26 Hal yang aku dapat di Usia 26 Tahun

19 0 0
                                    

1. Kurangi sosial media, karena semakin menjelajah akan semakin banyak mengambil waktu yang berharga.
2. Lebih berfikir lagi ketika memposting di sosial media jangan sampai hal itu justru membuat riya' ataupun dosa jariyah lainnya.
3. Tidak perlu terlalu mengomentari banyak hal, kadang diam lebih baik.
4. Kurangi main game, lebih maksimalkan gadget hanya untuk berkerja, berkomunikasi dengan teman, kerabat ataupun untuk membuat karya.
5. Lebih aktif dalam kegiatan bermasyarakat ataupun kegiatan sosial lainnya.
6. Jaga ibadah wajib diawal waktu dan lebih perdalam lagi ilmu agama.
7. Lebih menjaga pola makan, hindari makanan pedas ataupun makanan yang bisa membuat asam lambung naik.
8. Hindari asap rokok, jangan sampai dengan tidak merokok justru menjadi perokok pasif.
9. Berolahraga secara rutin namun jangan berlebihan. Sayangi dirimu sendiri.
10. Usahakan tidur sebelum jam 10 malam.
11. Perbanyak wawasan dengan membaca buku dan jangan lupa terus menabung untuk masa tua.
12. Jangan terlalu banyak mempublish kegiatan di media sosial, nikmatilah waktumu.
13. Sekali-kali berkeliling dan menyatu dengan alam daripada waktu habis hanya untuk melihat story orang-orang.
14. Letakan hape ketika ada orang yang mengajak bicara, dengarkan dengan baik sampai ia selesai.
Berbicaralah dengan sopan pada siapapun, jangan lupa kata maaf, tolong terimakasih dan tentunya salam.
15. Jangan terlalu terforsir pada pekerjaan, bekerja secara maksimal namun prioritas utama tetaplah keluarga karena waktu bersama keluarga tidak bisa diganti dengan apapun.
16. Kita tidak bisa menyenangkan semua orang dan tidak semua orang bisa menerima kita.
Pertemanan mungkin akan semakin sedikit maka bersikap baiklah pada orang-orang yang ada di sekitarmu jangan pernah mengkhianatinya.
17. Meluangkan waktu untuk pergi ke suatu tempat atau menyusuri cerita baru, karena pengalaman sendiri jauh membuat berkembang daripada cerita orang lain.
18. Kurangi nongkrong ataupun hal lain yang tidak memberikan manfaat, segeralah pulang ketika kepentingan telah selesai.
19. Setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan masing-masing, hargai.
20. Obrolan ringan dengan teman terdekat juga penting, agar hidupmu enjoy dan gak kaku-kaku amat.
21. Wujudkan rencana masa depan, mengejar cinta yang pasti, yang beri'tikad pada pernikahan, sudah gak ada waktu buat main-main lagi.
22. Menjaga keharmonisan, saling membantu dan berbagi dengan tetangga dan kerabat adalah sangat penting.
23. Bantulah orang lain dengan ikhlas meskipun orang itu pernah menyakiti atau merendahkan.
24. Pahami orang lain, jangan sampai justru diri sendiri yang menjadi egois tanpa pernah mengerti orang lain.
Dan sekali2 berbagilah dengan orang lain, Karena berbagi itu indah.
25. Jadilah orang yang pemaaf, maafkan orang-orang yang menyakitimu, berdamailah dengan diri sendiri, tak perlu banyak menuntut karena semua akan dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan.
26. Tak perlu menjadi seperti orang lain untuk bahagia, tetaplah jadi diri sendiri dan bahagia kapanpun juga.

Catatan PerjalananTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang