sunshine ㅡ 0.4

729 153 49
                                    

"guru pada makan gaji buta apa ya?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"guru pada makan gaji buta apa ya?"

"taudah, tapi gapapa si sekali-kali."

"sekali-kali matamu sekali, gimana si kelas 12 malah banyakan freeclassnya daripada jam pelajaran."

gue yang ada disamping yujin sama seongmin cuma bisa nyimak tanpa ada niatan buat nimbrung. btw kelas kita emang freeclass daritadi pagi, gue yang tadinya seneng lama lama gabut juga. yaudah, nyimak mereka aja.

"biarin napa si, biar ga jenuh. sok banget lo minta pelajaran pr aja nyontek mulu." saut seongmin asal.

"mulut lo sampah banget ya min." saut yujin langsung jambakin rambut seongmin. gue cuma ketawa aja liatnya, udah tau yujin bar-bar masih aja cari ribut.

ditengah-tengah jadi penonton gratisan gue gak sengaja denger suara orang nguap gede banget dari samping alias dari kelas sebelah. "HOAM, HUAH."

iya itu sunoo.

dari penampilan sih keliatan kalo dia baru aja bangun tidur. rambutnya pada naik keatas, pipinya juga banyak garis-garisnya. gak lupa seragam osis yang mulai keluar karena tadi sempet peregangan didepan kelas.

cowok itu mengedarkan pandangannya sampai akhirnya berhenti disatu objek. gue otomatis senyum begitu bola matanya natap gue. tapi bukannya bales senyum, sunoo justru malah lari kedalem kelas dan keluar lagi sambil bawa sebotol tupperware.

tau? dia cuci muka pake air tupperware tadi dibalkon, alih-alih turun kekamar mandi. untung aja lagi gaada yang lewat dibawah, kalo ada bisa kesiram air surga tuh.

yallah... ada ya orang serandom sunoo...

setelah balikin botol tadi kedalem kelasㅡ dan kayanya bukan botol dia soalnya cuma ditaro dimeja pojok deket pintu karena males masuk. sunoo nyamperin gue.

"lagi ngapain?" tanya dia sambil ikutan ngemper.

"menurut lo? lagi ngapain?"

"lagi duduk." jawabnya.

"tuh tau." saut gue. "baru bangun banget?"

"siapa? gue?"

"bukan, bambang, anaknya pak suherman."

setelah beberapa hari kenal sunoo, gue sedikit demi sedikit mulai tau kebiasaan dia. kaya yang satu ini, hobi tidur kalo freeclass. tau gegara diceritain seongmin sih, jadi gue gak heran lagi kalo dia baru muncul sekarang setelah beberapa jam freeclass.

mohon maaf nih salah guru yang naro kelas gue paling misah diantara ips lain makanya wajar kalo gue baru kenal sunoo. dia kan gak satu ekstra sama gue makanya tambah gak kenal, baru kelas 12 nih gue tau ada dia.

kita berdua juga mulai deket, gak kaya sebelumnya. deket cuma sebagai temen sih soalnya gue ga terlalu menganggap serius chat waktu itu. yang kaya begitu belom tentu seriuskan?

sunoo nyengir, "iya baru banget."

"oh pantes baru muncul."

"btw freeclassnya masih lama?"

"gatau, kayanya sampe pulang nanti."

sunoo ngangguk paham, "ohiya, pulang nanti lo ada kegiatan ekstra gak? sertijab gitu kaya anak osis."

gue geleng, "gaada deh, kenapa?"

"hehehe nanti mau gak pulang sama gue?" tanya sunoo. gue ngerutin alis, "dijamin aman, langsung pulang juga."

"gausah, gue bisa pulang naik ojㅡ"

"shhttt." jari telunjuk sunoo langsung mendarat dibibir gue sebelum gue selesai ngomong. "gaada penolakan! harus mau! sekali aja, jadi ga cuma doyoung yang bisa nganterin lo pulang."

HA?

tapi baru aja gue mau protes tiba-tibaㅡ

"CIEEEEE PETROS NOO."

"CIEEE YANG MAU DIANTER BALIK, KIW."

"JANGAN LUPA KENALIN MAMAH."

"FIX YANG LAIN NGONTRAK."

"KIW CEWEK JADIAN YUK."

gue langsung buru-buru nyingkirin telunjuk sunoo yang ada dibibir gue setelah sadar kita berdua mendadak jadi pusat perhatian dari benerapa kelas sekaligus. bemsrot sunoo!

"BISA BANGET SUNOO JINAKIN AZKIA."

"BENTAR LAGI JADI NIH."

"AHAY SALTINGGGG."

yallah... sembunyikan aku dibalik jerami sekarang. mama malu... hikd

sunshine, sunooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang