Vote dulu sebelum baca, kak~
Flashback
"Bos! Bos! Darurat."
"Masuk," titah Petra.
Anak buah Petra itu masuk dan langsung disambut sama pertanyaan sang bos. "Apa yang sebegitu darurat sampai kamu ngos-ngosan?"
"Vano, kabur!"
Petra melotot sekaligus memukul kencang meja kerjanya. "Sial, kalian udah cari ke penjuru rumah?"
"Sudah, tapi gak ada."
"Cepet arahkan tim buat nyari Vano sampai ke seluruh penjuru kota!"
"Siap." Anak buah itu langsung bergegas melaksanakan perintah bosnya.
"Bangsat," desis Petra.
Di tengah rusuhnya kediaman Petra, Vano juga rusuh terus-terusan lari. Awalnya dia sembunyi dulu di sebuah gudang dalam hutan yang biasa dia kunjungin kalo pas lagi banyak pikiran.
Vano ngejatohin diri. Persetanan lututnya sakit ngehantam lantai. Dia bener-bener putus asa dan capek juga. Gak cuma fisik tapi batinnya. "Anjing!"
Muka Vano kacau. Dia duduk sambil meluk lututnya. Gak sampai di situ, Vano bahkan udah nangis. Bodo amat dulu lah kalo ada yang denger. "Berenti atau lanjut? Berenti atau lanjut? Berenti atau lanjut?" Berulang kali kalimat itu dilapalin. Vano kacau, memilih antara hidup dan mati.
"Berenti?"
Vano meneguk ludah kasar. Dia nyari-nyari benda tajam di sekitar. Akhirnya Vano malah nemu kepingan kaca. "Kalo berenti gak bakal dikejar lagi." Vano ngarahin ujung kaca ke lehernya. "Kalo berenti gak ketemu lagi sama om Petra," gumamnya.
Tangan Vano setia bertengger di leher sendiri. Dengan sekali gerakan nyawa Vano bisa aja langsung hilang. "Gak ketemu lagi sama om Petra?" Vano malah ngulangin kalimatnya sendiri.
'prang'
Kepingan kaca dilempar gitu aja sampai nimbulin suara gaduh. "Kak Vani masih butuh aku!" Vano ngeyakinin diri. Dia gak jadi berenti dan milih buat ngebawa lari kakaknya. Pemuda itu keluar dari gudang terus lari ke jalan raya buat nyari angkutan umum tercepat yang bisa bawa dia ke rumah kakaknya.
"Bang, ojek!" Teriak Vano. Pas motor si ojek berenti di depan dia, Vano langsung gerasak-gerusuk naik ke atas motor.
"Kemana, mas?"
"Jalan dulu aja yang ngebut saya tunjukin arahnya nanti."
"Bahaya mas kalo ngebut."
"Bang tolong banget ini, mah. Istri saya mau lahiran jadi kudu ngebut." Vano ngeboong, biasalah.
Si abangnya jadi ikutan panik sekaligus bingung juga. Mau gak mau dia ngebutin motor kaya yang udah diperintahin Vano. Mereka sampai di depan rumah Vano, cowo itu ngerogoh saku terus ngasihin uang sepuluh ribu. Abis itu Vano langsung lari ngegedor pintu rumah.
"Mas, duitnya kurang."
"Aduh, ngutang dulu saya panik nih urusan idup dan mati. Nanti tagih aja kalo udah sama-sama di akhirat."
Si abangnya kesel juga denger omongan Vano tapi dari pada dia nungguin yang gak pasti mending lanjut nyari penumpang. Vano berulang kali ngegedor pintu sampai kakaknya yang lagi maskeran ngebukain dengan misuh-misuh.
"Buset, tu muka udah kaya adonan martabak mini." Jantung boleh panik tapi nistain sodara sendiri tetap yang utama.
"Heh! Sembarangan. Baru balik kao, bujang. Kemana aja?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Pepet {BXB} (Completed)
Teen Fiction[Sebelum baca ini disarankan baca book "Samar" dulu.] "Kenapa kamu lari dari saya? Hidup sama saya kurang enak, hm?" Suara Petra melembut. Itu malah kedengeran makin serem. Jari-jari Petra juga bergerak ngelus pipi cowo di depannya. "Tolong lepasin...