“Lo balik sana.”
“Nggak mau!”
“Gue bisa jaga diri.”
“Apaan sih orang gue jagain kak Fero bukan jagain lo.”
Ini adik kakak emang sukanya gelut dimana aja. Nggak perduli di rumah sakit atau dimana pun, selama masih bisa gelut ya gelut lah mereka.
“Jahat banget lo, kakak kan juga sakit, masa yang dijagain si anjing doang.” Bibir Arkan udah melengkung kebawah. Yup betul, cemburu gengs.
“Apaan sih kak lo lebay banget. Kan katanya lo bisa jaga diri sendiri.”
Ya emang sih, itu ucapan baru beberapa detik yang lalu diucapin sama Arkan.
Arin tatap lekat ke arah damai wajah Fero. Baru sadar juga kalau ternyata bulu mata Fero lentik. Ini posisinya Arin duduk di samping ranjang Fero, sementara Arkan duduk di atas ranjangnya tapi juga ngehadap ke Fero. Ya intinya, dua adik kakak ini lagi ngadep ke arah Fero.
Habis berantem sama orang tuanya tadi, Fero emang nggak sadar-sadar. Lukanya udah diobatin. Salah si bapak sih kalau ini. Gara-gara tamparannya, jahitan Fero jadi lepas. Kan bocor lagi itu kepala.
Arkan paham kalau sebenernya Fero tuh udah sadar. Tapi mungkin emang Fero lagi butuh ruang sendiri, atau ingin menyendiri cuman karena ada dia sama yang lainnya, dia nggak bisa. Berakhirlah Fero cuma bisa merem terus, pura-pura nggak sadarin diri.
“Ambilin kursi roda gue dong.”
“Mau kemana lo?”
“Ke kantin."
“Jangan macem-macem anjir. Kalau lo jatuh terus makin bonyok, gue yang diomelin mama sama papa.”
Ya memang, aneh-aneh aja ini si kakak.
“Enggak lah buset dah. Gue masih belum lupa gimana sakitnya badan gue gara-gara di tabrak mobil. Jadi gue bakal hati-hati.”
Meskipun protes terus, Arin tetep nurut kok ambilin kursi roda kakaknya. “Ati-ati ish, kepentok kakinya ntar nangis.” Duh, lucu banget si adek bikin Arkan pengen gigit pipi adiknya.
“Bawel banget lo sumpah.”
“Lo bawel.”
“Anjir aduh pelan-pelan.”
“Udah pelan ini tuh, lo aja manja.”
“Matanya, sakit bege. Lo nggak ngerasain sih.”
Arkan udah duduk manis di kursi rodanya. Ngebuat Arin ambil nafas banyak-banyak. Butuh tenaga ekstra ya bantuin si kakak duduk gitu doang.
“Eh kak, jangan-jangan ini karma dari doa orang-orang yang pernah lo aniaya.”
Arkan tertohok denger ucapan adiknya. “Ya Allah Rin, bener-bener ya itu mulut.”
Arin nyengir, habis itu mundur siap-siap mau dorong abangnya keluar kamar.
“Mau ngapain, anjir jangan di dorongin.”
“Kenapa sih emangnya?”
Arkan hela nafas panjang. “Lo jagain si anjing. Kalau bangun langsung lo suapin sama kasih obat. Rawat tuh anak sampai sembuh. Ntar kalau di tinggalin, terus dia bunuh diri kan berabe ceritanya. Bisa-bisa kita masuk penjara gegara ulah satu orang.”
“Astaga kak Arkan mulutnya.”
Arkan ketawa pas Arin cubit lengannya.
“Ampun ampun ampun... udah minggir. Lo jagain si kunyuk. Gue mau godain suster cantik yang masih muda.”
KAMU SEDANG MEMBACA
SMA SATU NUSA ✔
Novela JuvenilTAMAT ✔ Simpelnya gini, kelas 10 alim-alimnya, kelas 11 bandel-bandelnya, kelas 12 tobat-tobatnya. Nggak ada yang spesial banget. Isinya cuma cerita si bedungal nakal yang hobi balapan sama tawuran. Alhamdulillah masih ingat Tuhan kok. Novel ditulis...