INDAH POV
Jumat pagi yang cerah. Tapi tidak di dalam kamar. Cahaya menembus di jendela membuat kepala gue makin pusing dan perut seperti sedang diperas. Tau kan kalian gimana rasanya magh? Nyusahin.
CEKLEK
Suara pintu terbuka menampilkan seorang mamake yang sedang menggendong si Sapi serta terselip bungkusan sterofoam terbungkus kresek putih di jari tangannya. Jangan lupakan muka judes ibu negara yang satu ini.
"Udah tau kelaperan seharian, pas buka puasa minum teh anget doang. Makan tuh magh."
"Itu di dalamnya ada obat magh, diminum dulu obatnya baru dimakan bubur ayamnya."
Ucapnya dengan menyerahkan kantong kresek tersebut. Bentar-bentar, gue mau nanya. Obat itu sebenernya dimakan atau diminum? Ayo kalian sebagai readers yang cermat, jawab dengan baik dan benar. Ohiya, ingat gunakan diketahui, ditanya, dan penjelasan!
"Iya, situ aja."
Jawab gue dengan posisi tengkurap, dan perut yang diganjal dengan bantal. Tujuannya adalah supaya perutnya terasa agak mendingan. Kalian tau kan gimana cara memeras pakaian yang baru dicuci? Nah itulah rasanya magh, perutnya itu kayak diperes gitu loh. Sakitnya minta ampun.
"Emak sama bapak mau ke kuburan Mbah dulu. Kamu nanti aja kalau udah sembuh. Sekarang kamu jagain Safira ya."
Nasihat Mak dengan berjalan santai menuju jendela yang masih tertutup. Menyibakkan gordennya dan membuka jendela tersebut agar angin di luar masuk ke kamar.
"Iya Mak. Sini sapi sama embak."
"Manggilnya yang bener Ndah!"
Kalian salah mengira jika Mak gue cuma ngomelin gitu aja. Beliau udah siap pasangin gagang sapu tinggi tinggi di udara untuk menabok pantat ini.
"Iya iya aduuh sini Safira ndut sama embak."
"Jangan bikin nangis adikmu!"
"Iyaa mamakee! Udah sanaa mak."
Setelah segala macam blablabla nasihat dari Mak, si sapi jangan nangis lah, jangan nyubit perut si sapi lah, dilarang keras bawa si oyen ke kamar lah. Lagian buat apa gue lakuin itu semua? Anakmu lagi sakit Mak! Tulung lah tulung! Buat bangun dari tidur aja rekasanya minta ampun.
Gue mencoba bangkit dari acara mengganjal perut sakit ini dengan susah payah. Memakan bubur ayam yang sangat enak dengan berbagai toping pelengkap di atasnya. Favorit gue si bawang gorengnya. Behh mantap betul enaknya. Walaupun lagi magh gini, kalau soal makan bubur ayam tidak diaduk gue cepet bruh.
Tiga menit kemudian ludes isi sterofoam sampai ke kuahnya. Merasa serat di area tenggorokan jadi mata gue mengelilingi ini kamar, siapa tau ada harta karun yang siap melunasi check out keranjang Oren. Ngga dong, itu halu aja. Tentu gue mencari setetes air mineral yang berasal dari kaki gunung Slamet. Ternyata tidak kelihatan sama sekali.
"Sapi adiknya mba Indah yang paling cantik, tolong ambilin minum gih."
"..."
"Dek.. tolong atuh. Eh kok jadi ke Bandung si gue."
"..."
"Bener bener nih bocah satu! Gue ketekin lu. Makan tuh ketek! Tau rasa!"
"Aaaaaakkk!"
"Busettt! Iya iya.. shutttt! Udah ya jangan nangis nanti ada bapak badut loh.."
Nah kan kicep. Dasar biadap nih bocah dua tahun. Ditakutin bapak sendiri malah beneran takut dong. Emang bapak gue beneran kek badut ya? Perasaan kek Doraemon dah. Bapak gue itu tergolong pamil (bapak hamil).
KAMU SEDANG MEMBACA
Kok, Kakel Cupu?! (SELESAI)
Ficțiune adolescențiGimana kalau ngga ada angin, ngga ada hujan. Temen-temen laknat kelakuan kayak setan kalian melakukan hal yang membuat kalian malu seumur hidup? Pastinya kalian akan menggebuki mereka bukan? Ya udah kalau gitu, Indah juga bakal ngelakuin hal itu kep...