"Arkan ferdio rengganu dan Tamtara fero erdio.” Panggilan lantang dari pak polisi buat kedua anak yang masih mengenakan seragam sekolah itu bangun dari duduk bersilanya. “Kalian dibebaskan.”
Dua kata terakhir berhasil buat Arkan sama Fero membelalakkan mata selebar-lebarnya. Dua rival itu saling tatap, terus menggeleng pelan.
“Gimana pak?” Tanya Arkan.
Pak polisi yang berdiri di depan pintu besi itu memutar bola matanya malas.
“Kita bebas? Beneran? Kan belum sidang?” Pertanyaan selanjutnya datang dari Fero.
“Maaf nih pak, bapak mau nge-prank ya? Atau jangan-jangan bapak?” Ucapan Arkan memelan, “di sogok sama papa saya?”
Ttuukkkk!!!
“Anjir sakit.” Arkan mengaduh sehabis kena pukul pak polisi. Nggak kenceng kok mukul nya, jadi nggak harus dilaporin ke komnas HAM.
“Sembarangan kamu kalau ngomong. Kalian bebas karena kalian nggak salah. Udah sana keluar. Nyempit-nyempitin sel penjara aja kalian berdua.”
“Dihh galak. Siapa juga yang mau kesini?” Sinis Arkan terus keluar dari dalam sel.
Mengabaikan Arkan yang masih ngomel – ini Arkan emang secerewet itu gengs – mata elang Fero menangkap siluet seseorang yang ia hapal betul sedang duduk di kursi panjang dekat meja pemeriksaan.
“Kan, itu Surya bukan?” Tanya Fero.
Arkan yang tadinya masih mau ngomel langsung nengok ke arah yang di tunjuk Fero. “Lah iya njing, itu si brengsek.” Mohon maaf emang haram banget kayaknya buat Arkan manggil nama Fero. kalo si Fero mah harus lembut ke Arkan biar dapet restu macarin Arin :v
Arkan sama Fero jalan angkuh ke arah Surya. Si cowok dengan pakaian rumahan tapi kaya nggak mandi dua hari itu langsung bangkit pas tahu dia disamperin sama dua pentolan Satu Nusa.
“Ngapain lo disini?” Tanya Fero tanpa basa basi.
Nggak mungkin kan, rival dari jaman baheula yang ngebebasin mereka? Apa sekarang lagi nge-trend akur sama musuh? Kayaknya enggak deh.
“Sorry..” Ucapan Surya buat Fero sama Arkan saling tatap.
“Ditanya tuh dijawab. Pengen banget gue mukul muka sok polos lo, sayang aja masih dikantor polisi.” Komentar Arkan buat Surya ketawa kecil.
“Kemarin gue denger dari anak-anak kalau temen-temen lo dateng ke sekolah. Mereka nyari gue, tapi karna gue nggak masuk ya gue nggak ketemu mereka.”
“Informasi lo nggak penting.” Potong Arkan.
“Bukan itu jawaban dari pertanyaan gue.” Ini Fero udah nahan marah sih.
“Haha sorry sorry, gue kesini cuma mau buat kesaksian.” Ambil popcorn dulu gih, kali aja seru.
“Gue kemarin nggak sekolah karena gue tahu matinya Andika itu bukan ulah kalian. Gue nggak tahu kalau ada anak buah gue yang mati. Gue bahkan nggak tahu kalau kalian di tuduh ngebunuh Andika.” Udah belum ambil popcorn nya? Insya Allah ini nggak plot twist.
“Gue ...”
“Lo kalo ngomong bisa lebih jelas nggak? Perlu banget gue tonjok dada lo sampai bunyi intro Netflix?” Guyonan Arkan berhasil buat Surya ketawa getir.
“Gue udah ketemu sama pembunuh asli Andika. Tapi sayang, dia kabur dan sekarang lagi dikejar sama polisi.”
Ucapan Surya buat Fero sama Arkan saling tatap. “Maksut lo?” Ucap mereka bebarengan.
KAMU SEDANG MEMBACA
SMA SATU NUSA ✔
Fiksi RemajaTAMAT ✔ Simpelnya gini, kelas 10 alim-alimnya, kelas 11 bandel-bandelnya, kelas 12 tobat-tobatnya. Nggak ada yang spesial banget. Isinya cuma cerita si bedungal nakal yang hobi balapan sama tawuran. Alhamdulillah masih ingat Tuhan kok. Novel ditulis...