Bio.

960 28 13
                                    

Deskripsi Manusia:

Nama asli: Sverdlov Ordzhonikidze Y/n.

Nama panggilan: Y/n atau Sverdlov.

Tinggi: 198cm

Tubuh: Kekar dengan luka memanjang di punggung.

Penampilan:

Deskripsi Kapal:

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Deskripsi Kapal:

Nama asli: Ordzhonikidze

Nomor lambung asli: 310

Nama di Indonesia: Irian.

Nomor lambung: 201

Jenis kapal: Cruiser (dulu), Battleship (sekarang)

Panjang: 330 m keseluruhan, 205 m garis air.

Lebar: 35 m.

Draft: 7,1 m.

Tenaga penggerak: 4 × General Electric LM2500 gas turbine engines

2 × controllable-reversible pitch propellers

2 × rudders

Kecepatan: 37.8 knot (70.19 km/jam).

Persenjataan:
Senjata Utama:
Awal: 4×3 meriam kapal B-38/L57 Pattern 1938 152 mm

Setelah : 4×4 meriam 15,8 Inchi Mark-8 (402mm)

Meriam Sekunder:
10×2 meriam mark 5 210mm

Pertahanan Udara:
8× Pertahanan CIWS Milenium.
5× Oerlikon HEL (High Energy Laser)
9× Sea Ram
7× Pertahanan udara Pantsir.
10× Phalanx CIWS
15× Quad M134
(Total 54 pertahanan udara)

Torpedo: 5×2 tabung torpedo kaliber 533 mm dengan torpedo UGST Physic

Peluncur Granat anti kapsel:
7× pertahanan anti kapal selam dan torpedo RUR 5B Asroc

Rudal berpemandu:
120 sel MK-41 VLS berada dekat dengan menara kontrol dengan BGM-109 Tomahawk block 2 dan Zircon.

Rudal pertahanan Udara:
12× rudal pertahanan udara S-500 Prometheus. (Berada di paling belakang sesudah helipad)

Helikopter:
2× helikopter MH-60 Seahawks
2× AH-64 Apache guardian

Penampilan:

Riwayat KRI Irian: KRI Irian sebelumnya merupakan kapal bernama Ordzhonikidze 310 (Орджоникидзе 310) (Object 055, diambil dari nama Menteri Industri Berat era Stalin, Grigory "Sergo" Ordzhonikidze) dari Armada Baltik AL Uni Soviet, kesudahan dibel...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Riwayat KRI Irian: KRI Irian sebelumnya merupakan kapal bernama Ordzhonikidze 310 (Орджоникидзе 310) (Object 055, diambil dari nama Menteri Industri Berat era Stalin, Grigory "Sergo" Ordzhonikidze) dari Armada Baltik AL Uni Soviet, kesudahan dibeli oleh pemerintah Indonesia tahun 1962. Setelah terjadinya kejadian kelam dan bergantinya kepemimpinan Soekarno diganti dengan Soeharto. Soeharto membiarkan alutsista Orla menjadi rusak. Namun karena desakan para menteri dan rakyat, akhirnya Soeharto memberikan perintah untuk memperbaiki Irian agar dapat bertugas selama 10 tahun kedepan dan dijadikan sebagai museum. Perbaikan Irian memakan waktu selama 5 tahun.

Riwayat KRI Irian Modern: Setelah 10 tahun berlayar KRI Irian pun di jadikan museum. Irian dijadikan museum selama 25 tahun sebelum pemerintah Indonesia memberikan perintah untuk memperbaiki Irian plus memodernisasi Irian. Irian akhirnya dimodernisasi dan diupgrade yang awalnya cruiser menjadi Battleship dengan menambahkan meriam dengan empat Laras lalu rudal dan mengganti pertahanan udara yang sudah usang menjadi baru. Dan memperbaharui radar dan system kapal menjadi lebih canggih. Memodernisasi Irian memakan waktu 25 tahun dan akhirnya rampung pada tahun 2030. Indonesia mengikuti jejak Amerika yang memodernisasi Missouri karena adanya Kirov-class. Begitu juga Indonesia yang memodernisasi Irian karena awalnya ada ancaman dari Type 001 Liaoning dan Type 002 Shandong dari China namun malah bertambah menjadi ancaman yang sangat besar karena China mengeluarkan kapal induk baru yaitu Type 003 Fujian di tahun 2022.

The loss of the Indonesian Flagship.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang