Gara-gara es teh

175 52 9
                                    

"Jul, minjem duit dong goceng." Bisik gue.

"Gampang, lu mesen aja gue yang bayarin."

"Asik banget emang temenan sama anak DPR." Ledek gue ngebuat Jul cengar-cengir.

Gue jalan ke stan minuman buat mesen es teh, buat Zayn pastinya. Sembari mesen gue mau kirim WA dulu ke dia, udah sore gini dia belom juga nemuin gue di kantin.

Jenudin Jelek

Me :

P
P
P
P
P
P
P
Lu keluar kelas jam berapa?
Gue mau pesenin minuman nih
P
P
P
P
Ga usah sok ngartis deh lu.

Jenudin Jelek :
4

Me :

Apaan 4? Es tehnya.
Maruk amat si.

Jenudin Jelek :
Jam 4


Me:
Oh, gw tunggu di food court.

Gue lirik jam di handphone ternyata udah jam 3.59 lah tinggal semenit lagi. Pas gue balik badan ternyata udah ada Zayn di belakang gue.

"Kek setan lu tiba-tiba nongol."

Dia gak jawab malah ngerebut es teh dari tangan gue, karna gue gak siap tangan gue agak meleset dan ngebuat es tehnya tumpah ke kemeja putihnya.

"Yah Zayn!" Kata gue heboh ngebuat beberapa orang nengok ke kita.

"Lu sih!" Omel gue dan dia malah natap gue tajem banget.

"Malah nyalahin gue?"

"Iya lagian main rebut aja." Oceh gue, gue ngambil tissue buat ngeringin tangan gue yang kena tumpah sebagian es teh ini. Udah mana es teh  ngutang ditambah tumpah lagi, jangan-jangan Jul ga ikhlas lagi ini.

Daripada jadi pusat perhatian gue langsung jalan ke meja tempat Jul dan dia keliatan seneng banget.

"Orang menderita lu seneng y njing." Celetuk gue, Jul cuma ketawa pelan tapi tiba-tiba ketawanya pudar. Mata nya sedikit mendelik ngasih kode ke gue. Gue nengok ke belakang dan liat Zayn dengan muka murung nya.

"Lu ikut gue hari ini!" Kata Zayn agak kenceng mungkin beberapa orang sekitar kita denger omongan Zayn.

"Serem banget deh lu." Kata gue pelan, tapi langsung ciut liat tatapannya. Abis itu Zayn langsung pergi keluar dari kantin. Semua mata sinis jijik natap gue seakan-akan gue abis berak di celana.

"Udah sono pergi anjir, kesempatan biar lebih deket sama Zayn." Dorong Jul.

"Ini dia marah Jul, lu gak liat tatapannya?" Tanya gue agak sewot sama Jul yang terlalu ambis deketin gue sama Zayn. Padahal inikan cuma boongan dan harusnya cuma keliatan 'pacaran' di depan keluarga gue.

"Sean!"

"Ya Zayn!" Sahut gue langsung nyambar tas dari meja dan ngimbrit lari keluar dari food court ini.

***

Gue sama Zayn naik angkot, ya gak salah kita naik angkot :)

"Kiri bang." Kata Zayn sambil ngetok atap angkot. Zayn turun duluan diikutin sama gue.

"Kita mau kemana si?" Tanya gue.

"Ke kosan gue." Kata Zayn.

"Ih! Lu mau macem-macem ya sama gue!" Bentak gue udah mau lari tapi lengan gue dicegah sama dia.

Nasi Goreng // ZMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang