17. indomart dan kata maaf

1K 106 13
                                    

seungkwan memasukkan asal beberapa produk dari indomart yang dipajang di bagian kanan dan kirinya, mulai dari snack, mie instan, keju, makanan instan, minuman, hingga mainan atau bulpen lucu ngga berguna ke dalam keranjang biru yang dibawanya. beneran berbelanja asal memasukkan produk yang dia suka aja, bodoamat sama nanti total biaya yang harus dibayar, toh apa guna kartu debit bca punya kakaknya yang ada di tas sekolahnya sekarang.

iya, tadi pagi sambil mengantarnya sekolah, seokmin tiba-tiba memberinya kartu debit bca miliknya. katanya, seungkwan boleh belanja atau beli apa aja di indomart setelah pulang sekolah nanti. sebagai bentuk kompensasi atas rasa patah hatinya yang sedih terus dari sabtu lalu. sekaligus hadiah semangat persiapan seungkwan mau ujian nasional minggu depan. oh satu lagi buat reward seungkwan yang katanya udah berbesar hati maafin kak jeonghan kemarin.

oh iya seungkwan belum sempat cerita soal itu, jadi kemarin sore kak han tiba-tiba datang ke rumah. dan butuh waktu setengah jam buat bunda ngebujuk seungkwan yang masih diem di kamar buat nemuin jeonghan di depan sama kakaknya.

iya bunda sampai harus turun tangan soalnya kalo dibujuk seokmin akhirnya seungkwan sama seokmin malah berantem soalnya sumpah demi apapun ya kakaknya itu sangat ngotot bahkan sampe ngancam seungkwan supaya maafin jeonghan, sakit kan bucinnya. seungkwan ya bukannya luluh malah semakin emosi dengernya. dan karena bunda kasian juga sama jeonghan yang sebenernya juga udah dianggap anaknya sendiri, akhirnya turun tangan membujuk putra bungsunya itu untuk sedikit menurunkan egonya. dan yaudah deh, akhirnya mereka ketemu, jeonghan minta maaf dan berusaha menjelaskan semuanya, dan seungkwan yang mengalah untuk mau memaafkan sahabat kakaknya itu sampai berpelukan bertiga juga sama seokmin.

enggak, sebenernya seungkwan nggak pernah sebenci atau semarah itu sama jeonghan. mungkin cuma karena dia bingung harus menyalahkan siapa atas rasa patah hatinya sendiri. jeonghan, atau vernon? kakaknya? atau justru dirinya sendiri yang bodoh banget.

dan karena gataunya seungkwan harus gimana, akhirnya semua orang terkena imbasnya. dan yaudah karena jeonghan udah berusaha banget menjelaskan semuanya dengan penuh kesungguhan, seungkwan akhirnya membuka pintu maafnya untuk mulai memahami kondisi jeonghan yang juga mungkin nggak kalah sulitnya di posisi itu. walaupun seungkwan masih agak berat untuk kembali dekat sama jeonghan kayak dulu, tapi yaudah mungkin nanti waktu sendiri yang bakal membiasakan dan memperbaiki lagi.

"makasih ya dek, udah berbesar hati buat maafin kak han. kakak tau, kamu pasti juga susah buat maafin dan mungkin masih kecewa. tapi kakak bangga sama adek yang mau berlapang dada dan berhati besar buat maafin orang lain. semua ada prosesnya kok, tenang aja, rasa patah hatinya ntar juga diganti sama bahagia."

seokmin nasehatin pelan, sebenernya seungkwan mau marah dan ngebalikin, kakak lebih parah sok sok ngebilangin, tapi yaudah seungkwan belum ada tenaga buat marah marah lagi. jadi dia sempet nangis aja liat kakaknya yang tulus ngusapin rambutnya lembut. dan berakhir mereka berdua malah peluk-pelukan di mobil sebelum seungkwan akhirnya turun buat masuk ke sekolah. ya gimana pun juga, seokmin tetap akan selalu menjadi kakak yang terbaik buat seungkwan sih. cuma kadang emang caranya agak bego dan bikin kesel. tapi at the end, mereka tetap saling sayang kok.

jadi karena itu, seokmin mau lihat adeknya itu senyum dan bahagia lagi, nggak murung-murung ngga jelas terus mikirin vernon. dan fokus aja sama ujian nasionalnya bentar lagi.

dan seungkwan yang cuma ngangguk iyain aja sambil nerima kartunya. toh ya lumayan belanja snack gratis sepuasnya.

jadi yaudah di sinilah seungkwan sore ini pulang sekolah, mampir ke indomart depan sekolahnya sebelum pulang, buat belanja apa aja yang dia pengen dalam misi pengurasan tabungan debit kakaknya. eh nggak juga sih, yakali seungkwan langsung ngabisin sepuluh juta buat belanja gitu doang, paling mentok juga satu juta itupun kurang.

Switch CoupleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang