3. Permulaan

12 2 1
                                    


Saat kembali ke kelas, Caitlin baru menyadari bahwa Tipe-x nya terjatuh saat di koperasi tadi. Sialnya saat ia hendak kembali ke koperasi, bell tanda masuk sudah berbunyi nyaring. Mau tidak mau ia harus merelakan tipe-x nya dan kembali ke kelas.

-Caitlin Pov-

Hari ini cukup sial. Pulpen hilang, tipe-x jatoh ketinggalan, gak sengaja nabrak cowok, Mimpi apasih semalem.

"Cait, tipe-x nya mana ?"

Baru aja sampe di kelas, langsung di tagih aja sama si princes gak modal. Siapa lagi kalo bukan Tiara.

"Lupa tadi gak beli." Saking bete nya, aku terpaksa berbohong. Tapi sayangnya dia bukan anak yg gampang di kibulin.

"Cait lo mau nipu gue?"

Akhirnya aku coba aja jujur sama dia.

"Tadi tipe-x nya jatoh terus ketinggalan di koperasi. Gara² gak sengaja nabrak Lingga." Jelasku singkat.

"Ih nu bener ? Dia yg nabrak apa lo yg nabrak." Si Maurin pasti mikir nya aku lagi becanda, padahal kan emang gitu kejadian asli nya.

"Oh. Terus itu yg lu bawa apa aja?" Tanya Safira yg dari tadi lirik² ke arah tangan ku terus.

"Nih. Pulen 4 sama pensil 2. Ini pulpen yg mahal punya gue ya, tu maraneh pilih weh sorangan." Ujarku. Terus bergegas duduk, karena bentar lagi pasti Bu Fatimah akan masuk, Guru Mtk yg anti telat.

Ada yg musuh bebuyutan sama mapel ini ? Kita satu server.

"Makasih Caitlin yg cantik. Cayang deh"

Mereka bakalan sayang kalo sesuatu yg mereka mau sudah terpenuhi. Walaupun sangat meresahkan, tapi mereka moodboster, penyemangat dan sosok baik yg selalu dukung aku penuh dari belakang.

"Ya sama sama." Sahutku.

Hari ini pelajaran matematika. Pelajaran yg sangat aku hindari, mungkin tiada hari tanpa pelajaran matematika.

"Cait, lo udah ngerjain halaman 15 belum?" Maurin menanyakan tugas dari Bu Fatimah yg minggu kemarin, namun sayang nya aku malah tidak tau. Bahkan baru tau kalo pelajran ini ada tugas.

"Emang ada tugas?" Maurin hanya merespone anggukan singkat. Lalu menyuruhku membuka LKS.
Aku yg penasaran mencoba membuka LKS halaman 15 dan-

Kerjakan dengan teliti. Minggu depan segera di kumpulkan!!.

Aku kaget. Sialnya aku baru ingat kalo ini tugas minggu lalu, aku lupa karena terlalu asik dengan duniaku sendiri. Sampai² beberapa tugas sekolah tidak aku kerjakan.

"Oh iya. Anjir gue baru inget Rin."

"Hayoloh. Ngehalu terus sih, padahal pas hari kamis kemarin gue udah coba Chat lu, tapi malah di Read doang." Tutur Maurin yg hanya ku respone senyum bodoh.

"Sory. Gua keasikan baca si SEPTIHAN"

"Udah cepet sono nyontek tiara tuh. Kayak nya dia udah selesai." Titah nya, yg langsung aku turuti.

B E R T A U T .Where stories live. Discover now