Udah sore dan gue masih dirumah Zayn, mamanya super baik banget, cerita terus tentang Zayn, masa kecil Zayn sampe bibit bobot keluarga Zayn juga diceritain ke gue. Yang sekarang gue tau, Zayn berasal dari keluarga yang gak main-main sama kaya keluarga Harry yang ternyata sepupuan sama Zayn. Sangat sempit bukan?
Walaupun mereka sepupuan tapi gue gak pernah liat mereka akrab, selalu ribut terus tapi itu mah biasa karna namanya juga anak cowok.
"Zayn, gue mau nanya deh."
Zayn nengok ke arah gue sambil berhenti makan semangkanya, informasi baru ternyata Zayn doyan makan juga.
"Kan lu sepupuan sama Harry, kenapa lu gak akrab sama dia. Malah keliatannya kayak bukan sepupuan tapi musuhan."
"Lu mau tau banget?" Tanya Zayn.
"Ya, kalo lu gak keberatan cerita. Gue pengen tau aja, tapi kalo lu gak mau cerita ya udah juga sih bukan urusan gue." Oceh gue.
"Dulu waktu SMP gue sama Harry suka sama cewek yang sama." Kata Zayn mulai buka ceritanya.
"Oh ya?"
"Ya, gue emang gak satu sekolah sama cewek itu, tapi Harry yang satu sekolah."
"Yah pantes kalah saing haha." Ledek gue.
Zayn malah ketawa kecil.
"Terus lu kenal dimana sama cewek itu, btw gue juga satu sekolah pas SMP sama Harry. Siapa nama ceweknya? Siapa tau gue kenal." Oceh gue.
Keknya keren juga itu cewek direbutin sama Harry sama Zayn.
"Dulu waktu gue mau jemput Harry ke sekolahnya, gue liat dia ngejar-ngejar Harry sambil bawa kotak makan." Kata Zayn sambil senyum kecil.
"Ceweknya pendek, berisik, ngeyel. Itu yang gue liat setiap jemput Harry." Kata Zayn masih senyum-senyum, mungkin dia masih bayangin cewek itu kali ya.
"Harry gak respon cewek itu, dia seneng liat si cewek ngejar-ngejar dia sampe sekarang." Lanjut Zayn natap ke arah gue.
Pertama kalinya jantung gue hampir copot ditatap Zayn kaya gini.
"Harry itu brengsek, sengaja ngebuat cewek itu masih ngejar-ngejar dia." Lanjut Zayn.
"Lu masih suka sama Harry?" Tanya Zayn.
"Engga, setelah kejadian malem itu, apalagi dia bersikap biasa aja kaya pernah terjadi apa-apa. Minimal minta maaf lah, tapi dia engga." Oceh gue.
"Bagus, Harry harus tau ini." Kata Zayn.
"Wait?"
"Mau jalan-jalan?" Tanya Zayn sambil senyum dan ngulurin tangannya ke arah gue.
"Lu belom jawab pertanyaan gue Zayn, siapa cewek yang ngebuat lu sama Harry malah jadi kaya musuhan?" Tanya gue sambil nerim uluran tangannya.
"Oceana."
"Iya kenapa?" Tanya gue, si bego Zayn malah manggil gue.
"Oceana."
"Ya kenapa anjir!" Bentak gue.
Zayn malah senyum dan terus jalan. Dasar ga jelas. Btw ternyata bukan gue doang yang ngejar-ngejar Harry dari SMP ternyata ada cewek "itu" yang malah berhasil ngerebut hati Zayn pula.
***
"Perasaan cuma lu doang deh yang waktu SMP ngejar-ngejar Harry terlalu over." Kata Jul.
"Iya bener, sampe rela harga dirinya jatoh demi dedemit Harry." Celetuk Amel.
Oke sedikit tersinggung, gue geplak Amel pake bantal gulingnya. Seperti yang diketahui, gue numpang di kosan Amel lagi, mungkin ini hari terakhir sebelum gue pulang nanti.
"Jangan-jangan yang dimaksud 'cewek itu' tuh lu Na!" Seru Jul tiba-tiba.
"Ngaco lu."
"Dipikir-pikir cuma lu doang yang goblok dari SMP."
"Bener sih kata Jul, bahkan lu maksa kita satu SMA buat lu nemenin lu ngejar-ngejar Harry juga satu SMA." Lanjut Amel.
"Zayn kan bilang cewek itu pendek, ngeyel, berisik. Anjir! Gue baru tau itu lu banget!" Seru Jul.
Gue agak kaget sama diri gue sendiri, masa sih gue kaya pendek, ngeyel, berisik. Kalo pendek sih emang fakta ya.
"Fiks cewek yang dimaksud Zayn itu lu!"
"Anjay Sean! Ternyata lu direbutin 2 cowok populer!" Teriak Amel sambil mukulin gue pake bantal.
"Gak salah! Harry kan suka banget liat lu ngejar-ngejar dia."
"Tapi Jul, Mel. Gak mungkin itu gue." Jawab gue pelan.
Bahkan gue gak pernah liat Zayn sebelumnya, otak gue berputar buat nyari memori waktu gue SMP, nyari dimana letak gue ketemu sama Zayn.
"Harry! Harry! Tunggu!" Teriak gue sambil ngejar Harry yang udah di ujung bates gerbang sekolah sana.
"Ya Sean?"
Gue sedikit donggak ngeliat Harry yang emang tinggi banget, dibanding anak di angakatan kita, dia paling tinggi dan paling ganteng juga hehe.
"Besok ada tanding basket ya?" Tanya gue sambil ngatur nafas gue yang hampir modar gara-gara ngejar si bongsor.
"Kenapa? Mau nonton?" Tanya Harry sambil senyum.
Gue ngangguk antusias.
"Kalo boleh." Lanjut gue.
Harry manyunin bibirnya seolah-olah dia lagi mikir.
"Boleh dong." Jawab Harry sambil ngusap kepala gue.
"Yes! Oh ya ini. Omma tadi nganterin buah, tapi belom kemakan karna gue gak suka semangka." Kata gue sambil nyodorin tempat makan ke Harry.
Harry senyum sambil nerima tempat makan dari tangan gue.
"Semoga suka ya, harus dimakan. Biar besok tandingnya semangat!" Oceh gue berhasil ngebuat Harry ketawa pelan.
"Makasih Sean."
Gue ngangguk dan natap kepergian Harry yang dibonceng sama ojeknya mungkin.
Damn! Jangan-jangan itu bukan ojeknya tapi itu Zayn!
Dan ternyata bener kata Jul, gue segoblok itu dulu ngejar-ngejar Harry.
-TBC-
KAMU SEDANG MEMBACA
Nasi Goreng // ZM
FanfictionOceana, cewek yang dijodohin sama keluarganya dan milih ngejalin hubungan palsu sama cowok lain dengan bayaran nasi goreng setiap harinya. *** notes ; - Bahasa sehari-hari - Banyak bahasa kasar - Alay - Hal...