1

85K 7.6K 1.7K
                                    

Vote dulu sebelum baca, kiw~

Dari tadi Petra yang duduk di ruang kerja, sibuk senyum-senyum sendiri sambil ngeliatin hpnya. Gak peduli anaknya lagi ngeliatin di depan pintu dengan tampang jengah.

"Udah tiga tahun tapi ayah masih aja ngurusin cowo itu. Kalo emang ayah mau dia ada dalam pengawasan ayah terus, kenapa gak langsung disamperin aja, sih? Malah ngawasin diam-diam gini."

Petra gedikin bahu. Hpnya diletakin ke meja. Udah kelar nonton rekamannya. "Ayah pengen dia ngerasain kebebasan dulu sebelum nantinya bener-bener kejerat sama ayah."

Rakha ngernyit prihatin. Dia ngehela nafas berat. "Rakha gak ngerti lagi sama pemikiran orang tua."

"Heh ayah gak tua-tua banget, kok. Baru aja 36."

"Tua lah, tuh udah punya cucu juga. Coming soon cucu kedua– aduh." Kepala Rakha kena lempar pulpen.

"Jangan ngurus bikin anak mulu, kuliah tuh dipikirin." Petra agak kesel sama si Rakha. Cowo itu sejak nikah sama Tilaar di Jerman jadi rada-rada gak waras. Gak terlalu heran sih sebenernya, karna Rakha udah mulai kebanyakan begaul ama Lion jadi ya bisa aja sifat sengkleknya malah nular.

"Aduh, santai aja, yah."

"Cih, santai-santai. Nanti gak bisa kelarin sekolah jangan ngerengek datang ke ayah."

"Rakha udah bukan anak kecil, loh. Rakha udah jadi bapak dari anaknya Tilaar hehe~"

Di tengah percakapan, telepon Rakha malah bunyi. "Hallo, ada apa wahai sayangku?"

Petra jijik sendiri. Anaknya ini makin lama makin bucin ke si Tilaar. Mana gak liat sikon, rada cringe, euy.

"Sayang-sayang, anak lu nih udah nangis pengen susu. Katanya mau beli susu bentar doang udah hampir setengah jam gak balik-balik. Main ke rumah janda lu?"

"Aduh gak gitu, sayang. Aku barusan lagi ngunjungin ayah."

"Oh, load speaker, dong. Lagi pengen carmuk di depan mertua, nih." Tilaar terkikik geli. Tangisan bayi jadi backsound teleponan mereka kali ini.

"Ayah mertua~"

"Iya, Tilaar. Kenapa?"

"Cucu ayah kangen katanya. Kapan mampir?"

Petra terkekeh. Gak biasa denger suara Tilaar yang dilembut-lembutin. Menantu freak. "Nanti nunggu ayah gak sibuk pasti mampir kok buat nengok Kalila." Ya, Kalila nama anak Rakha sama Tilaar, cewe.

"Yes! Jangan lupa bawa oleh-oleh, yah. Kalo gak dalem bentuk benda, mentahannya juga boleh."

"Emang uang dari Rakha gak cukup?"

"Cukup sih tapi kata daddy prinsip keluarga Pramudya itu morotin keluarga tuan Petra sampai miskin."

"Aku rela diporotin asal jangan ditinggalin," sahut Rakha, bulol.

Tiba-tiba sambungan telepon langsung dimatiin gitu aja. Tilaar gak sanggup denger kealayan Rakha. Mana Kalila nangisnya makin kenceng. Sebenernya Tilaar lagi sama Yoga Arlan. Dua cowo itu udah lumayan mapan sekarang, bisnis jagung ama pop ice mereka berkembang. Tempat tinggal juga udah ke tempat yang lebih layak lagi.

"Gimana si Rakha?"

"Dia mampir ke rumah bokapnya, anjir. Pantes lama banget gak tau Kalila udah nangis-nangis gini."

"Susuin aja pake tt lu dulu," sahut Yoga enteng.

"Njing, gak ada susunya ege."

"Ya gak papa, php-in dulu aja si Kalila." Arlan kalo ngomong suka ngadi-ngadi. Emang Tilaar kaya dia apa yang dulu demen ngephp-in Yoga.

Pepet {BXB} (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang