"Astaga Jinsu! Kamu buat kaget aja." Haruto sedikit berteriak kaget karena melihat Jinsu yang berdiri didepan pintu kamar Doyoung.
Sementara Jinsu sendiri hanya menatap Haruto dengan pandangan yang sulit di tebak.
"Jinsu kenapa belum tidur? Ini udah malem."
"Papa? Papa kenapa?"
Ah.. Ternyata anak ini menanyakan keadaan papa-nya. Tapi tidak mungkin juga Haruto mengatakan yang sebenarnya pada Jinsu kan?
"Papa cuma sakit biasa tadi, sekarang papa udah tidur. Sekarang Jinsu ikut tidur ya? Mau ayah Haru temenin dulu tidurnya?"
Jinsu menggeleng pelan. "Papa beneran nggak apa-apa man, ayah Haru?"
"Iya, papa nggak apa-apa. Kenapa Jinsu nanya begitu?"
"Semua orang boleh pergi ninggalin Jinsu.. Tapi nggak sama papa. Cukup ayah Jaehyuk dan adek Jisung yang pergi. Papa nggak boleh. Jinsu nggak mau kehilangan lagi, ayah Haru.."
-
Hari ini Doyoung akan pergi untuk menemui dua orang. Jaehyuk dan kakaknya, Kim Lili. Tapi untuk pertama-tama dia akan pulang terlebih dulu ke rumah orang tuanya untuk menemui lala sebelum dia akan bertemu dengan Jaehyuk siang ini.
Dia tidak pergi sendiri, tapi dia pergi bersama Haruto. Sebenarnya Haruto sendiri yang memaksa untuk ikut.
"Nanti kamu tunggu aja di ruang tamu, jangan ikut untuk liat Lili."
Haruto mengangguk paham. Tangannya bergerak untuk mengusap kepala Doyoung dengan sayang.
"Kalau ada apa apa bilang ya?"
"Iya, makasih Haru."
Doyoung keluar terlebih dulu baru di susul oleh Haruto dari belakang, dan mereka berdua langsung di sambut dengan Jihoon yang sedang menyiram tanamannya di halaman rumah yang cukup luas.
"Loh adek? Kok nggak bilang mau datang ke rumah?" Jihoon bertanya sambil memasang muka kagetnya saat melihat anak bungsunya yang tiba-tiba berkunjung.
Doyoung hanya tersenyum simpul lalu memeluk Jihoon sebentar untuk melepaskan rasa rindunya.
"Iya ini memang mendadak, ayah kemana? Masih kerja atau lagi main sama tetangga?"
"Ayah kamu lagi ada di rumah tetangga, biasalah lagi ngobrol sama temen-temennya." Jawab Jihoon. Lalu matanya tidak sengaja melirik ke belakang Doyoung dan baru menyadari jika ada Haruto yang sedang berdiri canggung disana.
Dia ingat siapa Haruto.
"Haruto ya? Anak Yoshinori sama kak Hyunsuk?" Tanya Jihoon sambil tersenyum lembut pada Haruto.
Haruto sempat terkejut saat mengetahui kalau Jihoon masih mengingatnya, tapi buru-buru dia membungkukkan badannya dengan sopan lalu membalas senyum Jihoon.
"Iya tante. Saya Haruto."
Jihoon mengangguk simpul. Sedikit tidak percaya kalau anaknya berkunjung ke rumah dengan membawa mantannya yang bahkan sama sekali tidak di anggap oleh Doyoung dulu. Tapi dia sedikit bingung ada apa ini?
"Ibu. Kak Lili ada di rumah?"
"Lili lagi ke depan untuk beli cemilan."
"Kalau kak Lala?"
"Lala ada di kamarnya, mungkin masih tidur."
Doyoung mengangguk paham. Lalu melirik sekilas pada Haruto sebelum kembali menatap Jihoon.
"Tolong temenin Haruto di ruang tamu ya? Aku bakalan nunggu kak Lili di ruangan kerja dia aja. Ada yang mau aku omongin sama dia sebentar." Pintar Doyoung dengan nada yang terkesan cukup serius dan langsung membuat atmosfir sedikit canggung.
KAMU SEDANG MEMBACA
End Of Story After Winter
Fanfic"Saya udah punya anak, kamu jangan gila!" "Kenapa? Saya bersedia untuk jadi ayah jinsu, dan mengganti marga kamu menjadi Watanabe Doyoung." lil angst | lil fluff | mpreg