XV.

381 77 4
                                    



"Lo tau kan gue ga dateng" kata Sangah.

"Tau, tapi hari ini lu dateng kan" jawab Jay mukanya bener-bener ngerasa lega banget waktu Sangah muncul di depannya.

"...balik dah jam 10 asrama di tutup" kata Sangah mau balik turun.

"Kita ngobrol sebentar bisa ngga?" Kata Jay sambil megang lengan Sangah.

Butuh 30 detik untuk Sangah buat jawab.

"Ya udah ngobrol" jawab Sangah.

"Gua minta maaf... gua tau gua salah dan egois. Lu berhak marah sama gua. Gua yang awalnya minta buat pertunangan kita di rahasiain dan pura-pura ga kenal di sekolah tapi malah gua yang ngacauin. Maaf..."

Sangah diem... Jay juga diem.

"Gue boleh tanya satu hal ngga?" Tanya Sangah.

"Boleh... tanya aja" jawab Jay.

"Kenapa lo pengen ngerahasiain pertunangan ini dan gamau kita keliatan deket? Apa gegara lo ga begitu sukanya ya Jay dijodohin sama gue? Jawab jujur gapapa gue udah siap dengerin semuanya."

Jay kaget banget sama pertanyaan Sangah.

"Sebenernya gua ga benci sama lu. Gua... gitu karena gua marah sama orang tua gua yang selalu ngatur kehidupan gua dan kemarahan itu malah gua luapin ke lu dan berakhir gua selalu say mean things secara ga sengaja... dan itu malah nyakitin lu... padahal lu ga ada salah. Gua yang salah. Maaf sikap gua emang childish dan egois banget. Gua tau minta maaf pun kayaknya susah buat nebus kesalahan gua ke lu. Tapi gua tulus minta maaf sekarang... gua minta maaf..."

Sangah speechless...

Selama ini Sangah selalu berpikir alesan Jay selalu ngehindar itu karena Jay benci sama dia. Tapi ternyata enggak... Sangah beneran gatau harus bereaksi kayak gimana.

"Selama ini gue selalu berpikir kalo lo selalu say mean things ke gue karena lo benci banget sama gue..."

"Nggak, gua ga benci sama lu... maaf udah berantakin semuanya dan nyakitin lu dengan omongan gua yang jahat banget... dengan gua juga tiba-tiba berantem sama Hueningkai, ternyata selama ini gua baru nyadar kalo gua ga suka ngeliat lu deket sama cowok lain. Gua kayak... ga rela lo, tunangan gua dideketin cowok lain..." kata Jay lagi.

Akhirnya jujur sama perasaannya sendiri. Dan pelukan Jay juga semakin erat. Menenggelamkan kepalanya di pundak Sangah.

Sangah kaget dengan perkataan Jay barusan.

Ini beneran Jay yang dia kenal?

Tiba-tiba?

Tapi dengan ini akhirnya Sangah tau ternyata alesan kemaren mukul Hueningkai itu karena Jay being jealous.

"... ya gitu perasaan gue waktu gue tau lo deketin cewek lain... lo ga mikirin apa perasaan gue gimana? Gue ga pernah sekalipun pada awalnya mau pacaran sama cowok lain tapi begitu tau lo deket sama cewek dan itu nyebar di satu angkatan gue marah. Marah banget. Lo tega banget sama gue. Lo tau ga alesan kenapa gue deketin cowok lain karena gue gamau mikirin lo. Gue mau bebas gamau mikirin lo sehari aja. Karena gue ga bisa ngeliat lo deket sama cewek lain..." Jelas Sangah semuanya dan tangisnya mulai pecah.

Selama ini dia tahan sendiri perasaan sakit hati ini karena Jay selalu ngejauh waktu di sekolah dan Sangah ga ada tempat lain buat cerita.

Bahkan Sangah juga ga pernah cerita masalah ini ke Isa maupun Ningning. Dia pendem sendiri rasa sakit ini sendirian.

Tapi semua berubah waktu Sangah tau Jay mulai deket sama cewek lain karena ada project bareng.

Jujur Sangah kesel dan sedih banget dia nangis seharian waktu tau kabar ini. Siapa yang ga kesel kalo ngeliat tunangan sendiri malah deket sama cewek lain. Maka dari itu besoknya Sangah mulai coba buat ngelupain Jay dengan deketin cowok lain juga.

Sekarang Jay ngerasa bersalah banget... ternyata alasan Sangah deketin cowok lain tuh ini.

"Gue marah sama lo.. gue marah karena lo ga bolehin gue deket sama lo kalo di sekolah selama ini gue nahan.. padahal gue yang tunangan lo... tapi kenapa gue yang ga bisa deketin lo. Dan kenapa kalo cewek lain deketin lo gapapa sedangkan gue ga lo bolehin. Lo jahat banget. Jahat" rengek Sangah dan mulai mukulin badan Jay.

Hati Jay tersayat dan sakit banget pas Sangah bilang gini. Kayak dia gagal banget ngejaga perasaan tunangannya.

"Sangah, dengerin penjelasan gua dulu. Sejujurnya gua ga pernah deket sama cewek lain. Gua sama Natty ga pernah ada apa-apa ketemuan di taman itu dia mau ngajak pacaran tapi udah gua tolak baik-baik. Dan yang sama Monday itu cuma sebatas dia nyemangatin lewat surat aja sebagai Alexa dan ga lebih. Dan cewek-cewek lain yang lu sebutin kemaren gua sumpah gua ga pernah ada apa-apa selain project bareng." Jelas Jay meluruskan kesalahpahaman Sangah selama ini.

"Maaf kalo ternyata tindakan diem gua selama ini malah bikin lu salah paham, mulai sekarang gua ga akan gitu lagi, gua akan cerita semuanya... Sebenernya akhir-akhir ini gua juga ga sanggup harus ngjauhin lu disekolah... gue pengen ngobrol sama elu.. tapi kehalang sama permintaan gua sendiri...

Maaf tapi... boleh ga kita mulai dari awal lagi dan ga usah pura-pura ga kenal dan deket kayak begini?" Tanya Jay lembut banget sambil usap kepala Sangah.

Sangah ngeliatin Jay lagi. Tatapannya tulus banget. Bukan Jay yang cuek dan dingin yang biasanya iba sama Sangah. Tapi tatapan ini beda. Tatapan ini kayak cowok yang perhatian sama Sangah.

"Boleh..." jawab Sangah.

Akhirnya mereka berdua meluruskan semua permasalahan ini yang keduanya sama-sama salah paham sama perasaannya sendiri.

Sangah selama ini salah paham dia pikir Jay selama ini diem-diem pacaran sama cewek lain tapi ternyata ga pernah ada apa-apa.

Jay nya juga salah paham dia pikir Sangah udah ngelupain Jay karena dia deket sama banyak cowok dan ga butuh sosok Jay lagi.

Bahkan sekarang udah jam 10 lewat tapi mereka berdua masih betah buat ngobrol dan ga ada niatan buat balik ke asrama.











💫












"Ini anak kemana anjir udah jam 11 malem udah lewat jam malem kemana belum balikkk?!?" Tanya Ningning panik sendiri di Common Room Asrama Gryffindor.

"Lu kenapa belum tidur dah Ning?" Tanya Jake waktu ngeliat Ningning mondar-mandir di bawah.

"Hah? Eh gapapa?" Jawab Ningning.

"Tidur dah lu besok ada kelas pagi" sahut Jake lagi sambil nyamperin Ningning.

"Gue kepikiran Sangah belum balik ini udah lewat jam malem" bisik Ningning ke Jake.

Jake mikir Sangah belum balik jam segini? Oh pasti nih lagi sama Jay ngomongin dah.

"Udah tenang aja lu tidur biarin aja ntar dia balik-balik sendiri" kata Jake enteng banget yang Ningning khawatir parah.

"Palelu tenang-tenang" protes Ningning.

School Of MagicTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang