XIX.

617 75 5
                                    



Waktu udah sampe di Rumah Sakit kondisi Jake langsung di cek sama Madam Pomfrey untungnya kepala dia gapapa cuma lecet aja sedikit tapi tangan kanan Jake retak dan harus diperban.

"Ini lama ga sembuhnya Madam Pomfrey?" Tanya Isa yang mukanya udah khawatir banget.

"Kalo dia rajin minum obatnya cepet sembuh kok. Tapi seminggu pertama harus diperban dulu ya biar retaknya cepet pulih" jawab Madam Pomfrey nenangin.

Soalnya ramuan obat yang dikasih tuh pahit banget rasanya tapi mau gimana lagi kalo mau tulang retaknya cepet pulih ya harus minum itu.

"Jake..." kata Isa sambil pegang tangan kiri Jake.

Ini tangan yang sering ngehapus air mata gue kalo lagi sedih atau kadang-kadang genggem tangan gue kalo pas bercandaan. Tapi sekarang tangan itu lagi sakit dan diperban. Gitu batin Isa.

Semua orang kaget waktu Isa tiba-tiba genggem tangan kiri Jake. Tapi semua ngertiin dan ga ada yang nyautin.

"Madam Pomfrey, gimana Jake gapapa?" Tanya Profesor Mcgonagall selaku kepala Asrama Gryffindor yang harus ngecek kondisi anak-anak asramanya.

"Untungnya gapapa cuma retak ditangan kanan aja dan kepalanya ada lecet. Tapi anggota tubuh yang lain ga kenapa-napa" jelas Madam Pomfrey.

"Ya sudah tenang kalo gitu, minta tolong ya Madam dibikinkan resep obat buat retak tulang" pinta Professor Mcgonagall

"Iya baik Prof nanti saya bikinkan resep biar cepat pulih" jawab Madam Pomfrey.

"Ini Jake kenapa ya? Kok bisa hari ini kena Bludger perasaan Jake kalo main selalu prima. Ini ada apa? Kalian semua tau ga kira-kira kenapa Jake tiba-tiba begini?" Tanya Profesor Mcgonagall ke anak-anak yang lain.

Awalnya semua pada diem ga ada yang berani jawab. Tapi kalo misal nanti Profesor tau alesan aslinya apa malah semuanya kena Detention. Akhirnya mau gamau Sangah jawab pertanyaannya dari pada ntar kena Detention.

"Itu Prof... jadi kemaren saya sama temen-temen ngerasa Jake kena Love Potion di salah satu coklat yang dia makan. Lalu saya sama Jay inisiatif buat bikin ramuan Antidote buat Jake..." jawab Sangah pelan.

"Saya pikir konsistensi Amortentia yang ada di coklat yang Jake itu sedikit tapi ternyata banyak dan sangat kuat Prof. Saya sudah siapin ramuan obat untuk efek sampingnya kalo muncul tapi setelah diminum ternyata ga ngaruh sama sekali dan selama waktu pertandingan tadi Jake pusing karena adanya efek samping Antidotenya. Ini pure kesalahan saya yang ngasi Antidotenya Prof" jelas Jay.

Ini sama aja kayak dia bilang Jay otak dibalik ini dong. Jay nutupin kesalahan Sangah kalo misal kena Detention jadi cuma dia aja yang kena.

"Jay ini kalo Profesor Snape tau saya pasti akan ngenain kamu Detention karena kamu ngasi Antidotenya sebelum pertandingan Gryffindor sama Ravenclaw sama aja kayak kamu nyurangin pertandingan. Tapi karena ini kamu mau nyelametin temenmu yg kena Love Potion jadi hari ini ga ada Detention but 5 point for Slytherin. Dan kamu juga bantuin kan Sangah oke 5 point for Gryffindor too" kata Profesor Mcgonagall.

Semua kaget kirain bakal kena Detention tapi ternyata dapet point asrama. Untung Profesor Mcgonagall ngerti keadaan.

"JAKEEEE jake dimana? Jakeee where is my jek-jek?? JAKE" teriak Nadya waktu masuk Rumah Sakit yang Madam Pomfrey sampe bilang ssstt jangan berisik.

"Dia udah sadar kah? Dia udah nyariin aku kan?" kata Nadya ngehampirin tempat tidur Jake dan sebelum ngeliat Isa pegang tangan Jake.

"Why she's doing here?" Tanya Nadya dengan nada jutek banget ke Isa waktu ngeliat Isa pegang tangan kiri Jake.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 30, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

School Of MagicTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang