dengan rasa yang amat terpaksa akhirnya gue nerima dengan lapang dada pembalut hasil belian sunoo tadi. ya, daripada gue gak bisa keluar kan? yang ada ntar gue di tinggal bus gak jadi refreshing sebelum ujian dong.
btw sekarang gue misah lagi sama kazuha karena dia sholat bareng yujin sama yuna sedangkan gue enggak. jadi sebelum balik bus lagi gue sengaja muter-muter minimarket dulu, beli cemilan buat nanti.
kelar milih-milih makanan sama minuman buat gue nanti sekalian bagi-bagi sama para penghuni belakangㅡ iya gue lagi ngeborong satu ketanjang penuh buat rame-rame tanpa disuruh, baikan gue?
karena kasir minimarketnya lagi rame angkatan gue, jadi gue milih buat berdiri dulu di pinggir sambil nunggu sepi soalnya disana rusuh pada mau duluan gue jadi pusing.
awalnya gue kira menunggu antrian mulai kosong itu keputusan yang bagus, tapi ternyata setelah ngeliat pemandangan di depan, gue seketika jadi menyesal.
ah tau gitu gue nyerobot ajalah anjing!
lo pada masih inget gak gerombolan geng yang waktu itu pernah neriakin sunoo di cari mamanya jiheon gak? mereka dateng kesini satu gerombol juga! tapi gak ada jiheon. untung ajasih gue gak lagi sama sunoo kesininya.
bukannya apa, gue cuma males berurusan sama mereka. gue cuma gamau ribut sama orang cuma karena cowok. gue gak takut sama mereka, tapi gue cuma takut aja jadi denger apa yang seharusnya gausah gue denger dari mulut mereka. apa sih ah bikin overthingking.
"dia gak sih yang katanya gebetan sunoo?"
"iya kayanya pake masker gak keliatan."
gue udah duga dari awal, tanpa disebutin kalian juga pasti tau pelaku bisik-bisik itu. gue bodoamat sih tetep nunggu antrian lega gak peduli mereka mau gosipin gue kaya gimana. pokoknya gue gamau ribut sama orang.
kalopun harus ribut gue lagi mens bisa gue tonjok satu-satu mereka kalo macem-macem.
"misi, lo beneran gebetannya sunoo?" tanya salah satu dari mereka nyamperin gue sok basa-basi.
"gue gak pernah bilang kalo gebetannya sunoo, emang kalian tau darimana?" jawab gue, kepo banget mereka.
btw ini gue balesnya beneran pake nada ketus. ini efek gue mens sih kayanya, padahal gue niatnya mau keliatan tetep slay walau di komporin biar mereka yang emosi. tapi ya akhirnya malah jadi gue kebawa emosi.
cewek yang nanya gue ketawa remeh, "judes banget sih lo jadi cewek? serius sunoo gebetannya gini?"
"gue kan gak pernah bilang, lo semua kepo banget dah. mantan sunoo jiheon apa lo semua satu geng?"
gerombolannya langsung nyamperin gue, "serius sunoo deketin lo? kita ngga salah denger kan? beneran deketin gak tuh? kelakuannya jauh banget sama jiheon."
"engga kali, masa iya abis sama jiheon gebetin cewek mulut kasar kaya gini? mana katanya sok jual mahal. najis banget gak cocok bagusan jiheon."
"harusnya lo gausah kepedean, inget sunoo maunya sama modelan jiheon yang lemah lembut, bukan yang sok jual mahal kaya lo gak usah ngarep sunoo seriusin."
"gak usah belagu juga, lo sama 3 temen lo juga masih cantikan mereka. ya kali sunoo mau sama modelan lo."
"dih lo semua sama gue juga masih cantikan gue kali, najis banget lo semua ngaca makanya."
"btw ki, selama lo deket sama sunoo beritanya udah sampe kelas ipa makanya kita semua tau. tapi masa lo gatau sih, selama sunoo deket sama lo dia juga masih deket sama jiheon? bahkan dia bela-belain lari ke aula lagi setelah nganter lo sampe kelas buat ketemu jiheon sama mamanya."
"yaudah kan itu urusan sunoo bukan gue? gunanya lo ngasih tau gue buat apaan? gak penting."
"kata gue mending buka mata, jujur kita kasian sama lo makanya kita kasih tau. daripada lo ngarepin sunoo ternyata dia gak bener-bener milih lo gimana?"
"lucu ya sunoo? omongannya random tapi bikin salting, tapi dia bisa ajakan boongin lo lewat omongan?"
"kenapa diem? nyesel ya kenapa gak daritadi dengerin omongan kita? nyesel kan lo ngarepin sunoo?"
gue senyum dari balik masker, "justru gue nyesel kenapa gak daritadi bungkam mulut sampah lo semua."
karena gue udah enek banget langsung gue dorong mereka sampe menggangu seisi minimarket. gue bodoamat sih soalnya mereka juga udah mengganggu ketenangan berbelanja gue.
yang namanya sirik atau iri itu udah jadi penyakit manusia, gak cuma mereka kok gue kadang juga gitu. tapi manusia tadi udah beda level siriknya, bener-bener tertanam dalem hati banget sampe panjang ngomporin guenya.
jiheon anaknya gak kaya gitu kok, cih sampah.
kalo anaknya gak kaya gitu harusnya bisa dong dia ngerem mereka buat gak ngomporin gue? jadi keliatan banget kan irinya? orang gue aja ngerem seongmin, yujin, yuna sama kazuha biar gak jelekin jiheon. kalo ribut kan ribet, eh mereka ngelunjak.
setelah beres bayar gue jalan sendirian sambil bawa kresek hasil belanja gue sampe bus. berat banget anjing gue jadi kesel! mana yang bikin makin kesel gue tuh gak sengaja liat sunoo lagi ngobrol sama jiheon berdua di deket bus ips 3. ASDFGHJKL
walau mulut gengnya tadi sampah banget, gue gak ngelak kalo omongannya bener-bener nancep dikepala. jangan-jangan bener lagi... TUH KAN OVERTINGKING.
"widih kia beli apaan lu??? buat gua ada gak???" teriak intak sama seongmin di depan bus ips 2. bikin tambah merusak mood.
"AMBIL TUH BUAT LO SEMUA."
"BUSET DAH GALAK BANGET DILEMPAR."
"BISA GAK JANGAN KASAR JADI CEWEK?"
kalo dipikir yaiya sih, emang iya gue cewek kasar, judes, galak. jelas beda sama jiheon yang anaknya lemah lembut, cantik, gue apaan remahan brownies yang nempel di kotak bekal.
"eh eh buset dah, gue bercanda jangan nangis! udahan woy gue bisa disate sama yujin, yuna, sama kazuha!"
"jangan dimasukin hati anjir, mana kasian kalo ditinggal tapi siap-siap auto jadi donat nih kalo mereka liat."
"panggilin sunoo aja."
"GAK USAH!"
"ANJING GALAK."
padahal tipe idaman sunoo :
makanya sunoo betah deketin azkia karena emang anaknya memenuhi tipenya, mulai dari gak yang gila make up waktu sekolah, anaknya polos karena belom pernah pacaran, juga anaknya nyantai gak ribet.
sama sekali gak ada yang sama persis diomongin sama circlenya jiheon. mereka cuma sengaja manas-manasin karena sebenernya sunoo itu gak mandang fisik.
KAMU SEDANG MEMBACA
sunshine, sunoo
Fanfictionft. KIM SUNOO ENHYPEN swipernooㅡ 13.12.2020 gak ada kata menyerah dalam kamus hidup sunoo alvaro 💪