9. PERSIAPAN UJIAN

406 62 2
                                    

Jam sudah menunjukkan pukul 14:00 WIB, sekolah SMA BAKTI BANGSA sudah tutup.

Al sedang di perjalanan pulang, di dalam mobil nya sembari menyetir, ia terus merenung.

"Al, lo ga boleh nyerah, lo ga boleh sedih, kata nya cinta, tapi kenapa baru setengah jalan lo udah ngerasa ga bisa ga mungkin sih?!, Ayo Al lo pasti bisaaaa!!!"

(Back sound)

Sementara itu dirumah Andin 📍

VO Andin:'Tumben banget ya tadi di sekolah Al ga banyak ngoceh, dia kenapa?, Aduhhh apa-apaan sih ndin, lo kenapa jadi mikirin Al?!!, Lupain!!!'

"Andin, kamu kata nya mau masuk universitas harapan bangsa ya?"

"Iya pa, kenapa memangnya?"

"Papa sudah bicara dengan dekan kampus itu, kebetulan beliau itu kenalan papa"

"O ya?"

"Iya, tadi papa juga sudah bertemu dengan beliau, papa sampaikan kalau anak papa yang cantik ini mau masuk universitas harapan bangsa, kata beliau bisa-bisa saja, tapi intinya, harus memiliki modal prestasi, jadi papa titip pesan ke kamu, kamu pertahankan baik-baik prestasi kamu"

"Siap papa, Andin janji, I'm promise"

"Bagus"

Malam hari 🌌

Al duduk di balkon kamar nya, ia memandangi langit malam yang bertaburan bintang, suara lirih serangga menemani malam nya.

VO Al:'Tuhan...., Bisakah aku mendapatkan nya?, Hati ini masih menetap, tapi raga dan jiwa ini sudah tak sanggup, dia yang kucinta tak mencintai aku, berilah aku kesanggupan yang lebih, kesabaran yang lebih, aku tau segala perkara bisa ku tanggung di dalam namamu'

Al kembali masuk ke kamar nya, ia merebahkan tubuhnya di ranjang, lalu ia mengambil iPad nya, baru membuka iPad nya, sudah terpampang nyata lock screen yang ia pasang adalah wajah Andin.

"Kenapa sih, disaat gw mau move on, malah tanpa di sengaja semua tentang Andin?" (Lah kan dia yang pasang lock screen nya?)

"Tau ah, tidur aja, besok sekolah"

Sementara itu dikamar Andin 📍

"Duhhh kenapa gw ga bisa tidur gini sih, masa iya gw ga bisa tidur cuma gara-gara kepikiran Al yang ga ngoceh seharian?, Aneh banget"

Andin nyanyi.

♪ I Love you and I miss you
Lagi-lagi ku ga bisa tidur
Lagi-lagi ku ga bisa makan
Pikiranku selalu melayang
Wajahmu pun selalu terbayang ♪

"Dih gw kangen siapa coba?"

Pagi hari yang cerah 🌄

SMA BAKTI BANGSA 📍

Andin masuk kelasnya dan langsung duduk di kursi paling belakang.

"Pagi ndin" sapa salah satu murid

"Pagi juga"

"Eh kok tumben lo duduk di kursi belakang?, Biasanya di depan kalo ga di tengah?"

"Ga apa-apa sih, cuma lagi kepengen aja"

"Owhhh, oh iya ndin, lo udah persiapan apa aja?, Kan sebentar lagi kelulusan?"

"Gw udah stay healthy, dan yang pasti materi-materi pelajaran yang sebelumnya"

DIA MILIKKU  (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang