Holiday

1.5K 265 12
                                    

"Dobby Dobby, Dobby liat gambar aku."

Yuna memanggil Doyoung yang duduk di depannya. Mereka sedang menggambar di luar kelas karena cuaca yang terlihat cerah hari ini. mereka semua duduk di lantai yang sebelumnya sudah di bersihkan terlebih dahulu.

Doyoung berbalik untuk melihat gambar yang ingin Yuna tunjukkan padanya. Doyoung memandang bingung pada gambar Yuna yang hanya terdapat gambar beberapa bentuk yang ia kira adalah manusia. "Yuna gambar apa?"

"Ini Dobby." Yuna menunjuk pada gambar seorang anak kecil, ukurannya lebih kecil dari gambar yang lainnya. "Ini Jeongwoo." Yuna lalu menunjuk pada gambar yang berada di sebelahnya.

Jeongwoo yang mendengar namanya disebut ikut menoleh pada Yuna. Jeongwoo duduk tepat di sebelah Doyoung. "Kok gambar aku jelek?" Jeongwoo protes begitu melihat gambar dirinya yang dibuat Yuna. Yuna menggunakan tone warna yang lebih gelap dari yang ia gunakan untuk menggambar Doyoung. Tapi bukan hitam.

"Kan Jeongwoo emang jelek." Yuna menjulurkan lidahnya untuk mengejek Jeongwoo.

Jeongwoo hanya mencebik kesal mendengar perkataan Yuna. Sudah terlalu biasa mendengar setiap ejekan Yuna padanya. "Ini apa? Kok warna-warni?" Jeongwoo menunjuk pada gambar anak kecil yang penuh warna di bagian tengah kertas Yuna.

"Ini Yuna."

"Kok warna-warni? Yuna gak warna-warni tuh."

"Kenapa sih? Cantik kan?"

"Gak." Jeongwoo menjawab dengan ketus. Berbeda dengan Doyoung yang mengangguk menyetujui Yuna bahwa gambarnya cantik.

"Coba liat gambar Jeongwoo, pasti lebih jelek." Yuna akan meraih kertas gambar milik Jeongwoo, namun Jeongwoo sudah lebih dulu menjauhkan gambarnya dari Yuna. "Gak boleh."

"Jeongwoo pelit. Padahal Yuna juga gambar Jeongwoo." Yuna cemberut begitu mendapat penilaian dari Jeongwoo. "Liat punya Dobby aja. Boleh kan?"

"Boleh."

Doyoung menunjukkan gambarnya pada Yuna, dan Jeongwoo juga ikut melihat gambarnya. Doyoung hanya menggambar sebuah taman bunga. Sama seperti yang pernah ia tunjukkan pada Yoshi sebelumnya.

"Ini apa?" Yuna menunjuk pada gambar yang nampak seperti manusia, tapi ukurannya lebih kecil dari bunga yang Doyoung gambar.

"Itu Yuna." Jeongwoo menyahuti pertanyaan Yuna. "Soalnya Yuna juga kecil kayak lalat."

"Bukan." Doyoung menunjuk dari gambarnya yang paling kiri. "Ini mama, papa, Dobby, kak Yoshi, kak Yedam sama paman Junkyu sama kak Mashiho."

"Kok Yuna gak ada? Yuna kan udah gambar Dobby juga." Yuna protes karena Doyoung yang tidak menambahkan dirinya.

"Nanti deh Dobby tambahin Yuna sama Jeongwoo juga."

   

— ✭

    

Seperti hari-hari biasanya di mana Doyoung harus kembali menunggu papanya untuk menjemputnya di tempat yang sama. Ditemani oleh orang yang sama pula.

"Kak Yoshi, kak Yoshi besok sibuk gak?"

Yoshi yang baru saja tiba untuk menemani Doyoung cukup terkejut dengan pertanyaan yang Doyoung berikan. "Hmm, kayaknya enggak. Emang kenapa?"

"Besok ikut Dobby jalan-jalan yuk? Mau ya?"

"Kenapa ngajak kakak?" Semangat Doyoung yang tadinya sempat membara tiba-tiba saja redup begitu mendengar pertanyaan Yoshi. Yoshi tentu saja heran melihat perubahan semangat Doyoung yang tiba-tiba.

PAPA [ yoshihoon ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang