INDAH POV
Marilah pulang bersama-sama~~
"HAAAAH AKHIRNYA BEL YANG DITUNGGU SELURUH UMAT SEKOLAH BUNYI JUGAA.."
Suara Arina menggema bagaikan sedang bernyanyi di dalam gua, dan sangat cempreng.
PLAK PLAK PLAK
"Sebelum pulang nih ada tugas, buka bab materi HAM diringkas yang lengkap!"
Ucap guru yang memukul meja dengan penghapus yang berpenampilan gagah namun sudah paruh baya, tidak lupa kepala yang botak sebagian. Guru PPKn yang berbudi, Pak Budi namanya.
Ya Allah Pak, saya ngga dapet angkot ntar.
Haaah Paak! Bus nya udah pergi duluann.
Tugas mulu Pakk! Saya udah ditinggal kang bakso nih aelah...
Yahh jalan deh pulangnya. Bapak tanggung jawab!
Para warga udah pada demo karena tindakan pak kumis ini. Dan tidak digubris sama sekali. Senin sore memang sudah terbiasa dengan tindakan 'Ketinggalan angkot/bus'.
Mengintip sebentar yang dilakukan si Vina yaitu membuka buku halaman 54. Dengan terburu-buru.
"Pakk ini semuanya penting, gimana ringkasnya?" Teriak si Vina sambil mengangkat tangan kanannya.
"Pintar-pintar kalian. Bapak tutup selamat sore."
"Selamat sore.."
Kami semua warga kelas 11 IPS 5 dengan kompak menghembuskan nafas panjang bersamaan dilengkapi wajah lelah yang ketara sekali.
Dengan uring-uringan gue masukkin satu buku tulis dan satu buku paket ke dalam tas dengan emosi. Ya gimana ngga emosi, hari ini udah banyak kesialan yang gue dapet. Kenapa yaa, padahal gue udah sholat subuh kok. Kalo kaga percaya tanya aja sama kecoa yang liatin gue wudhu tadi pagi.
Diawali dengan jalanan yang becek karena hujan semalam, jadinya pas gue jalan di trotoar terkena cipratan dari pengendara yang ngga menghormati pejalan kaki. Mau ngga mau sampai sekolah gue udah lusuh ngga karuan.
Bersyukur nya gue, tadi pagi upacara ditiadakan jadi bisa lah bersih-bersih sedikit di kamar mandi. Gue kira sebentar eh malah hampir setengah jam gue di kamar mandi. Alhasil telat masuk kelasnya Bu Ani, guru prakarya yang ribet.
Ngga sampai disitu, saat jam istirahat pertama dan kedua ada hama yang ngga diundang dateng-dateng ngusir gue, ngga ada angin ngga ada hujan, dateng-dateng ke kelas ngambil bangku gue buat dia dudukin. Sambil ngobrol-ngobrol santuy dengan di Vina.
Ngga habis pikir gue. Ini ada apa?! Kok tumben-tumbennya. Niat gue yang mau hibernasi di kelas jadi GATOT alias gagal total, jadi gue memilih ngebiarin si kakel gaje pake banget si Kak Aldo. And finally go to kantin.
Udah sampai disitu kesialan gue hari ini di sekolah. Gue harap Allah SWT mengizinkan gue tenang dimulai jam ini.
"Kapan lulusnya si ini? Capek gue!"
"Taun depan, taun depannya lagi Ndah." Si Rara gelo, berulah dengan sengaja menepuk-nepuk pundak gue dengan alibi memberikan semangat.
"Buset tangan lu kotor RARA REOGG!"
"AHAHAHA duluan guyss!!"
"Sialan!"
Menggendong tas yang beratnya seperti membawa batu segede gaban. Berjalan keluar kelas dengan si Vina. Arina, Innayah, dan si Rara sudah terlihat sedang menunggu angkot di depan gerbang sekolah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kok, Kakel Cupu?! (SELESAI)
Genç KurguGimana kalau ngga ada angin, ngga ada hujan. Temen-temen laknat kelakuan kayak setan kalian melakukan hal yang membuat kalian malu seumur hidup? Pastinya kalian akan menggebuki mereka bukan? Ya udah kalau gitu, Indah juga bakal ngelakuin hal itu kep...