sunshine ㅡ 1.4

502 77 6
                                    

"iiih lo tuh beneran deket sama sunoo ya?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"iiih lo tuh beneran deket sama sunoo ya?"

"enggak zu temen doang kaya lo sama dia."

"gak mungkin kalo cuma temen, inget ya ki gue udah tiga tahun sekelas sama dia gue tau dia ke cewek gimana. ga mungkin kalian gak ada apa-apaaaa. mana diajakin belajar bareng lagi, gak mungkin kalo gak ada maksud dan tujuan."

gue otomatis menghela napas kasar mendengar pendapat kazuha dari balik telpon. iya. salaah bangett emang gue cerita sama zuha tentang keadaan sekarang. bukan dikasih solusi adanya malah gue ditanya-tanya. tau gini yujin aja.

"gue gak bisa bilang kalo gue ada apa-apa sama dia zu soalnya juga dia belom ngutarain maksud dan tujuan dia begini apaan. kali aja cuma mau nambah temen?"

"gak mungkin temen sampe sensi liat doyoung. dia tuh merasa tersaingi kalo ada doyoung disekitar lo, dia takut lo diambil. secara lo sama doyoung kan udah deket dari kecil."

"yakan kita cuma temen? gue udah kenal dia dari lama walau gak deket amat, emak kita kan temenan."

"iya lo ke doyoung emang temen, doyoung ke elo gimana? biasanya sesama cowok pasti udah ada feeling."

kalo ditanya kaya gitu jujur gue juga gatau mau jawab apa, karena ya... gue sama doyoung juga deket. bahkan jauh sebelum gue kenal sunoo. gue gatau, gue bukan cenayang mana bisa tau doyoung ke gue gimana.

perasaan tadi cuma curhat, gue gatau kalo mereka berdua ketemu bakal ribut. terutama sunoo sih yang tiba-tiba aja sensi ketemu doyoung. gue minta saran biar gak ribut gimana kenapa malah diceramahin begini?

"terus gue gimana anjrit?" ulang gue sekali lagi biar gak melenceng dari tujuan kenapa gue musti telpon kazuha.

"mereka masih ada diruangan yang sama?" tanya kazuha. gue cuma berdeham. "kayanya salah satu harus ada yang balik biar gak berantem. terserah doyoung atau sunoo."

"masa gue usir salah satu? kan gak enak mana sunoo baru dateng doyoung baru ditinggal maminya. kemaren rencananya cuma belajar, gue gak tau kalo begini. gue ya mikirnya belajar mah belajar aja ternyata baru dateng udah ribut." keluh gue yang bener-bener ngerasa bodoh banget.

"mau gimana lagi? dari awal juga lo udah salah. gue udah feeling kalo sunoo ngajak belajar bareng mungkin emang pengen quality time sama lo diluar sekolah. bukan cuma sekedar belajar. gimana caranya lo harus balikin keadaan."

"maksudnya?"

"lo bilang sunoo jadi jutek, diem, gitukan setelah tau ternyata ada doyoung juga dirumah lo?"

"iya." balas gue pasrah. "dia marah ya sama gue?"

"menurut lo aja gimana? ini mah udah bukan soal belajar, bayangin aja lo ngajak sunoo belajar berdua besoknya tanpa lo tau sunoo bawa jiheon. marah gak lo?"

"enggak sih rame enak mana jiheon anak ipa kali aja gue jadi makin paham sama itung-itungan."

"ish dongo, enggak gitu konsepnya. maksud gue kalo ada diposisi itu bakal kecewa banget, wajar sunoo ngambek. minta maaf gih kalo doyoung udah balik."

gue menghela napas pasrah, "yaudah coba gue usir dulu si doyoung kalo bisa. abis itu minta maafkan?"

"iya, coba dulu aja. kalo gak berhasil kabarin gue lagi gue coba konsultasi sama intak sekalian kalo bisa."

🌞🌞🌞

setelah hampir satu jam telponan sama kazuha, gue akhirnya balik keruang tamu dengan langkah yang amat sangat lambat. gausah ditanya pokoknya lambat banget.

iya, gue lagi overthinking.

sebenernya doyoung ini jauh lebih akrab sama mama gue dibanding sunoo, biasanya kalo doyoung mulai ditinggal perjalanan bisnis kaya gini emang langganan buat kesini. gue takut diomelin si mamah kalo ngusir doyoung. tapi masa ngusir sunoo?

tapi akhirnya gue sampai ke ruang tamu setelah berusaha jalan selambat mungkin diakibatkan overthinking. tapi kayanya overthinking gue barusan gak berguna begitu liat pemandangan dihadapannya. doyoung udah siap bawa tas. kaya mau minggat.

"lo...ngapain?" bingung gue ngeliat doyoung.

doyoung senyum tengil, "minggatlah."

"gak jadi ikut belajar bareng?" tanya gue basa-basi.

"emang lo mau belajar bertiga sama gue?"

gue diem seketika. tapi doyoung paham situasi. "gue cuma iseng aja kesini gak beneran mau belajar. gue ada janji sama seongmin lo bedua aja gih belajar."

"yaudah hati-hati..." ucap gue disambut anggukan dari doyoung. dan sebelum cowok itu bener-bener pergi dia menepuk bahu sunoo singkat yang cuma dibalas lirikan sinis. finally, gue lega.

sekarang tinggal gue dan sunoo diruang tamu. tapi sunoo masih diam. ternyata dugaan kazuha bener, sunoo marah.

"sun..."

"apa?"

"lo marah ya?"

sunoo menggeleng, "gak tuh."

"gue minta maafㅡ"

"mau jalan-jalan gak?"

"sekarang?" sunoo ngangguk. "ekonominya?"

"di sekolah aja, sekarang maunya jalan-jalan."


ㅡㅡㅡㅡ
lama banget aku gak update, btw ini cerita ringan yaa jadi alurnya gak yang berbelit-belit gitu. part jalan-jalan berdua ditunggu ya bestie<3 semoga aku gak males update.

sunshine, sunooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang