playlist: AKMU - how can i love heartbreak
[nyut banget lagunya gatau kenapa]
btw happy reading.
Berisik.
Satu hal yang membuat Sky terganggu dalam tidurnya.
Hei, ini masih jam.. 8 pagi?
Sky menghela nafas, ia kesiangan, untungnya tak ada kelas pagi untuk hari ini.
Dan dering ponsel itu sangat nyaring masuk ke dalam indra pendengarannya. Beberapa kali Sky abaikan, tapi lagi lagi berbunyi. Membuat Sky geram, dan segera mengangkat panggilan itu masih dengan mata terpejam dan tubuh yang meringkuk di atas kasur.
"Halo?" Beonya karena seseorang si seberang sana tak kunjung berbicara.
Lebih dari satu menit, sampai Sky hampir kembali tertidur menunggunya. Ia melihat layar ponsel dan ternyata panggilan itu masih tersambung, tapi lawan telfonnya tak kunjung bicara.
"Halo?" Panggilnya sekali lagi.
"Sky.."
Menghela nafas, Sky memijat pelipisnya karena orang itu akhirnya berbicara. Ia bangkit untuk mendudukkan tubuhnya yang terasa kaku karena baru bangun tidur.
"Bus yang samudra tumpangi masuk ke jurang."
Hening.
Pijatan Sky di dahinya berhenti. Matanya terbuka perlahan, langsung di sambut oleh silau matahari yang masuk melalui celah jendela kamarnya.
"Apa?" Tanyanya pelan.
"Samudra.. kecelakaan."
Sky tertawa sumbang, ini pasti mimpi, atau khayalan karena ia baru bangun tidur, kalau tidak, laki laki di seberang sana sedang bercanda di pagi hari.
Sky segera memutus panggilan itu, ia tak mau mendengar omong kosong Faisal lebih lanjut.
Di pikir lucu bercanda seperti tadi? Tidak sama sekali.
Lebih baik ia pergi ke kamar mandi untuk menyegarkan wajahnya yang terasa kusut. Sky hendak turun dari ranjang, tapi notif ponsel menarik perhatiannya untuk membuka pesan tersebut.
Sky hanya penasaran, terlebih pesan itu adalah sebuah foto dari kontak yang tadi menghubunginya.
Sky mengulum bibir, menelan salivanya yang terasa berat untuk di telan saat foto yang Faisal kirim mulai ia buka, dan sebuah artikel terpampang disana.
Tangannya bergetar hebat, dadanya kian sesak. Kepalanya pening bukan main saat artikel itu ia baca secara keseluruhan.
Mulai dari judul yang di tulis dengan huruf kapital seperti; BUS DENGAN TUJUAN JAKARTA-BANDUNG MASUK KE DALAM JURANG
Tak lupa foto mobil bus yang bentukannya sudah tak karuan, juga isi dari artikel tersebut menyatakan bahwa; Diketahui Sopir bus banting stir saat melihat sebuah truk yang pergerakannya tak terkendali dengan arah berlawanan.
Hati Sky mencelos, matanya mulai memanas, tapi ia tahan dengan kekuatan yang ada dan segera beranjak dari duduknya, berjalan setengah berlari sampai di gerbang perumahan untuk menghentikan taxi yang akan ia tumpangi menuju rumah Faisal.
Sky di selimuti rasa gelisah, duduk tak tenang di dalam taxi, menggigit kukunya menatap jalanan, sesekali meminta supir untuk menambah laju kecepatannya.
Setetes air mata mengalir, dengan cepat Sky menyekanya.
Tidak, itu bukan bus yang Sam tumpangi. Tegasnya dalam hati.
KAMU SEDANG MEMBACA
ARNAWAMA [END]
General Fiction"Gue samudra, dan lo langitnya. Setiap gue bergerak, dan apa yang gue lakuin, lo bisa saksi-in dari atas sana. Begitupula sebaliknya. Kita saling paham, saling tau, saling mengerti. Tapi untuk saling menggapai satu sama lain, mungkin itu gak akan pe...