#3 Para adik kelas

305 38 2
                                    

[Lisa POV]
.
.
.
.
.
"Mba Lisa ...."

Duh Gusti, demi poster Blackpink milik Haru yang segede gaban, gue lagi nggak mood sama sekali. Gue udah capek-capek keliling dunia lain--gak deng, canda. Keliling sekolah cuma buat minta uang sama Jiun. Eh ni anak malah ngadem di ruang tata boga, gak mengacuhkan chat dari gue cuma karena lagi nge-game.

Tolong digaris bawahi, cuma--karena--game.

Gak peduli lagi sama perut yang keroncongan, gue nyender sama Ajun yang lagi mode koala. Pulas banget. Menutup mata, berharap semua kekesalan lenyap gitu aja.

"Mba Lisa, maaf. Gue sala-"

"Diem."

Maaf Ji, Mba gak maksud jutekin lo. Entah kenapa, gue ini cengeng kalau lagi dalam mood yang buruk. Disenggol dikit, bisa-bisa keluar ini air mata. Sebenarnya, aksi memejamkan mata ini kamuflase gue, biar nggak kelepasan nangis walau cuma setetes.

"Mba Lisa, aaaa~"

Gue membuka mata. Oh, ternyata Mashi. Cowok manis yang punya gen Jepang itu lagi nyodorin sesendok kue tar, yang setau gue buatan Mba Jennifer di kulkas.

Kalau biasanya, gue bakal langsung mau sih. Soalnya kapan lagi coba, disuapin adek kelas imut gini. Tapi kali ini gue menggeleng, lagi gak nafsu.

"Dikit aja ayo, aaaa~"

Melihat Masih yang mangap-mangap memaksa, gue memutuskan mengalah saja. Di suapan pertama, kue coklat itu berhasil memikat gue. Buatan Mba Jenni memang gak pernah gagal.

Gue malah ketagihan dan mau-mau aja di suapin terus. Gak sadar, ternyata dari tadi Jiun merhatiin. Anak itu tersenyum geli, pasti gara-gara gue yang sok nolak ini malah ngabisin kuenya sendirian.

Setelahnya, gue mendekat dan nyender lagi ke Ajun. Gue tersenyum, tipiiisss banget. Sepertinya perasaan gue membaik berkat kue coklat Mba Jenni. Atau malah gara-gara adek kelas manis ini?

Gue ngantuk sih, jadi sebelum nyusul Ajun yang sedang mimpi indah, gue mau memperkenalkan diri dulu. Sebagai formalitas doang, loh.

Kenalin, gue Alisa Kalya Gemintang.
Anak sulung dari tiga bersaudara. Punya dua adik yang rupawan, memanjakan mata. Alias ganteng banget. Yang pertama ada Jiun, yang lagi mandangin gue mulu tuh. Lagi ngambek gue, ke dia!

Yang kedua namanya Haru. Anaknya ada di rumah, lagi sakit. Walau keduanya ngeselin, gue tau kalau mereka sayaang banget sama kakak cewek satu-satunya ini.

Kalau cowok imut-imut yang tadi nyuapin gue itu, namanya Arya Lean Masehi. Panggilannya Mashi. Kenapa imut-imut? Soalnya kalau lagi jalan bareng anak kost, tinggi dia kebanting banget hahahaha. Ya maaf deh, tinggi lo cuma sampe bahu Haru sih. Hampir setara sama gue pokoknya.

Mirip-mirip si bogel juga tingginya alias Uncuk. Kenapa Mashi nggak dipanggil bogel juga? Itu anak imut banget tauuu. Beda sama Uncuk yang nista-able.

Tadi perasaan ada Wawan juga deh nyapa gue pas awal-awal. Entahlah sekarang kemana tu bocil.

Perkenalannya segitu aja ya, mata gue rasanya tinggal lima Watt. Mungkin sebentar lagi, gue bakal terlelap di bahu lebar Ajun. Nyaman sekali.

•••|||••••|||•••

"Mba Lisaa, bangun dong. Astaga, kebo banget. Woi Mbaaaa woiii."

Gue mengerang, samar-samar suara cowok terdengar. Tapi gue gak sanggup buka mata, berat banget kayak ada lemnya. Tapi karena terlalu berisik, gue memutuskan untuk melek dan melihat sendiri pelaku yang tega ngebangunin, disaat gue lagi dinner sama Kai EXO.

Blok BTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang