13

26.8K 4.3K 1K
                                    

Vote dulu sebelum baca, kak~

Pagi ini Tilaar datang lagi ke rumah Petra buat jemput Vano. Tilaar tadi sempet izin sama Rakha tapi dicuekin, cowo itu emang gak teguran sama Tilaar semenjak kelahi kemaren. Tujuan Tilaar pagi ini tuh ngajak Vano ke psikolog.

"Udah siap, van?"

Vano ngaca bentaran terus balik badan dan ngangguk. "Udah, laar."

"Ayo, gaskeun." Tilaar jalan duluan. Vano ngikut aja di belakang. Sebenernya Vano agak belum terbiasa sama sikap Tilaar yang kaya gini apalagi sekarang aja Tilaar sampai mau ngebukain pintu mobil buat Vano segala.

"Kita jalan sekarang, pasang dulu seatbeltnya." Mobil dilajukan sementara Vano yang lagi pake sabuk pengaman.

"Laar, harus banget gua dibawa ke psikolog segala, ya? Gua belum gila, kok."

"Jangan kuno deh, van. Psikolog itu bukan cuma buat orang gila. Kita ke sana buat mulihin kesehatan mental lu. Gua salah satu yang terlibat ngancurin mental lu, jadi gua kudu tanggung jawab sampai lu sembuh."

"Laar..."

"Iya?" Mobil berenti, lampu merah. Tilaar natap Vano.

"Gua baper, jadi pengen ngehomo sama lu." Vano ngepout. Tilaar ngernyit jijik. Maaf aja, nih, Tilaar emang gay tapi dia gak mau nyemein orang lain. Maunya disemein Rakha aja.

"Van, jangan ampe ni mobil gua olengin terus kita berdua masuk rumah sakit."

"Hehe~ bercanda kali, laar. Siapa juga yang mau jadi pebinor."

"Gua tertekan ya van ngeliat lu kaya barusan. Gak pernah liat lu sok imut gitu, njir."

"Emang barusan gua sok imut?"

"Gak sok sih tapi kaya tingkah lu emang tiba-tiba imut gak kaya dulu-dulu pas kita masih satu geng."

Vano ngerjap. Sementara Vano yang lagi mikir mobil dijalanin, lampunya ijo. "Kok gua bisa gitu, ya? Gua sendiri gak sadar kalo tingkah kaya gitu disebut imut."

Tilaar ngulum senyum sambil buang muka. "Pantes ayah Petra demen," gumamnya.

Singkat cerita mereka udah sampai di klinik terus nunggu bentar abis itu baru Vano diperiksa. Tilaar dengan telaten nemenin dan ngeyakinin Vano buat jangan takut pas diperiksa. Hasil akhirnya beberapa minggu ke depan, Vano emang harus ngejalanin terapi. Abis dari psikolog, Tilaar ajak Vano buat makan.

"Lu mau pesan apa, van?"

"Ngikut aja, gak usah yang mahal."

Tilaar manyun. "Kok lu gitu, sih? Temen gua harusnya gak tau diri semua. Pokoknya lu harus pesen makanan yang mahal kalo gak gua ngambek." Cowo kesayangan Rakha itu ngasihin buku menu terus malah sedekap dada. Vano maklum tingkah Tilaar yang kaya gini. Biasalah, boti.

"Emang lu ada duit buat bayarnya?"

"Lah, ngeraguin kekayaan menantu keluarga Petra Gutama? Gua kan sering morotin ayah mertua."

Vano cuma ketawa. Dia liat menu sejenak terus mulai nentuin makanan yang dia pengen. Sementara itu di rumah sakit, Petra udah siuman. Dia ditemenin sama Rakha dan lagi dijenguk sahabat lamanya, Jaya. Jaya ini temen seperjuangan Petra sejak dulu mereka masih satu geng. Bahkan orang yang pertama Petra kasih tau kalo dia suka sama Gerall aja tuh si Jaya.

"Agak lucu ngeliat lu masuk rumah sakit gini." Jaya mulai pembicaraan.

Petra ketawa kecil. Gak bisa kencang-kencang, masih sakit. Ntar kalo meninggal gara-gara ketawa berlebihan kan gak lucu. "Gak papa, lah. Udah lama juga gak masuk rumah sakit. Lumayan ada alasan buat cuti kerja."

Pepet {BXB} (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang