alam.
Jadi walaupun alam semesta ini memberikan sejuta pertanda kepada kita.
Kita yang mulai lupa ini tak akan bisa memahaminya.Lantas kenapa firasat itu ada?
Sebagian orang takut dengan firasat Sebagian lagi lebih berfikir positif dengan mencoba mengantisipasi setiap keraguan yang ada dalam pikirannya.
Meski pada akhirnya terkadang itu tak merubah apapun.Lalu apa gunanya firasat?
Jika kita merasakan nya, namun tak bisa berbuat apa-apa?
Tidak bisa menahan ia pergi.
Tak bisa mencegah hal buruk itu datang?Dari situlah kita seharusnya merenungi.
Tentang sesuatu yang di sebut keikhlasan.
Menerima setiap kehendak sang kuasa.
Mengingat kembali bahwasanya Tuhan berkuasa atas segalanya.Semua skenario telah tersusun dengan begitu rapi.
Bahkan sedikitpun takan ada yang bisa mengelak nya.
karena sesempurna apapun manusia, Takan pernah bisa lari dari takdirnya.Cilegon, 10 September 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
Catatan Perjalanan
PoetrySetiap yang dilalui hanya akan menjadi masa lalu dan berakhir. Dan setiap cerita akan lebih menarik ketika kita tak pernah tau akhirnya.