"Nabila, ini soal buat kamu ya" kata guru pas bagiin soal buat Nabila "hah? Iya Bu" jawab Nabila terus ngeraba meja "nih" Agung ngepasin tangannya Nabila buat pegang kertas dan pensilnya "makasih mas" kata Nabila.
Hari ini ada ulangan harian, dan karena Nabila ini istimewa jadi soal buat dia di khususkan buat orang buta. Jadi pake huruf braille.
"Nyari apa sayang?" Tanya Agung pas lihat Nabila grasak grusuk "penghapus" jawab Nabila "mana yang perlu di hapus?" Tanya Agung "ini" jawab Nabila ngeraba sedikit tulisan yang perlu di hapus.
"Eh? Maaf maaf, sakit ya?" Kata Agung pas Nabila sedikit ngeringis pas Agung ngobatin lututnya Nabila yang luka "aku udah bilang kalo kemana mana tunggu aku kalo aku lagi keluar. Biar kamu gak jatuh, gak di ambil tongkatnya" kata Agung "maaf" kata Nabila "aku ngerepotin kamu terus mas" kata Nabila "nggak, aku gak ngerasa di repotin" kata Agung terus ngelus pipinya Nabila.
Barusan Nabila abis jatuh karena tongkatnya di sembunyiin sama anak yang merupakan salah satu temen sekelasnya yang bisa dibilang jail. Belum ditemuin sih tongkatnya Nabila ada dimana, jadi tadi Nabila nyari tongkatnya sampe jatuh dan lututnya berdarah darah banyak banget karena selain jatuh dia juga di dorong sama anak anak yang lagi lari lari.
"Siapa yang tadi nyembunyiin tongkatnya Nabila?" Tanya Agung ke temen temen sekelasnya, mereka masih diem "kok diem?" Tanya Agung "ayo ngaku, gue tau kok pelakunya ada di kelas ini" kata Agung terus ngelirik ke salah satu anak yang gelagatnya agak mencurigakan "kembaliin tongkatnya, lu mau nih tangan nampol pipi lu hm?" Tanya Agung "udah- udah patah" kata si bocah, Agung langsung tuh mukul perut si bocah saking emosinya "eh udah udah" kata anak anak yang pada nengahin "berani banget gangguin Nabila" kata Agung "kalian kalian nih disini kalo sampe gue tau Nabila di gangguin lagi, bisa jadi nasib kalian sama tuh sama si Aldo, gue gak mandang cewek cowok. Yang jelas siapapun yang berani ganggu Nabila, abis lu ditangan gue" kata Agung terus duduk di bangkunya.
Haha, udah tau Agung jago bela diri malah ditantang ya gitu deh jadinya.
Padahal dulu anak anak pada gak berani gangguin Nabila tapi ini tadi malah muncul satu bocah yang jail."Tadi gimana ulangannya? Susah nggak?" Tanya Agung sambil nyuapin roti ke mulutnya Nabila "hm, susah dikit sih, aku agak gak ngerti sama materi yang kemarin itu. Cuma gapapa, aku bisa kok" kata Nabila "mau minum?" Tanya Agung, Nabila ngangguk "rotinya agak keras ya?" Tanya Agung "nggak, enak kok" jawab Nabila.
Mereka berdua memang masih pacaran tapi Agung tuh bener bener memperlakukan Nabila kayak seorang ratu. Nabila masih bisa makan dan minum sendiri walau belepotan tapi Agung yang selalu gak mau Nabila kesusahan dan Agung yang selalu nyuapin Nabila makan dan ngasih minum juga. Kayaknya bocah bocah cewek pada iri sama Nabila gara gara Agung lebih milih Nabila daripada mereka.
Dan ya orang tuanya Agung tau Agung pacaran sama Nabila dan mereka mendukung aja hubungannya Agung yang bahkan mereka bangga sama Agung, karena Agung mau ngehargai kondisi pasangannya yang sekarang.
"Besok katanya kamu mau periksa telinga ya? Mau pasang alat bantu dengar baru?" Tanya Agung, Nabila ngangguk "yang ini udah rusak mas, 2 jam bisa denger 2 jam nggak, gitu gitu terus" kata Nabila "ooo, berarti besok kamu gak masuk sekolah dong?" Tanya Agung "sekolah, tapi cuma setengah hari, nanti kalo aku gak sekolah kamunya kesepian hehehe" kata Nabila "hahaha, bener. Pinter nih kamu" kata Agung "mas, nanti pas kuliah kamu maunya kuliah dimana?" Tanya Nabila "pokoknya gak jauh jauh dari kamu deh" kata Agung.
"Nanti insyaallah, pas kita lulus SMA, aku bakal langsung ngelamar kamu" kata Agung sambil nggenggam tangannya Nabila "hm? Ngelamar?" Tanya Nabila "iya. Biar kitanya gak pacaran lama lama" kata Agung "kamu emang gak bisa lihat sayang, tapi kamu bisa pegang omongan aku, aku gak akan lari ke siapapun" kata Agung terus ngelus pipinya Nabila.
"Gimana sayang? Denger papa nggak?" Tanya papanya Nabila pas Nabila abis dipasangin alat bantu dengar yang baru, Nabila ngangguk "Alhamdulillah" kata mama sama papanya Nabila "ini pakai sistem batrai ya. Jadi akan habis dalam sehari pemakaian, cara isinya bisa di cas tapi perlu dilepas dari telinganya" kata dokter "o iya dok" kata mama sama papanya Nabila.
"Lhoh? Ma?" Papanya Nabila baru sadar dong anaknya gak ada "Nabila nya mana?" Tanya papanya Nabila, mamanya Nabila pun sadar dan Nabila nya masih ada di belakang gara gara tali sepatunya copot "duh, gimana sih" kata papanya Nabila terus balik ke belakang "duh nak, kirain kemana" kata mamanya Nabila pas nemuin Nabila masih duduk di kursi sambil benerin sepatu "tolong ikatin talinya dong, aku gabisa" kata Nabila "iya mama benerin ya" kata mamanya Nabila.
"Nabila lagi ngapain ya?" Gumam Agung terus ngechat mamanya Nabila soalnya Nabila kan gak pegang hp jadi hp nya masih nyatu sama ibunya.
Mamanya Nabila
Assalamualaikum tante
Waalaikumsalam mas. Nyari Nabila nih pasti
Hehehehe, Tante cenayang ya?
Hafal tante mah. Bentar ya, Nabila nya lagi makan
O iya Tante biar makan dulu
Cukup lama Agung nunggunya sampe ada telpon dari mamanya Nabila, ya karena Nabila gak bisa nulis di chat jadi selalunya telponan yekan.
"Assalamualaikum, hai mas"
"Waalaikumsalam, abis makan ya?"
"Hihi iya, enak tau"
"Makan apaan?"
"Mas Reza beli pizza, abis itu tadi mbak Faza bawain mie ayam"
"Wah, seneng kamu nih pasti, banyak makanan"
"Hehehe, iya"
"Mas udah makan?"
"Udah dong"
"Good good. Aku udah ganti alat bantu dengar yang baru loh"
"Oh ya? Wih, enak ya"
"Iya, pake cas jadi nanti kalo baterai habis tinggal di cas"
"Oalah gitu"
Ya cukup lama mereka telponan sampe mamanya Nabila dateng dan ambil hp nya karena memang udah jamnya Nabila tidur.
Agung senyum senyum sendiri ngelihatin fotonya bareng Nabila beberapa waktu lalu, karena ada kameramen yang ngarahin jadi Nabila berasa kayak bukan orang buta karena matanya bisa ikutin arah kamera sesuai sama arahan kameramen. Di foto itu Nabila kelihatan cantik banget walau mukanya gak di poles make up sedikitpun karena emang kulitnya gampang iritasi jadi gak bisa sembarang krim atau make up bisa nyentuh kulitnya. "Kok bisa ya secinta ini sama perempuan? Haha dia emang gak sempurna tapi dia jauh lebih baik dibanding perempuan diluar sana" batin Agung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Happiness
Fiksi PenggemarBiarkan aku turut menjadi salah satu dari alasan kebahagiaan dihidupmu