Bully

11 4 0
                                    

Seminggu berlalu setelah kejadian Arkan berangkat bareng sama Arin. Nggak ada yang aneh buat Arin. Menurut anak itu, semua berjalan seperti biasa. Tapi kayaknya emang Arin yang nggak peka sih. Soalnya Rena ngerasain banget gimana perbedaan sikap anak-anak kelas ke Arin. Dari Arin yang nggak di ajak satu kelompok. Kakak kelas yang sering mondar mandir di depan kelas mereka. Apalagi kalau mereka ke kantin, terus nggak sengaja papasan sama kakak kelas, nggak sengaja Arin di jegal. Pernah juga Arin ke siram sama es jeruk milik salah satu kaka kelas. Alasannya karena nggak sengaja, dan Arin memaklumi itu. Nggak dibawa pusing gitu. Tapi Rena paham, kalau sebenarnya mereka sengaja.

Rena udah berkali-kali nyuruh Arin buat ngadu ke Arkan. Tapi Arin nggak mau. Kata Arin mereka tuh nggak sengaja. Lagian kenapa harus bilang ke Arkan, kan nggak ada hubungannya. Hodob memang :(

Yang sengaja siram Arin itu fans berat Arkan. Yang sengaja mondar mandir di depan kelas itu beberapa dari mereka yang pernah di tolak Arkan. Intinya, mereka kaya mau balas dendam dan ganggu Arin gitu.

Merasa terusik kali ya. Mereka udah ngejar Arkan mati-matian eh yang kena notis malah anak baru yang masih kelas satu. Apa nggak panas ubun-ubun mereka. Belum tahu aja mereka siapa Arin sebenarnya.

Rena mau ngadu langsung ke Arkan juga nggak enak. Mau chat tapi malu. Ya gimana, meskipun Rena temenan sama Arin dari SMP, tapi Rena segan banget ke Arkan.

Dan sekarang Arin bener-bener buat Rena khawatir. Mereka janjian mau ke toko buku sepulang sekolah. Mau cari buku buat pelengkap referensi tugas mereka. Tapi Arin, dari setengah jam yang lalu, yang izin mau ke toilet malah nggak balik-balik. Udah di susul ke toilet tapi anaknya juga nggak ada.

“Anjir kemana sih?!”

Khawatir? Jelas.

Semenjak Arin bareng terus sama Arkan, Rena sadar kalau orang-orang di sekitar Arin makin nggak beres. Mereka selalu jadi pusat perhatian. Beruntung Arkan di segani dan ditakuti di sekolah, lah Arin? Anak itu masih polos dan nggak tahu apa-apa. Mana anaknya kelewat polos banget sampai menyentuh garis bodoh. Nggak peka nya sama sekitar kadang ngebuat Rena gemes sama Arin.

Di telepon berkali-kali nggak di angkat. Rena udah kepalang gemes banget. Akhirnya, gadis itu turun ke lantai 3, berharap kalau Arin ada di toilet lantai 3.

Fyi, sekolah mereka ada 5 lantai. Lantai satu buat ruang guru, aula, dan tempat-tempat meeting organisasi. Lantai 2 untuk kelas 3. Lantai 3  untuk kelas 2. Lantai 4 untuk kelas 1. Dan lantai paling atas, itu tempat dimana organisasi sekolah suka kumpul-kumpul buat ekstrakurikuler.

Sampai di lantai 3 tapi tetep nihil. Nggak ada Arin di sana. Telepon juga belum di angkat padahal nyambung. Ngeselin. Coba tanya mbah dukun, takut di sembunyiin sama kunti.

“Arin gila kali nih orang.” Kalau sampai jam 16.00 Arin belum muncul juga, Rena bakal bener-bener telepon Arkan. Sekalian mau lapor kalau selama ini banyak mata yang mengintai Arin secara diam. Rena benar-benar takut kalau sahabat nya itu kena bully.

Brugh!

“Aduh maaf maaf.”

Sial, sial dan sial.

Pas Rena mau balik ke lantai 4 buat ngecek Arin, dia malah ketemu Fero yang entah kenapa itu anak juga dari lantai atas. Yup, nyali Rena menciut. Gila aja dia nabrak salah satu pentolan sekolahan.

“Maaf kak.” Cicit Rena.

Fero diam nggak menanggapi. Di belakang Fero, ada Yoga sama Harugo. Sial banget, rasanya Rena pengen kabur tapi masalahnya jalan dia di hadang sama tiga cowok itu.

“Ngapain buru-buru? Dikejar setan lo?” Tanya Harugo dengan nada rendah. Nggak ngebentak sih, tapi tetep aja bikin Rena merinding.

“A-anu kak...” Ucapan Rena kepotong karna dering ponselnya. Tertera nama Arin, ngebuat Rena buru-buru angkat telponnya dan mengabaikan pertanyaan Harugo.

SMA SATU NUSA ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang