Clarisaa dan Hazel melambaikan tangan, Artur tersenyum lalu membalas lambaian tangan keduanya dan kembali menjalankan mobil menuju perusahaan. Hazel menatap berbinar bangunan sekolah yang berdiri kokoh di hadapannya, bukan Tadika Mesra asli. Junior High School, Androme School.
"Bunda mau ikut Hazel masuk?"
Clarisaa mengangguk, ia membenarkan topi yang terpasang di kepala sebelum menggenggam tangan sang anak. "Iya, siapa tau ada Mrs. Teacher yang bisa bunda ajak arisan."
Hazel manatap bingung Clarisaa, yang di tatap tertawa geli sambil mengusap pipi sang anak. Keduanya lantas mencari dimana letak ruang guru. Setelahnya Clarisaa berbincang dengan kepala sekolah dan wali kelas Hazel lalu pamit untuk pulang. Tentu nya setelah mengantar Hazel ke kelas. Hazel juga sudah mengenalkan diri dan ia duduk di sebelah Satria- teman barunya.
"Oi! Gue juga mau kenalan dong." bisik Sam- murid yang duduk di belakang Satria dan Hazel.
"Nanti, anaknya lagi fokus nulis." jawab Satria setengah menggerutu, pasalnya teman dari oroknya itu riweh sekali ingin berkenalan dengan Hazel.
"Sekarang! Gue-"
"Sam Adinata, ada apa?"
Sam gelagapan saat Mrs. Adel, wali kelas mereka menangkap basah saat ia sedang mengganggu Satria. "I-itu, Mrs.. Pengen kenalan sama anak baru hehe."
"Buat perkenalan Mrs beri waktu jam istirahat. Sekarang perhatikan papan tulis, tidak mau kehilangan satu poin, kan?"
Sam sepontan menggeleng cepat dan duduk rapih dengan kedua tangan di atas meja.
"No, Mrs. Sorry."
Mrs. Adel tersenyum lalu kembali menjelaskan, sedangkan Sam menatap tajam Satria yang sedang mentertawakannya.
"Mampus." ledeknya.
Sam mengangkat sebelah bibirnya kesal, ia menyubit tangan Satria membuat pekikan tertahan dari sang empu. Hazel yang tadinya fokus menulis dan mendengarkan malah fokus memandang keduanya yang saling cubit, padahal Mrs. Adel sedari tadi memperhatikan.
"Sam Adinata dan Satria Aarav, kalian berdua Mrs kurangkan satu poin untuk pelajaran tatak rama di kelas."
"Yaaa~ Mrs?!"
"Ini salah Sam, Mrs. Dia duluan yang nyubit saya!"
"Mana ada?! Muka Satria nyebelin Mrs, makannya saya cubit."
"Woe? Kok lo nyalahin muka gue?!"
"Emang salah muka lo, su!"
Mrs. Adel menggelengkan kepala, mereka seperti tidak sadar ini di kelas dan pelajaran sedang berlangsung.
"Dua poin hilang untuk Sam dan Satria."
Ucapan lantang Mrs. Adel menghenti kan perdebatan tak bermutu mereka.
"Mrs?!"
"Kalo ada yang berbicara lagi, tiga poin sekaligus Mrs hapus. Kalian tau apa artinya? Skoorsing untuk tiga hari."
Hening, Sam dan Satria memilih kembali duduk dan mengunci rapat-rapat mulut mereka. Bisa di jajah orang tua mereka kalau ketahuan di skoorsing gara-gara adu mulut tak berfaedah.
Setelah pelajaran Mrs. Adel selesai dan perdebatan Sam dan Satria kembali di mulai. Sekarang ketiganya sedang makan di kantin sekolah. Andromeda School mempunyai sistem prasmanan untuk makan murid-murid mereka dan tidak mengizinkan pedagang masuk. Pihak sekolah menyiapkan break feast untuk yang belum sarapan dari rumah dan lunch.
Makanan di kantin bervariasi, mereka bisa mengambil apa saja dan tentunya 4 sehat 5 sempurna. Ada puding sebagai dessert dengan kadar gula yang rendah. Hazel tidak mengambil jatah makan siangnya karena Clarisaa sudah membekalkan sup ayam. Ia hanya mengambil puding dan jus jeruk.
"Ada kiko, siapa yang mau?"
Hazel dan Sam melirik Satria yang mengeluarkan sebungkus kiko beku dari tasnya secara diam-diam.
"Wih! Enak tuh, bagi dong." Sam berbisik sambil mencondongkan badannya dan langsung mencomot 3 kiko.
"Nggak boleh bawa makanan dari luar, nanti di marahin-"
"Sstt!" Satria langsung menyimpan kiko beku itu di depan bibir Hazel. "Makan es ini, enak."
Hazel yang melihat warna warni dari es kiko itu tergiur, ia mengambil dan memakannya sama seperti apa yang Sam dan Satria lakukan. Pada akhirnya, sebungkus kiko mereka habiskan secara diam-diam dan sup ayam Hazel tergeletak dingin begitu saja.
.
.
.
To be continued
a/n : perchapter nggak bakal panjang, sowwy :(
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Bahagia
FanfictionA family Journey, Artur dan Clarisaa beserta Hazel, anak tunggal mereka. Daily Life Mini series Fluffy without konflik! Park couple ft. Taehyung 8th Book; Completed.