02 - Kekunci

23 7 2
                                    

"kamu mau kemana? Kenapa gak nungguin aku dulu hm?" Agung yang nemuin Nabila yang lagi jalan sendirian "pengen ke kamar mandi, kamar mandinya dimana ya?" Tanya Nabila "yuk, aku anter. Arahnya gak kesini sayang" kata Agung terus muter balik "o ke kiri ya? Kirain lurus" kata Nabila.

"Aku tunggu diluar ya" kata Agung terus ngebiarin Nabila masuk ke kamar mandi "kak, dipanggil pak kepala sekolah" itu adek kelas yang barusan disuruh kepala sekolah buat manggil Agung "oh? Iya" kata Agung terus pergi.



"Eh? Ada si buta didalem, Agung udah pergi kayaknya" ucap siswi yang kebetulan juga lagi di toilet sama temen temennya "kunciin aja gimana?" Ucap salah seorang temennya "ide bagus tuh" kata salah seorang siswi tadi terus ngunci kamar mandi yang didalamnya masih ada Nabila.



















"Eh? Kok gabisa dibuka?" Nabila yang ngeraba raba pintu dan narik narik pintu yang kekunci.


















"Lhoh?" Agung yang masuk ke kelas dan baru sadar kalo Nabila belum balik "ada yang tau Nabila?" Tanya Agung, anak anak di kelas pada ngegeleng, Agung buru buru tuh nyari Nabila dan ya dia denger suaranya Nabila minta tolong didalam kamar mandi yang kekunci.


"Astagfirullah, sayangku, siapa yang ngunci kamu didalem?" Agung langsung meluk Nabila yang udah keringetan dan pucet banget mukanya "gatau" jawab Nabila "maafin aku" kata Agung terus ngelus kepalanya Nabila.



















"Gimana Bu?" Tanya Agung ke Bu UKS "biarin istirahat dulu, kayaknya kaget" kata Bu UKS "yaudah deh Bu" kata Agung "sayang, aku tinggal dulu gapapa?" Tanya Agung "aku takut" kata Nabila "aku balik aja ke kelas deh kalo kamu balik, nanti kalo aku di kunciin disini gimana?" Tanya Nabila "yaudah aku temenin kamu disini ya, kamu harus istirahat dulu" kata Agung terus duduk dan nggenggam tangannya Nabila.



































Agung gabisa diem yekan, dia pengen nyari orang yang berani ngunciin Nabila di kamar mandi. Kesel banget rasanya, mana Nabila tadi udah engap banget nafasnya.





















"Hadeh, kalian lagi kalian lagi, gak puas puas emang ngerjain Nabila? Nabila punya salah apa sih?" Tanya Agung yang udah nemuin kompolotan anak anak yang ngunciin Nabila tadi, yang untung di sekitar toilet ada cctv jadi bisa tau "salahnya dia? Dia caper" jawab si bocah "caper? Menurut lu orang buta orang tuli kayak Nabila bisa caper? Lu kali yang caper" kata Agung "heeeeh, apa ini kok ribut ribut?" Tetiba aja ada guru lewat dan mergokin Agung hampir nampar pipinya si cewek kalo gak di cegah sama si guru tadi "ini loh bu, Nabila di kunciin dikamar mandi, kenapa masih dibiarin sekolah disini sih? Nama baik sekolah bisa tercemar kalo ada anak anak modelan mereka" kata Agung "mas, kalo ngomong. Dia nih anak yang punya yayasan" bisik gurunya "oalah, pantes. Kayaknya dari kecil udah dimanjain makanya kelakuannya biadab. Yaudah bu. Makasih ya infonya" kata Agung terus pergi.



















"Gimana sayang? Masih pusing kepalanya?" Tanya Agung, Nabila gak ngegubris "sayang? Kamu denger aku?" Agung ngetes pendengarannya Nabila dan ternyata emang alat bantu dengarnya Nabila lagi eror, udah beberapa hari ini emang udah agak eror.



















"Sayang? Kenapa? Kok pucet gini mukanya?" Itu namanya Nabila yang langsung panik lihat mukanya Nabila pucet "anu, alat bantu dengarnya lagi eror tante, kayaknya perlu dibenerin udah dari 3 jam lalu gak respon" kata Agung "oh? Ah iya, udah mau dibenerin sebenernya. Makasi loh mas udah diingetin. Oh iya, ini tadi kenapa?" Tanya mamanya Nabila "dikunci dikamar mandi tante. Hampir 2 jaman" jawab Agung "lhoh? Kok bisa?" Tanya mamanya Nabila "ya biasalah, tadi saya ada panggilan dari kepala sekolah jadi saya gak bisa ngawasin full. Maaf ya Tante" kata Agung "gapapa mas, bukan salah kamu juga. Makasih ya udah dijagain Nabila nya" kata mamanya Nabila.
























"Ma, kenapa ya? Temen temen pada gak suka sama aku? Padahal kan mereka punya fisik lebih sempurna daripada aku?" Tanya gadis berumur 16 tahun itu "mereka itu iri sayang, bukan kamu yang punya keterbatasan tapi mereka. Justru kamu yang punya kelebihan. Buktinya kamu bisa nyaingi mereka, kamu hebat. Mereka cuma butuh kesadaran aja" kata mamanya Nabila "apa emang aku gak punya hak buat punya temen?" Tanya Nabila yang emang dari kecil gak ada yang mau temenan sama dia "biar mama yang jadi temen buat kamu sayang, biar mama aja" kata mamanya Nabila terus meluk erat badannya Nabila.











Ya, Nabila emang beruntung banget dapetin Agung. Dia gak pernah punya teman dari jaman dia TK sekalipun. Padahal anak anak TK harusnya lebih gampang berteman tapi Nabila memang selalu sendirian. Dan dia udah biasa di bully tanpa ada yang melindungi.

Tapi dia bener bener seneng dan bersyukur punya Agung sebagai pelindungnya.


























Our HappinessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang