VI.

948 186 51
                                    

Sehabis kelas Charms hari ini Ningning mutusin buat belajar Herbology ke Perpus. Setelah quiz Herbology kemaren itu dia ngerasa kayak ga worth it banget jadi orang masa cuma dia yang remedi.

Makanya hari ini dia pengen belajar soalnya abis ini musim ujian ga mungkin dia nyontek Sangah dan Isa terus.

Dari tadi liatin buku Herbology bikin Ningnning pusing tujuh keliling.

Ini apa si banyak banget jenis-jenis tanaman ya ampun Ningning ga mudeng beneran. Mana banyak banget yang harus dihafalin.

Nggak nggak ga boleh nyerah gue harus belajar gitu batin Ningning.

"Tumben lo di perpus?" Tanya Sunghoon tiba-tiba dateng ke meja Ningning belajar.

"Iya mau belajar Herbology. Lo tumben ga jaga?" jawab Ningning.

"Iya lagi ga jaga hari ini. Yang mana yang lo ga ngerti? Sini gue ajarin"

"Gue sebenernya ga ngerti semua si Hoon" jawab Ningning serius tapi Sunghoon malah ketawa.

"Hahaha ya udah gue ajarin dari awal"

Tapi tau ga begitu Sunghoon nerangin satu-satu Ningning tiba-tiba kepikiran omongan Sangah dan Isa yang kapan hari.

Kalo Sunghoon naksir dia.

Terus dia mikir. Kok bisa modelan begini naksir Ningning kan ya kayak ga mungkin banget. Mana yang deketin Sunghoon tuh anak Beauxbatons semua dan cantik-cantik.

Jujur Ningning ada perasaan minder. Apalagi sama Gaeul. Mana Ningning liat sendiri kemaren Sunghoon ngobrol sama dia dan keliatannya seneng gitu.

Ah kayaknya beneran deh mereka berdua deket.

"Ning? Ningning? Hei? Kok ngelamun? Lo gapapa?" Tanya Sunghoon tiba-tiba buyarin lamunan Ningning.

"Gue gapapa... by the way... lo deket ya Hoon sama Gaeul?"

















💫


















Keesokan harinya, setelah Jake ga sengaja mergokin Isa nangis. Setiap hari Jake malah merhatiin Isa mulu. Kayak penasaran banget kenapa kemaren dia nangis.

Soalnya selama ini Jake selalu ngeliat Isa sebagai cewek pinter yang kadang kayak ga punya masalah hidupnya.

Seangkatan tau Jake emang demen godain cewek tapi ya sekedar di godain gitu, ga serius. Tapi kalo dia beneran naksir sama satu cewek ya cuma satu aja yang dia kejar.

Tiap Jake ngajak ngobrol Isa selalu dicuekin. Ini nih yang bikin Jake semangat membara mode on buat ngajakin Isa ngobrol terus. Meskipun ga di waro sama Isa ya gapapa ga ada kata nyerah di kamus Jake kalo begini.

Tau ga si modelan anak Gryffindor kayak Jake kalo dicuekin kayak gini tuh malah makin tertantang buat deketin.

Kayak penasaran banget kenapa ini cewek gamau sama gue. Padahal gue Chaser Gryffindor. Harusnya dia mau kan.

Isa juga sebenarnya masuk deretan cewek cakep Ravenclaw tapi Jake tuh gatau karena ga pernah merhatiin. Tapi begitu akhir-akhir ini merhatiin dia, Jake tuh baru nyadar kalo Isa nih anaknya CAKEP BANGET.

Mana kalo diliat dari deket cakepnya tuh makin tumpah-tumpah.

Apalagi kalo Isa senyum beuuh manis banget ga ketolongan. Kayak ada nikotinnya gitu bikin candu. Jake betah liatnya.

Terus Jake paling suka kalo Isa senyum dan ketawa soalnya senyumnya nular kayak begini :

"Lo kenapa cengengesan sendiri?" Tanya Sunghoon aneh banget ini anak ga ada angin ga ada ujan tiba-tiba mesam-mesem ga jelas

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Lo kenapa cengengesan sendiri?" Tanya Sunghoon aneh banget ini anak ga ada angin ga ada ujan tiba-tiba mesam-mesem ga jelas.

"Itu liat Isa cakep betul ketawa-tawa sama temennya" jawab Jake sambil mesam-mesem.

"Oh sekarang Isa yang lu deketin?" Tanya Sunghoon yang udah hafal banget kalo Jake udah nentuin siapa target selanjutnya.

"Cocok ga gue sama Isa, Hoon? Cocok kan? Harus cocok" kata Jake tanya sendiri di jawab sendiri.

"Ngaca dulu saingan lo pinter" sahut Jay.

"Hah? Emang siape??" Tanya Jake kaget. Siapa cowok yang deketin Isa??

"Lah lo gatau? Si Taehyun anak Ravenclaw kan kemana-mana sama Isa mulu" kata Sunghoon.

"Oh yang di gadang-gadang jadi Head Boy Ravenclaw? Ah ya udeh gapapa gue juga Chaser Gryffindor kok" jawab Jake percaya diri.

Emang kalo udah begini ga ada yang bisa ngehalangin Jake pasti tetep bakal dia kejar terus sampe dapet.




Emang kalo udah begini ga ada yang bisa ngehalangin Jake pasti tetep bakal dia kejar terus sampe dapet

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sejujurnya Isa tuh kesel kemana-mana di ikutin mulu sama Jake. Sampe ke Perpustakaan aja Jake ngikutin. Padahal Isa niatnya kesini tuh buat belajar tapi keganggu sama kehadiran Jake.

"Lo tuh kenapa si??" Tanya Isa tiba-tiba soalnya anaknya udah kesel banget sama Jake.

"Gue ga kenapa-napa Sa, kenapa emangnya?" Jawab Jake enteng banget.

"Maksudnya lo tuh kenapa di sini??"

"Baca buku kan di perpus"

"Iya tau tapi bisa ga baca bukunya di tempat lain jangan di depan gue?"

"Waduh ga bisa Sa, gue kan pengennya liat elo hehe"

"Argh, ya udah gue aja yang pindah"

"Loh pindah kemana? Ya gue ngikuuut"

"Jangan ikutin gue!" Jawab Isa yang ga sengaja naikin suara pas di Perpus yang mana langsung diliatin anak-anak lain soalnya ga boleh berisik di perpus kan.

Isa ga enak banget dan langsung minta maaf terus buru-buru keluar eh malah Jake tiba-tiba bilang

"Aduh sorry-sorry guys berisik. Ini gue sama Isa mau keluar kok, lanjutin baca bukunya" jawab Jake.

Yang mana bikin heboh dan orang-orang heran. Hah sejak kapan Jake sama Isa deket? Yang ada Isa makin keseeeel. Tau ga si Jake tuh malah bikin rumor mereka deket makin menjadi-jadi.

"Lo tau ga si kalo lo tuh tadi malah bikin rumor?!??"

"Rumor apaan? Gue deket sama elu? Ya gapapa si Sa gue ga nolak hehe"

Isa pening banget sama jawaban Jake.

"Mau lo apa si Jake?"

"Deket sama lo lah kan rumornya gitu"

"Ya ga usah di jadiin rumornya kan bisa?!???"

"Udah terlanjur Sa, sekalian aja ga si hehehe"

Mending Isa pergi aja ga si kalo udah begini dia rasa Jake udah ga waras.

"Eh eh bentaar tunggu jangan pergi dulu ini kalung punya lo bukan?" Tanya Jake sambil ngeluarin kalung.

Isa yang dari kemaren nyari kalung ini tapi ga nemu dimana-mana. Kirain ilang soalnya itu kalung warisan keluarga. Udah takut aja dia khawatir gimana ngomongnya kalo kalung itu hilang. Tapi untungnya ditemuin sama Jake.

"Iya itu punya gue... Lo... nemu dimana?"

"Ada deh pokoknya nemu gitu hehe"

"Ya udah mana sini"

"Eiitss kalo mau dapet kalung ini, jalan dulu sama gue mau ga?"

"Ga mau"

"Yah ya udah lo ga dapet kalungnya"

"Kan itu kalung gue??"

"Ya makanya jalan sama gue mau ya, ntar sore Three Broomstick Inn gue tunggu" kata Jake sambil lari biar Isa ga bisa nolak.

School Of MagicTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang