WAKE UP TO REALITY, NAMI!

13 0 0
                                    

Akhirnya semua tugas kuliahku beres, ghibli series maaf ya aku sudah nganggurin kamu. Akhir-akhir ini aku lagi suka banget nonton film anime garapan studio ghibli. Film yang pertama kali aku tonton itu Howl's moving castle sumpah seru banget. Mengusut tema per-majo-an A.K.A persihiran emang ngga bakalan ngecewain. Grafik studio ghibli tuh punya ciri khas yang unik. Kek aku tu kemana aja selama ini baru nonton film garapan studio ghibli. Film Howl ni punya alur cerita yang unik, pokoknya penonton ngga bakal dibuat kecewa deh. Aku bakalan kasi spoiler dikit tentang film ini. 

Alkisah, di tempat antah berantah hiduplah perempuan biasa dengan kehidupannya yang biasa pula, Sophie namanya. Dia adalah seorang pengrajin topi di kotanya. Kota si Sophie ini emang terkenal banget konflik antar kerajaan  yang melibatkan para penyihir seantero kota. Nah, di sana ada cerita unik tentang penyihir yang menyukai jantung gadis yang cantik. Awalnya si Sophie ini ngga percaya tentang cerita itu, karena dia mengira kalo dia itu perempuan biasa yang ngga cantik-cantik amat, tapi menurutku pribadi dia cantik. Yah kebanyakan perempuan di usia segitu (sepertinya dia sepantar aku) emang lagi insecure-insecure nya. Aku pun begitu. Suatu hari Sophie ingin menjenguk adiknya di tempat kerjanya. Nah, di tengah perjalannya dia digoda sama para penjaga kerajaan yang lagi patroli. Tiba-tiba datanglah si Howl ini, sumpah pas aku liat Howl, gila ganteng banget. Sadarlah Nami ini hanya fiksi belaka. Howl nolongin Sophie deh mereka terbang di atas kota. Scene ini bener-bener romantis banget. Lanjut, beberapa hari kemudian Sophie kedatangan penyihir lain dia itu mantannya si Howl, karena dia penyihir pasti dia tau kegiatan2 si Howl. Guess what?! penyihir itu mengubah Sophie menjadi nenek-nenek. Walaupun Sophie berubah jadi nenek-nenek tapi dia masih berani, kuat, dan ngga lupa beautiful. Dari situ Sophie memulai pertualangannya untuk mematahkan sihirnya ke penyihir di tempat pembuangan. Kalian pasti bisa nebak nih penyihir yang suka makan jantung gadis cantik itu adalah Howl. Itu cuman nama samaran si Howl aja, karena pada dasarnya Howl ini adalah buronan penyihir kerajaan. Sekadar info, Howl mempunyai kekuatan sihir yang super, di atas rata-rata makannya dia jadi buronan karena anggota kerajaan kuatir kalo nanti dia akan menghancurkan kota dan kerajaan jika dia hilang kendali atas kekuatannya. Mungkin itu aja sih spoiler dariku. Ngga usah banyak-banyak ini kan ceritaku buka resensi film wkwkkw.

Waktu aku nonton film ini tuh berasa banget aku seperti ada di cerita itu. Ingatlah Nami itu cuman cerita fiksi, makannya penggalan kata Madara "Wake up to reality!" jadi acuanku biar ngga terhanyut dalam film. Bisa bahaya kan. Kalo dibandingin sama dunia nyata pasti ngga bakal terwujud tuh film. Namanya film hanya untuk meng-interesting para penontonnya. Aku cuman berharap di dunia nyata bisa ketemu laki-laki semacam Howl yang menerima pasangannya apa adanya, selalu support satu sama lain, dan tanggung jawab. Semoga.

My Introvert LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang