sunshine ㅡ 0.8

599 137 21
                                    

"mama dimana sekarang?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"mama dimana sekarang?"

"diaula lah, disuruhnya diaula."

"barang titipan aku dibawa gak?"

"ada nih, disamping. cepet ambil."

"yaudah tunggu, aku otw."

gue mematikan sambungan telpon dan langsung jalan cepat menuju aula sekolah, tempat pertemuan orang tua murid diadakan. fyi, siang ini jadwalnya pertemuan orang tua murid kelas 12 setelah tadi diisi dengan pertemuan orang tua murid dari kelas 10 dan 11.

alesan gue mau nyusulin mama ke aula adalah seragam sunoo. iya, seragam yang kemaren gue pinjem gara-gara tembus waktu keujanan. padahal pagi tadi udah gue bawa sekalian berangkat, tapi lupa gara-gara bantuin teteh cari kunci mobil yang nyelimpet disofa malah berakhir ketinggalan diteras.

dan karena mama ada pertemuan orang tua, jadi lah gue minta tolong mama buat angkutin sekalian dan sekarang mau gue ambil.

dari kejauhan gue bisa liat mama lagi asik ngobrol sama mamanya doyoungㅡbagus deh seragamnya beneran dibawa. gue jalan kedalem nyamperin mama dan gak lupa nyalimin mamanya doyoung yang tumben bisa hadir, biasanya nitip mama mulu soalnya kerjaan beliau gak bisa ditinggal.

"siang tante." sapa gue.

"eh siang juga, gak bareng sama doyoung kesini?"

"wah, enggak nih tante." senyum gue.

"doyoungnya kemana emang?"

gue nyengir dan langsung geleng, "kurang tau tante, mungkin kumpul sama anak osis."

"oh gitu." mamanya doyoung ngangguk paham sebagai akhiran dari pembicaraan kami. karena udah ga ngobrol lagi gue nyenggol mama disamping, mintain seragam yang tadi. tapi bukannya langsung ngasih mama malahㅡ

"sunoo mana?"

"loh, kok jadi nyariin sunoo?"

ANAKMU DIDEPAN LOH MA... KENAPA MALAH NYARI ANAK ORANG...

"gak sama sunoo kamu?"

gue geleng. "enggak, aku sendiri."

"lah, kirain gak sama doyoung karena ada sunoo." gue geleng. "yaudah nih, pesenan kamu." kata mama tapi sambil cemberut. "padahal mama pengen liat sunoo."

BUSET INI ANAKNYA GUE APA SUNOO SIH??? gue ilang kayanya gak pernah deh dicariin begini.

"yaudah sih, cari sendiri. aku mau balik kelㅡ"

"siang tante!"

nah ini dia bintang yang dicari mama...

"hei, siang juga ganteng!" saut mama sambil nerima uluran tangan sunooㅡ sunoo minta salim gitu. "kok gak bareng sama azkia? habis nganter mama ya kamu?"

sunoo geleng, "enggak tante~ kebetulan bunda sibuk gak bisa hadir jadi diwakilin dulu sama abang."

"oh sunoo juga anak bungsu?" sunoo ngangguk. "sama tetehnya kia? seumuran atau lebih tua lagi?"

"seumuran tante, masih kuliah juga cuma kebetulan lagi kosong sampe sore jadi dateng."

"oh gitu..." angguk mama, gak lupa sambil senyum bulan sabit. bahagia banget ya kalo udah ketemu sunoo, heran. gue yang anaknya malah jadi penonton doang dipojokan.

"tante lagi bawa apatuh?" tunjuk sunoo ketas bingkisan yang mama bawa. mau dikasih ke gue tadi, tapi gak jadi waktu liat sunoo dateng. udah deh, mama kayanya lebih sreg sama sunoo daripada gue.

"ini, titipannya azkia. kalo kepo isinya tanyain aja, biar kia yang jelasin."

"okede." seru sunoo dan gak lama kemudian kami pamit karena udah mau mulai acaranya.

diluar aula bukannya balik kami justru malah nokrong ditempat duduk sekitar situ. sunoo sih yang minta duduk duluㅡ capek katanya abis nyamperin abangnya dari parkiran sampe aula. gue mau balik duluan gak dibolehin.

"ohiya tadi suruh nanya," serunya sambil ngelirik tangan gue. "isinya apa emang?"

"nih liat sendiri." gue langsung nyerahin tas bingkisan isi seragam dia.

dia langsung ngebuka, "oh seragam." angguknya.

btw pas dibuka harum banget anjrit. sama baju gue yang dicuci mama kayanya lebih harum punya dia. kayanya dia calon-calon kak sunghoon kedua alias anak kesayangan mama.

"makasih udah minjemin." ucap gue.

sunoo senyum tengil. untung ganteng. "iya, sama-sama."

"apa lo senyum-senyum? pasti kemaren liat-liat dulu kan baru kasih tau?!?!" tuduh gue.

"enggakㅡ tapi emang keliatan sih dikit." lirih sunoo bikin gue melotot siap mau nampol. "makanya gue kasih tau ntar kalo didiemin makin banyak yang liat. maaf gak sengaja." jelas dia ngerapp takut gue tampol.

"ngaku juga akhirnya." gue nurunin tangan. "yaudah sih makasih ya walau lo liat-liat sama modus yang penting gue bisa pulang."

"hehe sama-sama."

"nyengir lo."

gak lama kemudian ada segerombolan cewek berisikan 5 orang keluar dari aula, kayanya sih segerombolan anak mipa. mereka lewat didepan gue sama sunoo sambil teriakㅡ

"sunoo dicariin mamanya jiheon!"

"mantan mama mertua nanyain terus tuh!"

"sunoo jiheon kangen!"

"cieeeee."

hah?

sunshine, sunooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang