Kalau Ada Leon, Semua Beres

55 6 0
                                    

Leon berjalan buru-buru ke arah ruang kesehatan. Langkahnya saling beradu menapak di bumi pertiwi dengan alis berkerut lucu. Meskipun keliatan agak panik, tetep aja masih banyak siswi yang bersiul pas liat cogan lagi lari. Cat calling gak sih? Untung nggak pada dilaporin ke komnas perlindungan laki-laki.

Pas langkahnya udah sampe di depan pintu UKS, Leon langsung nendang pintu bercat putih itu tanpa aba-aba. Dan benar, dua orang anak adam dan hawa lagi berbaring sambil matanya fokus natap ke layar hp masing-masing.

Yang satu sibuk scroll fesbuk, satunya sibuk nonton ikatan cinta.

“Anjir ya lo berdua.” Gertak Leon sambil mengatur nafasnya.

Arkan yang masih sibuk gulir layar hpnya lirik sekilas ke arah Leon. Beda sama Danu yang langsung duduk dan nge-pause tontonannya.

“Sumpah Arkan yang mulai.” Bela Danu sebelum kena selepet sama Leon.

“Udah gue bilang kalau berantem di luar sekolah. Jangan di area sekolah. Batu banget sih lo berdua.” Kan, si ganteng marah.

Danu masih cari pembelaan, pas dilirik Arkan, gantian Danu langsung nyalahin lawan. Gimana sih, plin plan banget jadi cowok.

“Fero ndeng yang mulai.” Danu meringis pas dapet tatapan tajam dari Arkan. “Tadinya kita nggak mau cari masalah, tapi Fero tiba-tiba nyerang duluan. Emang tuh anak kalo gabut suka bikin masalah.”

“Ck, emang bener-benar ya lo berdua.”

“Udah sih, orang tadi kita nggak ngapa-ngapain. Kita berdua tuh lagi diem di parkiran, eh si goblok Fero dateng langsung nendang helm gue. Nggak tau apa itu helm masih ngutang, bayarnya masih bulan depan, main dilecetin aja. Ya marah lah gue.” Bela Arkan tapi tangannya masih sibuk scroll fesbuk.

“Tapi sumpah, emang yang mulai Fero duluan. Kita nggak ngapa-ngapain kok.” Dua jari Danu keangkat membentuk huruf V. Mencoba meyakinkan Leon biar nggak ceramah di dalem UKS.

“Yaudah, kalau udah kaya gini, jangan dilanjut di luar sekolah. Udah nggak usah diladenin lagi. Biarin aja mereka.” Arkan sama Danu spontan saling liat-liatan denger penuturan Leon. Maksutnya, mereka nggak masuk BK karna ketahuan berantem di parkiran?

“Kita lolos?” Tanya Arkan nggak percaya.

Leon ngangguk. Hal itu buat Arkan sama Danu loncat dan pelukan sambil teriak kegirangan.

Makasih dulu sama Ibu Friska yang lagi nggak jaga di tempat. Karna kalau beliau lagi ada di tempat, udah yakin dua kecebong itu dapet suntikan maut alias cubitan kecil di perut masing-masing. Gila aja berisik di ruang kesehatan. Kalau ketahuan sama wakasek bisa-bisa Bu Friska yang kena.

“Kok bisa?!”

Leon menghembuskan nafas pelan sambil duduk di atas ranjang yang tadi di tiduri Danu. “Devano ngadu ke Gavin, pas banget gue lagi sama Gavin. Terus gue mohon sama Gavin kalau kalian jangan sampai diaduin ke BK. Sebagai gantinya, Gavin minta kalian buat bersihin mushala yang deket sama kelas 11 IPA 1.”

“Sama aja bohong dong...” Protes keduanya serempak.

“Bersyukur kek jadi orang, daripada masuk BK lagi, mau yang mana? Poin lo berdua udah banyak, kalo di total ngelebihin tagihan sopipayleter nya nyokap gue.”

Arkan sama Danu saling pandang. Tapi mereka juga membenarkan ucapan Leon. Mau bagaimana pun juga, begundal dua itu akhir-akhir ini sering banget dapet masalah di sekolah. Salah ndeng. Lebih tepatnya sering banget bikin masalah. Meskipun Fero yang mulai pergulatan terlebih dahulu, tapi emosi keduanya yang nggak bisa ditahan ngebuat keduanya kepancing sama ulah Fero.

Belum lagi ketahuan balapan yang ngebuat poin mereka ditambah. Ya emang sih mereka balapan di luar jam sekolah, tapi masalahnya mereka masih pakai seragam sekolah. Bege bener emang, kenapa gitu nggak pulang dulu ganti baju? Kan kalo kaya gini Leon juga yang repot. Harus buat pembelaan buat dua temennya yang badung nya nggak tobat-tobat.

Dari awal masuk emang Arkan sama Fero nggak pernah akur. Padahal denger-denger mereka berdua dulunya satu SMP. Udah kenal dari kecil juga. Sering ngerjain tugas bareng juga, nggak tau tuh kenapa bisa jadi musuh pas SMA nya.

Gara-gara rebutan cewe mungkin. Kan biasanya karna cinta, pertemanan bisa hancur? Kata orang-orang sih gitu.



* * * * *


“Tadi kakak lo berantem?” Tanya Rena penasaran.

Arin cuma ngangguk sambil nyesep es kenyotnya. Nggak mau ikut campur sama urusan abangnya. Jadi kalau semisal dia ngeliat abangnya bikin masalah di sekolah, Arin lebih baik menghindar.

Itu juga salah satu alasan Arin bilang ke Rena buat nggak bocor kalau dia ini adik kandung nya Arkan. Selain bikin geger satu sekolah, takutnya kalau Arkan ada masalah, Arin bisa kena.

Arin kan masih pengen ngehabisin masa putih abu-abu nya dengan tenang dan nyaman.

“Lo nggak mau nemuin Kak Arkan? Tadi kayaknya dia babak belur?” Tanya Rena lagi.

“Ngapain? Nggak guna juga nemuin dia. Mau dia bolos, bonyok, atau ngapain kek juga terserah. Gua nggak peduli, toh kita berdua udah sepakat buat diem-dieman selama di sekolah.”

Rena menggeleng pelan, “Padahal kan enak kalo anak-anak tahu lo adeknya Kak Arkan. Pamor lo bisa naik.”

“Anjay pansos ke kakak gua dong?” Kedua nya ketawa.

Ya emang gitu, siapa sih yang nggak kenal sama geng nya Arkan. Selain tampan nan  rupawan, Arkan, Leon, dan Danu terkenal pintar. Mereka sering dikirim buat ikut olimpiade dan lomba basket antar sekolah. Banyak siswi-siswi dari sekolah mereka maupun sekolah lain yang nge-crush in mereka. Meskipun pada kenyataannya, mereka lebih suka ngejomblo.

Alasan jomblonya juga simple, biar bisa ngardus sana sini. Kalo punya pacar kan ribet, ngelirik yang bening dikit ngambek. Chat nggak dibales ngambek. Mereka yang salah, kita yang diambekin. Duh susah.

Selain mereka, ada satu geng lagi yang nggak kalah kece. Suka buat siswi perempuan jejeritan juga. Yap betul, namanya Tamtara Geng. Tamtara itu nama depannya Fero, anggotanya ya Fero, Yoga sama Harugo. Mereka juga pinter-pinter kok, tapi lebih menonjol di bagian non akademis. Mereka jago musik sama olahraga. Apalagi Harugo, bisa segala macem jenis alat musik.

Banyak orang berandai-andai, kalau dua geng itu digabung jadi satu, udah pasti dunia bakal gonjang ganjing. Bumi yang tadinya bentuknya bulat, bisa jadi datar beneran.

Tapi sayang, dua geng itu terkenal saling musuhan dari awal debut. Maksutnya dari awal masuk. Alasannya nggak ada yang tau. Intinya, Arkan sama Fero kalau dijadiin satu, yang ada bakal gelut. Langganan masuk BK, tapi tetep jadi idaman.

Heran sih, kenapa cowo bad boy lebih menggoda dari good boy? Orang-orang sukanya emang yang anti mainstream. Giliran disakitin bilangnya semua cowo sama aja. Aduh, agak susah emang.

SMA SATU NUSA ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang