"udah nikah tapi berasa masih bujang banget" gumam Agung pas bangun sahur dan masak sahur sendiri.
Yap, hari ini udah hari pertama puasa Ramadhan aja. Puasa pertamanya Agung setelah nikah. Tapi Nabila gak boleh puasa.
Sambil makan sahur, Agung ngelihatin dapur yang sepi dan sunyi, ngebayangin Nabila bisa lihat, dan Nabila masak di dapur itu. "Astagfirullah" Agung langsung istighfar dan ngusap mukanya.
Sekarang udah bulan ke 5 Agung nikah sama Nabila. Ya sebenernya sampe sekarang pun Agung belum nyentuh Nabila sama sekali dalam arti melakukan hubungan sebagaimana mestinya suami istri ya itu juga gak akan mungkin di lakuin sih dan Agung gak akan mungkinkah tega.
Dan ya, makin kesini tuh Agung jadi ngerasa nikah kayak gak ada gunanya, sama aja kayak pas pacaran, Agung tetep apa apa sendiri. Tapi dia gak pernah nyesel juga nikah sama Nabila.
"Kenapa sayang? Gak enak ya?" Tanya Agung pas Nabila udah gamau makan lagi padahal baru satu suapan, Nabila ngegeleng "masa kamu puasa aku nggak" kata Nabila "kamu kan emang gak boleh puasa sayang" kata Agung "kamu kan harus minum obat sayang, makan ya" kata Agung terus nyuapin Nabila lagi.
"Kita mau kemana mas?" Tanya Nabila "mama sama papa ngajak buka bersama" kata Agung sambil nyisir rambutnya Nabila yang udah makin tipis "ya Allah kok sedih gini" batin Agung yang berusaha buat kontrol emosinya. "Aku masih cantik gak sih mas? Rambut aku udah makin abis" kata Nabila "kamu itu lebih cantik dari bidadari" kata Agung terus nyeka air matanya. "Yuk" ajak Agung "tongkat aku mana?" Tanya Nabila "gak usah pake tongkat, kan ada aku" kata Agung.
"Kok dikit banget makan nya?" Tanya mamanya Agung pas Agung ambil makan buat Nabila "Nabila segini aja juga kayaknya masih sisa ma" kata Agung "aku bisa sendiri kok mas, kamu makan aja. Kamu kan abis puasa seharian, jagain aku juga pasti capek" kata Nabila terus nyari dimana letak piring dan sendoknya "nih" Agung ngarahin tangannya Nabila ke arah piring dan sendoknya.
"Kenapa pas?" Tanya mamanya Agung pas lihat Agung lagi duduk sendirian di teras pas abis pulang dari masjid. Agung ngegeleng "cerita sama mama, kenapa?" Tanya mamanya Agung, air mata yang udah susah susah ditahan sama Agung itu jatuh gitu aja pas mamanya meluk Agung "ternyata jadi suami tuh gak mudah ya ma?" Kata Agung "aku gak tega banget lihat Nabila, badannya tuh makin hari makin kurus tau ma. Tiap dia makan paling banyak cuma 2 sampe 3 sendok itupun nanti di muntahin, biasanya dia suka banget makan roti tapi sekarang nggak, buat minum air aja perlu dipaksa" kata Agung "aku harus gimana ma?" Kata Agung. Mamanya Agung cuma bisa ngelus punggungnya Agung dan ngebiarin anaknya nangis.
Ya mamanya Agung baru sekali ini denger Agung nangis dan dengernya juga sakit banget.
"Aku lemah banget ya ma? Masa gini doang nangis" kata Agung "nggak, siapa bilang kamu lemah? Kamu hebat loh. Mama yakin ada saatnya nanti Nabila bisa secerah biasanya, bisa sesehat dulu. Kamu hebat karena bisa kuat sejauh ini. Kayaknya kalo papa yang ada di posisi kamu, papa juga gak akan kuat" kata mamanya Agung.
"Sini deh mas, aku ajarin baca huruf braille" kata Nabila "okey" kata Agung terus duduk di samping istrinya "tempelin tangan kamu disini" kata Nabila terus narik tangannya Agung buat nyentuh titik yang merupakan huruf braille nya "ini huruf A. Inget inget ya, ini A. Ini B" kata Nabila "jadi berasa balik TK lagi ye" kata Agung "ih, dengerin" kata Nabila "iya iya, gimana gimana?" Tanya Agung.
"Coba baca ini" kata Nabila pas abis ngenalin abjad dalam bentuk braille "aku cinta kamu, bener gak?" Tanya Agung "waw, bener, hebat banget suami aku" kata Nabila "aw, seneng dah kalo gini" kata Agung "bentar yak" kata Nabila terus nulis sebuah kalimat buat dibaca sama suaminya "ini coba" kata Nabila "i love you" kata Agung "bener. Hebat banget deeeeh" kata Nabila.
Agung ngelihatin muka istrinya, tangannya Agung terulur untuk ngelus pipinya Nabila yang mulus banget, terus nyentuh hidung mancungnya Nabila, dan bibir keringnya Nabila "kamu segalanya buat aku" kata Agung terus nyium pipinya Nabila dan meluk Nabila. Dan Nabila masih tetep tidur walau di uyel uyel sama Agung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Happiness
FanfictionBiarkan aku turut menjadi salah satu dari alasan kebahagiaan dihidupmu