Vote dulu sebelum baca, kak:3
Gerall sekarang lagi di rumah anaknya. Dia mau refreshing karna di rumah suntuk banget sendirian. Mayan kan dapet hiburan kalo liat cucu.
"Ututu~ Kalila nna antik anet kaya kakek. Ciluk ... Ba~"
"Papa mana ada cantik."
"Loh?! Papa ini dulu pas mud–"
"Digilai sama banyak cowo dan cewe," sahut Tilaar duluan. Udah hapal banget dia mah sama apa aja yang bakal diomongin sama papanya. Makin tua Gerall makin sadar kalo dirinya itu emang agak cantik makanya jantan juga ikut kepincut. Omongan Gerall sama Tilaar tiba-tiba aja berenti selepas Rakha keluar dari kamar sambil nelepon, mana suaranya kenceng banget.
"Hah?! Kok bisa di rumah sakit?"
"Vano?! Anjing!"
"Yo, yo, saya ke sana sekarang." Rakha ngantongin hpnya terus nyamperin si Tilaar. Tilaar sendiri udah kepo kenapa suaminya nelepon sampai ngegas begitu.
"Kenapa, rak?"
"Ayah masuk rumah sakit."
"Pepet masuk rumah sakit?!" Pekik Gerall. "Kok bisa?"
"Aku belum tau kronologinya tapi katanya ditikam Vano. Jadi aku harus ke rumah sakit sekarang."
"Iya, rak. Cepet samperin, deh ayah Petra. Semoga ayah gak kenapa-napa."
Rakha ngangguk. Dia ambil kunci mobil dulu terus dengan langkah kaki cepat menuju ke luar rumah. "Pa, Rakha tinggal dulu ke rumah sakit," izinnya.
"Iya, hati-hati."
"Sialan si Vano berulah lagi!"
Gerall sejenak diam. Matanya memicing, keliatan lagi mikir. Tangannya pelan-pelan ngangkat gelas lalu nyeruput dikit airnya. "Menurut papa kamu jangan asal ngehate orang, sih, laar."
"Tapi Vano tuh emang udah pantes banget dihate! Dulu Yoga sekarang ayah Petra."
"Kan kita belum tau kronologinya gimana, alasannya kenapa. Mending cari tau dulu, deh. Dan lagi asal kamu tau aja si Pepet itu suka sama Vano."
"Ayah suka sama Vano? Dih."
Gerall ketawa kecil. "Lucu tu gadun, selalu jatuh cinta sama orang yang dia culik."
"Kalo papa selalu jatuh cinta sama siapa?"
"Kalo papa tiap hari selalu jatuh cinta sama ayahmu."
"Hm~ bulol."
"Kaya kamu gak aja."
"Jadi, kayanya Ilal harus cari tau dulu masalahnya ini kenapa."
Gerall ngangguk-ngangguk. "Iya, temuin dulu sana Vanonya. Ajak ngobrol, takutnya dia trauma gara-gara nikam Pepet."
"Yaudah, kalo gitu Ilal titip Kalila, ya? Ilal mau ke rumah ayah Petra dulu." Tilaar nyengir terus ngasihin Kalila ke gendongan Gerall.
"Lah?"
"Bye, papa~" Tilaar ngecup pipi papanya terus langsung cabut gitu aja.
"Kebiasaan, dah malah gua yang disuruh jaga Kalila. Tapi gak papa, Kalila jangan rewel ya sama nen– kakek hehe~"
Tilaar otw rumah Petra pake motor gedenya. Sebenernya motor itu hadiah dari Rakha pas Tilaar ulang tahun. Jujur aja Rakha awalnya kurang setuju ngasih Tilaar itu gara-gara Rakha ngeri sendiri liat Tilaar yang udah ngelakuin operasi caesar tapi malah naik motor gede. Tapi Tilaarnya maksa sampai ngancem gak pengen makan 1 jam, jadilah Rakha luluh. Singkat cerita, Tilaar udah sampai dan langsung cepet-cepet masuk ke dalam rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pepet {BXB} (Completed)
Novela Juvenil[Sebelum baca ini disarankan baca book "Samar" dulu.] "Kenapa kamu lari dari saya? Hidup sama saya kurang enak, hm?" Suara Petra melembut. Itu malah kedengeran makin serem. Jari-jari Petra juga bergerak ngelus pipi cowo di depannya. "Tolong lepasin...