11

28.2K 4.3K 1K
                                    

Vote dulu sebelum baca, kak~

Kelar perkelahian tadi sore, Petra malah ngedekam di dalam ruang kerjanya. Vano juga sibuk nangis di dalam kamar. Sebenernya Vano bingung, dia suka sama om Petra tapi di sisi lain juga udah kesel banget sama tingkah Petra yang semena-mena. Anak itu jalan ke depan kaca. Dia ngeliat mukanya yang udah gak ada cakep-cakepnya lagi. Urak-urakan, kalo ada cewe yang liat juga pasti bakalan ilfeel ini, mah. Tapi Vano gak peduli, dia sedih. Matanya sembab gara-gara dari tadi sore sampai udah malam gini kerjaan Vano cuma nangis tanpa jeda.

"Kalo aja waktu itu gak main-main sama Yoga," gumam Vano. Jari-jarinya menyentuh kaca. Anak itu ngeliat pantulan dirinya di kaca dengan tatapan nanar.

"Kalo aja gua gak ngebunuh anak sendiri mungkin sekarang udah bahagia bareng Yoga."

"Kalo aja..." Suara Vano bergetar, nangis lagi. "Gua mau balik ke diri gua yang lama, gua pengen bebas." Tangan Vano mengepal, dadanya sesak, tangisannya udah gak berbunyi.

Beberapa saat Vano terus kaya gitu sampai dia nguatin diri buat jalan keluar kamar. Dia ngeliat keadaan sekitar, rumah itu sepi. Dugaan Vano pasti Petra keluar buat cari hiburan.

"Cari tuan Petra, mas?" Tegur bi Airin.

"Oh, gak kok, bi."

Bi Airin ngangguk-ngangguk. "Kirain."

"Tapi emangnya om Petra ada di rumah?"

"Ada, dia gak kemana-mana. Dari tadi di dalam ruang kerja, gak keluar. Sama aja kaya mas Vano, gak keluar-keluar dari kamar."

"Oh, gitu." Vano pergi ninggalin bi Airin. Dia nekat pengen liat Petra di ruang kerja. Pas pintu kebuka, yang pertama Vano liat itu Petra lagi tidur sambil duduk di kursi. Vano masuk ke dalam ruangan kerja.

"Tidur ternyata," gumam Vano. Dia sempet agak kasian ngeliat Petra kayanya capek banget tapi dia gak bakal goyah. Vano justru mulai mikirin sesuatu yang lebih pantes dipikirin. Dia deketin Petra, tangan Vano ngelamba-lambai di depan muka Petra buat mastiin pria itu udah beneran tidur atau belum. Gak ada respon, Vano yakin Petra pasti udah tidur.

"Mana, ya?" Mata Vano melihat sekitar, nyari sesuatu dan akhirnya ketemu. Sebuah pisau Vano ambil dari lemari yang ada di belakang Petra. Sejenak Vano meneguk ludah, dia tepat ada di samping Petra, tinggal tusuk.

"Mungkin ini waktunya." Vano ngangkat tinggi pisau di genggamannya. Pisau itu hampir aja nancap di badan Petra kalo aja kursi si om gak bergeser.

Vano shock. Petra ngebuka matanya dan natap Vano. "Sebelum kamu bunuh saya, pikirin baik-baik apa emang itu yang kamu mau?"

"Aku..." Vano gak tau harus ngomong apa. Beberapa detik dia mikir apa yang harus dilakuin dalam keadaan tercyduk kaya gini. Akhirnya Vano malah ngelepas gitu aja pisau di tangannya.

Petra berdiri. Tatapannya menelisik muka Vano yang kacau. Dia tau ini semua gara-gara dia tapi Petra juga belum dapat cara gimana biar anak itu luluh lagi. "Van, kamu boleh nangis tapi jangan keterusan kaya gini. Keadaan kamu sekarang lebih parah dari pada disiksa dulu, saya juga makin sakit ngeliatnya." Petra ngasih kecupan dia dua kelopak mata Vano. "Istirahat, saya gak akan ganggu kamu."

Pelan-pelan Vano jalan mundur lalu pergi gitu aja. Otaknya sibuk mikir sama apa yang terjadi barusan. Kenapa om Petra ngomong seakan-akan dia juga ada perasan ke Vano? Kenapa perlakuan om Petra itu gak pernah bisa ketebak?

"Dia gak jatuh cinta sama lu, van."

Punggung Vano menghantam dinding di samping kamar. Dia peluk dirinya sendiri. Vano ngerasa takut meski seharusnya gak ada yang dia takutin. "Jangan berharap lagi."

Pepet {BXB} (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang