Vote dulu sebelum baca, kak:3
Petra sama Vano udah diperjalanan menuju rumahnya Rakha. Sejenak Petra ngelirik Vano yang duduk di kursi sampingnya. Anak itu sampai sekarang masih cemberut. Petra tau pasti Vano kesel banget dan mungkin aja malah jadi benci sama Petra. Tapi gak papa, di mata Petra, Vano yang lagi marah gini justru manis banget.
"Ngambek?"
Vano gak ngejawab. Dia buang muka ngeliatin jalanan di luar jendela. Bukannya ngerasa bersalah Petra malah ketawa kecil.
"Jangan ngambek gitu, ah." Petra ngejangkau dagu Vano. Dia sengaja mainin jarinya di bawah dagu Vano kaya mainin kucing. "Nanti saya suka sama kamu."
"Apaan, sih, om?!" Vano nepis tangan Petra kenceng ampe bunyi pas kulit mereka saling sentuhan.
"Oh~" Petra ngangguk-ngangguk. Sengaja banget kayanya gangguin Vano. "Beneran marah ternyata."
"Bangsat," gumam Vano. Persetanan kalo didenger Petra. Dia gak pengen keliatan lemah banget di hadapan Petra.
"Emang saya bangsat, udah jadi rahasia umum." Petra ngerem mendadak mobilnya. Hampir aja badan Vano ngehantam dashboard mobil. Vano natap Petra kesal tapi pria tua itu malah nyengir aja.
"Udah sampai, bersikap jadi anak baik. Jangan kebanyakan berontak dan bikin saya marah." Petra mukul pelan pipi Vano terus keluar dari mobil. Vano juga ikut keluar. Anak itu ngekorin Petra. Agak sedih juga Vano, kenapa jalan-jalannya harus ke sini? Dia pasti ketemu sama Rakha.
"Ayah~" Petra baru sampai di ambang pintu langsung disambut pekikan heboh dari Tilaar. Menantu pertama Petra itu tanpa malu meluk ayah mertuanya. Biasalah, pencitraan biar dikasih duit.
"Anjir. Ada sampah, eh–" Tilaar ngelepas pelukannya. Dia ngeliat kehadiran Vano makanya ngomong tajem kaya gitu. Keluarga Petra emang pada sensi banget sama Vano.
"Gak papa kan ayah bawa anak itu?"
"Hm ... Sebenernya rumah ini gak pernah mau nerima keberadaan orang bajingan, tapi karna ayah yang bawa boleh, deh." Tilaar senyum manis. Omongan yang keluar seakan gak ada beban. Vano mending dikurung aja di rumah dari pada harus ngedenger omongan dari Rakha atau Tilaar.
Mereka semua masuk dan ketemu sama Rakha yang gendong Kalila. "Wah, cucu kakek cantik banget pagi ini." Petra ngusap pipi Kalila. Bayi kecil itu emang keliatan lucu banget. Belum lagi wanginya bukan maen. Mau Petra unyel-unyel rasanya.
"Sini." Petra narik pergelangan tangan Vano biar tu anak gak kaya bocah nolep yang dari tadi diem di belakang Petra.
"Liat, nih. Kamu kalo aja gak brengsek pasti bakal punya bayi kaya gini juga."
"Iya, om. Aku tau aku bajingan, brengsek, gak punya hati." Vano kesel. Kenapa Petra harus gituin dia? Tau kok kalo Vano bukan orang baik, tapi jangan diingetin terus juga kali.
"Mau gendong, gak?"
"Gak, om. Kaya orang tuanya percaya aja ngebiarin aku ngegendong anak mereka."
"Kaya ada yang berubah dari si Vano, omongannya mulai tajam. Punya keberanian dari mana?" Tegur Rakha. Keberanian Vano jadi memudar kalo ditegur kaya gitu apalagi sama si Rakha. Dia kebayang gimana nanti kalo Rakha lebih nyiksa dia.
"Maaf."
"Udah, ayah gak mau suasana hari ini jadi panas. Kita harus happy kiyowo pokoknya."
"Buset, happy kiyowo gak, tuh." Tilaar geli sendiri denger omongan mertuanya.
"Rak, biarin Vano gendong Kalila bentar aja."
"Tapi kalo nanti Kalila dijatohin sama dia ke lantai, gimana?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Pepet {BXB} (Completed)
Teen Fiction[Sebelum baca ini disarankan baca book "Samar" dulu.] "Kenapa kamu lari dari saya? Hidup sama saya kurang enak, hm?" Suara Petra melembut. Itu malah kedengeran makin serem. Jari-jari Petra juga bergerak ngelus pipi cowo di depannya. "Tolong lepasin...