"hah? masa lu gatau?"
"enggak, baru tau ini."
"padahal rame banget dulu."
gue cuma garuk-garukin kepala gue yang gak gatel dengerin seruan yujin sama kazuha. kita bertiga niatnya mau pergi ngantin, jadi sambil jalan gue nanya sama mereka tentang kejadian kemarenㅡ iya yang jiheon itu.
gue gak tau sih jiheon yang mana, kelas mipa apa, belom pernah denger namanya baru kemaren. tapi kalo diliat dari muka sunoo sih kayanya dia cakep soalnya sunoo juga cakep. kaya gak mungkin kalo mantannya burik.
btw gue jujur masih kaget sunoo punya mantan, kek oh pantesan dia kaya lancar banget modus udah pernah punya pacar ternyata...
"jiheon mantan pertamanya sunoo, tau ki. gak tau ya mantan selanjutnya siapa tapi yang jelas satu sekolah tau mereka mantanan. masih akur lagi." kata kazuha.
"oh, pantesan kemaren kaya heboh banget circlenya teriak sunoo jiheon kangen."
"kenapa? panas ya lu dengernya? HAHAHA." ledek yujin sambil ketawa gede banget untung sepi.
"apasih kagak orang tanya doang!"
"hebat banget gak tuh! sunoo muka bocil punya mantan. elo muka gini gak ada mantan." yujin bisa banget ya bikin gue kesel. gini apanya sih????
yujin minta banget dilelepin kolam lele.
"yaudah sih kalo emang rame, cuma mantan aja kan? gue bukan pho dong?" kata gue yang dibales anggukan dari yujin kazuha. "selagi gue bukan pho bodoamat sih sama mereka, mau mantan kek atau apa."
dah gausah nanya, gue gak cemburu kok. cuma bilang fakta, emang gue siapa main cemburu. kalo nanya lagi gue semprot ni pake selang sampe muka lo jelek.
"parah banget lu baru tau." ledek yujin. "perasaan dari dulu rame banget deh. makannya kalo sekolah ikut gosip juga jangan pake earphone mulu."
"pernah denger gue jin, cuma waktu itu gue belom tau kalo yang dimaksud sunoo sama jiheon!"
"eh, tuh orangnya! kebetulan lagi berdua." tunjuk kazuha kearah depanㅡ tepatnya kearah sunoo sama jiheon yang lagi ngobrol ditengah tangga yang bakal gue lewatin.
gue gak cemburu ya! awas cengin, gue lempar gayung nih.
"oh gitu, yaudah deh bagus." senyum jiheon abis itu ngelirik kearah gue. "awas ada yang mau lewat." serunya.
sunoo otomatis noleh dong.
"mau kemana?" tanyanya.
"nih ngantin sama zuha, yujin." jawab gue.
sunoo yang ngerti ngangguk paham, abis itu noleh ke yujin sama kazuha sambil bilang. "kalian berdua duluan aja, kia biar sama gue."
dan tau? yujin sama kazuha langsung kompak ngangguk dan lanjut jalan, ninggalin gue bertiga sama jiheon sambil cengar-cengir. sabar ki sabar... tenang, enaknya mereka berdua mau digeprek apa dipenyet aja nih?
"ngantin berdua aja, gue juga mau ngantin soalnya." bisik sunoo, tapi gue gak enak lah anjim sama mantannya.
"terus dia?" tunjuk gue, jiheon senyum. "gue gamau ganggu."
"enggak, gue cuma lagi bahas year book sama jiheon." jelas sunoo terus natap jiheon. "ohiya heon, kenalin ini azkiaㅡ ehehe calon pacar."
gue langsung nyikut tangan sunoo, sedangkan yang disikut cuma haha hehe doang gak berguna. pengen jambak gue rasanya, tapi gak enak masih ada jiheon.
"oh, azkia ya? jiheon, 12 mipa 5."
gue cuma bales senyum aja.
karena urusannya sama sunoo udah kelar, jiheon pamit. gue sama sunoo pun otomatis langsung lanjut jalan ke kantin tujuan awal.
kalo liat jiheon tuh gue gak kesel brou justru malah minder. senyumnya manis banget, beda sama gue.
jiheon juga kayanya anaknya lemah lembut feminim gitu gak kaya gue, kebanyakan main sama yujin kazuha jadi gak ada cakep-cakepnya sama sekali. ahlak aja gak punya.
gue jadi heran aja, kenapa sunoo mau deketin gueㅡ cewe yang mukanya 11 12 sama pemulung, daripada nyari yang lain. JANGAN JANGAN CUMA MAIN MAIN LAGI?
"sun." panggil gue.
"kenapa?"
"jangan kaya gitu lagi deh, jiheonkan mantan lo. guenya gak enak." jelas gue ragu. sunoo yang awalnya angkat alis karena gak paham akhirnya senyum adem.
"gapapa ki, jiheon pasti ngerti."
"ngerti apa? gue gak mau ya kalo sampe ada ribut gegara omongan lo tadi. bukan lo yang kena sun, tapi gueㅡ"
"jiheon gak kaya gitu, dia baik kok. jiheon juga bukan tipe orang pendendam. apalagi kita putusnya baik baik."
gue menghela napas pasrah, "tapi gue enggak lebih baik tuh dari jiheon. kenapa lo mau aja sama gue?"
"gatau." celos sunoo sambil angkat bahu. "cinta gak perlu pake alesan kan? mau lo lebih baik atau gak dari jiheon, tetep aja gue sayangnya sama lo. ehehehehe."
plis tolong ingetin gue buat jangan lupa bawa tabung oksigen kalo lagi sama sunoo.
KAMU SEDANG MEMBACA
sunshine, sunoo
Fanfictionft. KIM SUNOO ENHYPEN swipernooㅡ 13.12.2020 gak ada kata menyerah dalam kamus hidup sunoo alvaro 💪