Mens Hari Pertama

17 1 0
                                    

Huffftt...  Kemarin aku bertingkah aneh ditambah mood swingku kumat membuat orang lain jadi ngga nyaman, ternyata hari ini aku mens. Maaf yaa, kalian harus mengerti sinyal PMSku. Kurasa tingkah ternyebelinku adalah puasa ngomong. Gimana ngga nyebelin, orang-orang yang nanya, sekadar ngobrol, aku cuekin. Bener-bener aku ngga respon. Maaf ya. Mungkin gejala PMS setiap perempuan berbeda-beda. Kalo aku ya gini pasti mood swing kumat, sama puasa ngomong. Ngabisin waktu seharian di kamar. Ya walapun ngga mens juga aku selalu di kamar. Dah lah, namanya juga introver.

Gini-gini aku rajin ngerjain tugas rumah loh, jangan heran kalian. Semua orang jenis introvertnya berbeda. Aku termasuk introver elit. Hahahaha. Biasanya di hari pertama mens tuh selalu kram di daerah perut bawah, istilah kedokterannya Dismenore (Nyeri haid atau dismenore adalah nyeri atau kram di perut bagian bawah, yang muncul sebelum atau sewaktu menstruasi). Kalian pasti ngga asing lagi sama istilah ini kan, khususnya para perempuan di dunia. Mens kali ini, gejala dismenore ngga terlalu berat. Aku sangat bersyukur. Akhirnya bisa nonton anime saiki kusuo dengan damai. Biasanya aku meminimalisir sakit kram dengan tiduran santuy di kasur sambil menghayal tentang kebahagiaanku yg ngga bakal kecapaian, seiring berjalannya waktu sakit kram itu akan berhenti. Nah, kalo udah berhenti pasti sel nafsu makan di tubuhku makin 'menggila' dia bakal ngasih sinyal ke otak supaya aku makan dengan lahap. Ya begitulah kegiatan biasaku ketika lagi mens. Biasa banget kan.

My Introvert LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang