hari ini pelajaran olahraga, tapi gue masih nongkrong aja didepan kelas nungguin yujin selesai ganti sepatu. sebenernya yujin gak maksa sih nyuruh gue nunggu. tapi karena gue males turun duluan jadi yaudah, tetep disini.
disela sela nunggu, gak lama kemudian doyoung yang baru aja selesai ganti baju dateng nyamperin gue, sambil nanya. "denger-denger tante udah pulang?"
gue ngangguk. "iya kemaren,"
"berarti oma udah baikan? udah boleh pulang?"
"alhamdulillah udah baikan, tapi kayanya masih harus disana. belom boleh perjalanan jauh dulu, takut kumat lagi sakitnya." jelas gue.
"oh gitu," angguk doyoung. "btw nih pesenan tante, gue disuruh nitipin ke elo soalnya mama belom bisa mampir. sibuk." jelas doyoung.
maminya doyoung nih dokter bangsal VIP jadi lumayan sibuk ngurus orang-orang penting di rumah sakit. sedangkan papinya doyoung kepala rumah sakit yang sama juga sibuknya, jadi gak heran kalo doyoung sering bilang kalo mami papinya sibuk.
rada kasian sih ngeliat dia kadang random main ke rumah gue gara-gara kesepian, tapi tetep aja dia anak tunggal kaya raya.
"wah apanih?" gue buka bingkisan yang dikasih doyoung. oh ternyata brownies gede sama kain baju batik dari mamanya doyoung. "oke, nanti gue sampein mama. makasi doy."
"sama-samㅡ"
"permisi-permisi!!!"
tebak siapa yang barusan teriak gitu?
iya, sunoo. dia lewat diantara gue sama doyoungㅡ nyempil kaya ga ada jalan lain, sampe gue sama doyoung mundur beberapa langkah karena ngehindarin dia yang lewat dengan bar-barnya.
"lain kali kalo ngomong jangan ditengah, bikin sempit jalan. emang ini jalan punya bapak lo apa? apalagi sampe deket-deketan." sewot sunoo tetep jalan tanpa noleh kebelakang.
apasih?
"ada yang cembokur tuh."
"hah? apaan doy?"
"ada yang cemburu."
"hah? ngapain cemburu?"
"lo lagi deket ya sama sunoo?"
"eh..."
iya, kelasnya yang deket...
🌞🌞🌞
bel pulang sekolah udah bunyi dari 10 menit yang lalu. tapi karena hari ini jadwalnya piket, gue harus stay dulu dikelas sampe rapiㅡ ya walaupun gue ga banyak kerja sih kebanyakan dikerjain sama seeun. gue cuma bagian tutup tutupin jendela doang.
setelah semuanya rapi, gue sama seeun pun langsung bergegas pulang. intinya kami gak boleh kelamaan dikelas ntar kalo dikancingin, bapak penjaga gak mau bukain. jadi nunggu sampe besok pagi lagi biar kapok.
tapi baru aja gue melangkah keluar kelas, udah disambut sama pemandangan sunoo yang ngemper didepan kelas lagi main game onlineㅡ mukanya sih kaya orang bosen.
"udah selesai? ayo pulang."
"hah? udah, ini mau pulang."
"pulang sama gue maksudnya."
"ngapain? katanya cuma sekali?"
"udah, pulang sama gue aja, sekalian ada yang mau gue omongin sama mama lo."
gue melotot, "mau ngomongin apaan?"
"kepo." godanya lalu ngacakin rambut gue sekilas. "gak ngomongin yang macem macem kok, nanti lo juga tau."
"beneran?"
"iya, makanya ayo."
gue cuma pasrah dan ngikutin sunoo dari belakang. kalo gue protes takutnya ntar banyak tingkah lagi, gue kan takut keciduk kaya waktu itu. untung cuma sirkel 12 ips doang yang liat, engga satu sekolah.
sesampenya dirumah mama seneng banget liat sunoo mampir lagi. buktinya sekarang beliau narik tangan sunoo menuju meja makanㅡ nyuruh sunoo makan. padahal masih sore.
setelah sibuk makan selama beberapa menit, akhirnya sunoo mulai buka suara.
"tante, tante." panggil sunoo.
mama noleh, "kenapa ganteng?"
aduh apaan nih udah manggil ganteng aja nih mama gue hshs gue jadi makin was-was nih sunoo mau ngomong apaan takut kalo aneh-aneh berujung jadi sidang dadakan.
"sunoo boleh gak ngajak kia keluar malem ini?" cengirnya. "bentar aja kok, cuma mau nyari buku buat nugas besok jumat."
gue sama mama otomatis diem. gue pikir mama bakal marah atau nolak karena belom lama ini deket sama sunoo. cowok yang boleh ngajakin gue keluar malem cuma doyoung soalnya. tapi ini tumbenㅡ
"boleh," senyum mama sampe matanya ilang. "asalkan jam 9 azkia udah harus ada dirumah, terserah mau berangkat jam berapa." jelas mama terus natap gue.
"kamu gimana dek?"
HhmmmMMmmm... gimana yh...
ㅡㅡㅡㅡ
sesuai janji kemaren ya, aku double update, silakan scroll kebawah lagi cangtip jangan lupa vote komen biar aku semangat 🤗 buat yang selalu vote komen makasih.
KAMU SEDANG MEMBACA
sunshine, sunoo
Fanfictionft. KIM SUNOO ENHYPEN swipernooㅡ 13.12.2020 gak ada kata menyerah dalam kamus hidup sunoo alvaro 💪