Chapter :: [05]

469 67 1
                                    

$$$$

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

$$$$

"Ga usah melamun nak Lucas, bentar lagi bel pelajaran berikutnya loh, mending kamu balik ke kelas sana" ucap ibu kantin menyadarkan Lucas dari lamunan nya.

"Oh, iya Bu, jadi ini saya gak bayar lagi kan?" Tanya Lucas memastikan, dia ga mau kepedean dulu, takutnya yang tadi cuma dianya yang lagi ngehalu kan bahayan ntar.

"Ya Ndak usah lah, kan udah di bayarin tadi sama nak Jevan, nanti jangan lupa bilang makasih ke dia loh ya" balas sang ibu kantin.

"Oh, kalau gitu makasih ya Buk, nanti saya pasti bilang makasih juga kok ke Jevano, saya pamit balik ke kelas dulu ya" dan setelah nya langsung pergi untuk kembali ke kelasnya.

$$$$

Saat sampai di kelas nya, Lucas langsung menghampiri Mark yang lagi santai sambil memainkan ponselnya, kayak gak ada rasa bersalah banget tadi ninggalin dia terus nyuruh dia yang bayar.

"Mark anjing, kok lu tega sih sama gua?, Udah tau duit gua tinggal dikit, mana tadi lu pada ga ngotak lagi pesen makanannya bejibun begitu" ucap Lucas begitu telah duduk di sebelah Mark, omong-omong mereka memang teman sebangku sih.

"Lah?, Kan udah gua bilang ke lu, ngomong aja ngutang dulu, biasanya lu juga begitu kan?, Ntar gua yang bayar, ribet amat lu jadi orang" balas Mark santai masih dengan kegiatan awalnya yaitu melihat ponselnya.

"Heh kunyuk, lu kan tau gua udah gak bisa ngutang lagi ke ibu kantin, ga usah pura-pura lupa deh anying" kesal Lucas kepada Mark.

"Ya udah, sini gua gantiin uang lu, berapa tadi?, Lagian kenapa sih aelah nge traktir temen sekali-kali, gua aja sering" Pasrah Mark akhirnya berniat mengganti uang temannya itu, soal nya kalau gak begitu ntar yang ada si Lucas ngoceh Mulu ga ada abisnya.

"Kagak usah" ucap Lucas kemudian mengambil handphone nya untuk ia mainkan.

"Njir?, Beneran nih, sini gua ganti duit lu" ucap Mark heran dengan temannya yang satu ini, biasanya ogah banget ngeluarin duit nya buat traktir temen, eh sekarang malah ga mau di ganti.

"Ga usah Mark" -Lucas

"Eh beneran nih, sini gua ganti aja Cas, ngeri liat Lo begitu anjir" -Mark

"Emang kenapa si?, Kan bagus Lo jadi ga keluar duit lagi" -Lucas

"Lo kerasukan apa anjir?, Tumben banget ga mau di ganti duit nya, biasanya mata Lo langsung ijo kalau soal duit begini" -Mark

"Kagak usah, makanan tadi gua dapet gratisan, jadi gua kagak keluar duit" -Lucas

"Anjir?, Kok bisa?, Pake pelet apaan lu sampe ibu kantin nge gratis in makanan lu?" -Mark

"Suudzon Mulu Lo jadi orang Mark, tadi ada yang bayarin pas gua mau bayar, ya udah lah, rejeki ga boleh di tolak" -Lucas

"Siapa emang yang bayarin?" -Mark

"Doi Lo tuh, Si Jevano adek kelas kita, puas Lo?" -Lucas

Diam sebentar sebelum akhirnya Mark tersadar dari lamunannya saat memikirkan dan mencerna perkataan Lucas.

Brak

"Loh anjir?, Kok lu terima sih bego?, Harus nya lo tolak dong!" Ucap Mark Setelah menggebrak meja.

"Dih?, Orang dia langsung pergi setelah naro duit nya, ya udah si ntar gua tinggal bilang makasih ke dia, kalau Lo mau ya ganti sama duit nya, jangan malah marah nya ke gua yeuu" balas Lucas Malas lalu kembali memainkan ponselnya.

Namun tak lama setelahnya seorang guru masuk yang membuat semua murid langsung mengeluarkan buku pelajaran mereka dan menaruh ponsel mereka ke tas atau saku baju.

$$$$

"Eh Ric, katanya Abang Lo lagi deket sama kakel populer itu yak?, Itu loh si Kak Mark kan?" Tanya salah satu teman sekelasnya Eric Basa-basi kepada dirinya, mereka berdua baru selesai mata pelajaran jam terakhir dan udah di bolehin pulang sama gurunya.

"Ga tau gua, kayaknya sih enggak, katanya Abang gua sih kak Mark cuma confess doang gitu, tapi Setelah nya ga ada tuh Pdkt an atau semacamnya" balas Eric.

"Kalau gua jadi Abang Lo si ga mungkin nolak Ric, masa iya gua nolak modelan Kak Mark yang begitu, lu tau lah dia gimana bentukan nya, bahkan dah terkenal satu sekolah begitu" -

Mereka pun melanjutkan perjalanan mereka, temannya Eric yang ingin langsung ke tempat parkir untuk pulang sementara Eric yang harus ke kelas sang kakak untuk minta tumpangan karena dirinya yang tadi pagi malas untuk bawa kendaraan sendiri.

"Gua duluan yak!, Bye Ric~" ucap temannya itu sambil melambaikan tangan nya dan pergi ke arah yang berbeda dengan tujuan Eric, lalu Eric pun hanya membalas nya dengan anggukan.

Eric pun melanjutkan langkahnya ke kelas sang kakak sebagai tujuan, Kelas yang berbeda jurusan dengan dirinya yaitu di kelas XI MIPA.

Keduanya memilih jurusan yang berbeda ntah kenapa, meskipun mereka kembar tapi tetap saja keduanya berbeda, Eric yang sengaja masuk jurusan IPS karena niat nya untuk melanjutkan usaha sang ayah, sementara Jeno yang memilih jurusan IPA karena memiliki cita-citanya sendiri.

Ya, tujuan masa depan kedua nya memang beda meskipun anak kembar sering dibilang sebagai 1 jiwa yang terbagi menjadi 2 raga, Eric yang tidak tau ingin menjadi apa nantinya setelah lulus pendidikan dan lebih memilih meneruskan perjalanan karir ayahnya, sementara Jeno yang memang memiliki tujuan sendiri sejak lama membuat keduanya jelas terlihat berbeda.

Sebenarnya sih, Eric lebih memilih jurusan IPS karena Jurusan IPA yang lebih mempunyai banyak pelajaran yang menguntungkan hitung-hitungan, sementara dirinya yang sangat malas memutar otaknya untuk menghitung-hitung seperti itu pada akhirnya memilih jurusan IPS.

Padahal bisa saja sih Eric mengambil jurusan Bahasa karena jurusan itu juga ada di sekolahnya, namun pada akhirnya dia memantapkan dirinya untuk meneruskan karir ayahnya hingga mengambil jurusan IPS.

'kenapa malah nyeritain Eric yak?' -Author

$$$$

Dalam perjalanan, eh ternyata Eric malah di samperin sama kakel yang tadi dia ghibahin, positif thinking aja mungkin dia kena karma kali ya?.

"Hai, Lo Jericho saudara kembarnya Jevano kan?" Tanya Mark basa-basi sebagai formalitas.

"Halo juga, iya kenapa emangnya kak?" Jawab Eric.

Mark pun mengambil selembar uang berwarna merah dari saku baju nya dan menyerahkan uang itu ke Eric.

"Apaan ini kak?" Tanya Eric heran tapi tetep aja langsung di ambil duit nya, dasar mata duitan memang, maklum lah gitu-gitu dia masih remaja yang suka sama duit, kan lumayan bisa di pake buat jajan.

"Kasih ke kakak Lo ya, bilang makasih tadi udah bayarin makan gua sama temen-temen gua, itu uang nya gua ganti" -Mark

"Eh?, Oke lah, tapi..." -Eric

$$$$

Ga tau mau ngetik apa, sekian.

Dan Terima kasih.

My Heart is Your's! • NoMarkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang