Sehari hari Creyna tentu nya mengurus rakyat desa,tak segan ia turun ke jalan untuk sekadar menyapa,sebenar nya ia tak terlalu suka di perlakukan secara formal,bahkan ia suka bercanda tawa dengan pedagang di pasar.
Asha dan Kenisha sibuk menjadi menteri, mengatur desa tersebut, kenangan indah mereka, suatu yang tak tergantikan.
Di hari itu ada suatu yang mengejutkan, bagaimana tidak, ibu Asha meninggal dunia.
Mengiringi mendiang ibu nya, menuju pemakaman, berjalan selangkah demi langkah, menaburkan kepingan bunga, para tamu pun sedemikian rupa.
Asha menangis tersedu sedu, malaikat penerang hati nya sudah tiada.
Di temani Creyna dan Kenisha,ia masih ingin berada di pemakaman ibu nya.Mungkin ibu nya sudah beristirahat dengan tenang,semua perbuatan baik,sudah tersampaikan pada putra tercintanya,hanya meminta agar putra nya, menghormati orang yang berada di sekitarnya.
Hanya itu yang di ingat Asha, sungguh...ia tak mau pergi, hanya ingin di sisi tempat peristirahatan ibu nya.
1 jam sudah berlalu, ia hormat terakhir kali, untuk ibu tersayang nya.
Kenisha dan Creyna yang selalu menemani, menghargai nya.malam nanti aku akan menemui Mrs.Beira,sesuai yang di janjikan di surat, entah tentang apa pertemuan kali ini, yang jelas hanya 4 mata.
Mungkin kalian menanyakan tentang nenek, yang akhir akhir ini jarang keliatan?nenek sedang berkelana, dia bilang tanggung jawab menjaga cucu nya sudah selesai, walau belum sepenuhnya...,dan memilih kembali ke hobi lama nya.
Aku ketempat itu dengan menunggangi kuda, terlihat ada seorang perempuan tinggi yang sudah dulu, menunggu kedatangan ku.
"Mrs?"lirih ku.
"Ah,kau sudah datang,"Mrs.Beira memalingkan badan nya, betapa kagum nya aku,ketika melihat wajah nya di terangi sinar bulan.
Riasan yang sempurna."Jadi ada sesuatu yang mau di omongkan?"
"Tentu, ini mengungkap siapa diri mu!"
"Oh,aku?ahaha,"Creyna tertawa kecil.
"Kau tau,dulu desa ini tak seindah yang kau bayangkan.""Heem?lalu?"
"Ada satu masa desa ini suram,karena pemimpin nya melanggar hukum alam.""Oh ya? Apa maksud mu, halaman kosong yang berada di buku antik itu?"Creyna mengingat-ingat.
"Ya,"
"Siapa dia?"tanya Creyna.
"Ibu mu."Creyna terperangah, hanya diam tak ada sepatah kata pun.
"Mungkin kau sedikit syok, tapi itu nyata.""Ibu ku kenapa?"lirih nya.
"Dulu, saat seusia diri mu, ia sudah memimpin clan ini, lalu menikah dengan pemimpin clan lain nya,kau tahu itu tidak boleh?sebenar nya ibu mu sudah di jodohkan dengan pangeran di clan ini. Tanpa sepengetahuan nenek mu, ibu mu sudah menikah dengan pemimpin clan mermaid."jelas Mrs.Beira."Ibu ku,telah melanggar? Sebenarnya mengapa tidak boleh menikah dengan orang yang berbeda clan?apa itu salah?"kata Creyna.
"Jelas salah,karena nanti tak akan ada darah asli dari suatu clan, jika di perbolehkan menikah dengan clan lain.""Huffts,rumit juga ya,"
"Jangan bilang, kau telah mencintai seseorang dari kalangan lain?hm?"
"Eh,ouh tentu tidak, aku hanya bertanya saja."Creyna membesarkan mata nya.
"Lalu bagaimana kelanjutannya?"Creyna mengalihkan pembicaraan."Hm ya, ibu mu mempunyai anak, yaitu kakak lelaki mu,"tutur Mrs.Beira,
"K-kakak?aku mempunyai nya?"
"Ya,kau anak kedua.""Tunggu, mengapa Mrs mengetahui semua itu?"
"Saksi mata,"kata nya.
"Hm,okay,lalu?""Kau tahu,God of nature?dia marah mengetahui itu,tetapi bagaimana lagi,sudah terjadi, dan memberikan kesempatan."
"Apa itu?"
"Membiarkan nya menjadi pemimpin,tapi dia sekeluarga harus di asingkan di hutan...."
"Hutan? bagaimana masa bayi dan balita kakak ku?"
"Nenek mu tak sanggup merawat, kelahiran kakak mu beresiko berat, Kakak mu tumbuh di hutan, sendiri tanpa teman seumuran nya, sampai kakak mu usia 5 tahun, ibu mu melahirkan kamu,Creyna..."
"Selisih 5 tahun?"
"Yeah.""Lalu?"
"Dan puncak masalah kian meningkat, kelahiran mu membawa sial clan fairy..."dengan santai Mrs.Beira berbicara."Ya ampun madam,itu akan melukai hati Creyna,ups,"tak sengaja Kenisha berbicara.
"Astaga sha,oow kita sudah ketahuan."mrs.Beira mendekati mereka berdua dan menyuruh nya untuk kembali."Astaga bagaimana mereka bisa mendengar ini!"batin Mrs.Beira
"Mengapa membawa sial?"mata Creyna sudah berkaca kaca.
"Ada beberapa masalah, yang pertama God of nature benar benar mencekal raga kedua orang tua mu,"
"Orang tua ku,dicekal alam?"Creyna tak percaya."Yeah, yang kedua, God of nature melaknat clan fairy yang membuat penduduk resah,dan ingin mengetahui apa yang terjadi,clan fairy sering gagal panen,pada saat itu..."
"Yang ketiga, ternyata darah mu adalah clan fairy,ibu mu menitipkan kepada nenek, kamu bisa bayangkan,nenek mu dulu, sangat mati matian, menghindarkan diri mu dari cemohan tetangga,maka dari itu, sampai saat ini,kau sering dikomen,pembawa sial,ya betul saja..."ungkap Mrs.Beira."Yang ke empat, God of nature membiarkan mu hidup di sini,karena ia tau,kau mempunyai kekuatan, yang nanti nya akan menjadi pemimpin clan ini, tidak seperti kakak mu, yang dibesarkan di hutan,tetapi semua itu akan salah paham."
"Yang kelima,belum usai tentang yang tadi, ternyata darah kakak mu benar benar pure, tak ada campuran dari mana pun,ini yang membuat God of nature membiarkan kehidupan kakak mu,meski harus tinggal di hutan,selain ia masih balita,unsur magic yang dimiliki sangat berpotensi..."
"Lantas?dimana kakak?""Entah lah....,kau pernah melihat cerita pembantaian clan werewolf pada clan ini?dan ada penyelamat?anak kecil itu, kakak mu, pada asli nya, ayah mu akan menjadikan kakak mu ke clan mermaid karena bakat ia dalam berenang,tidak dengan ibu mu, perselisihan pun terjadi lagi,tapi apa boleh buat..."
"Kecerdasan kakak mu sangat hebat,ia berhasil melewati hutan,menuruni dataran tinggi,dan sampai lah di clan ini,ketika ada pembantaian dari clan werewolf, dengan polos ia berjalan, dan ada seekor serigala hitam, yang kehilangan kendali, menggigit kakak mu, pembantaian menjadi usai, ketika darah kakak mu sudah tercampur dengan darah serigala, ayah dan ibu mu mengetahui itu dan sangat marah, dari situ God of nature juga ikut kecewa, segeralah ayah dan ibu mu di cekal alam, seperti di penjarakan, bagaimana kehidupan kakak mu?"
"Yah,kakak mu hidup sendiri, bagaimana bisa seorang anak kecil hidup di hutan?kasian bukan?"
Creyna ikut kesal, seolah olah Mrs.Beira mengejek."Dan yang paling kagum, kakak mu menjadi pemimpin clan werewolf,tak berselang satu tahun,kakak mu melewati perbatasan yang membuat ia kehilangan kekuasaan, roh kakak dan orang tua mu mungkin berkeliaran, tidak dengan raga yang terkunci."
"What?t-tidak mungkin."Creyna tidak tau harus berekspresi apa.
"Dalam sejarah, 1 keluarga berisikan 3 clan,hebat,benar benar hebat,"kata Mrs.Beira sembari bertepuk tangan.
"Dan ya, kekuatan keluarga mu, perlahan disalurkan pada diri mu, kau mempunyai 3 kekuatan, dengan alasan,agar kau tidak lemah menjalani hidup ini...."
"Lalu,siapakah yang mengintai aku, jika di luar rumah?itu roh keluarga ku?"tanya Creyna.
"Tidak tahu...."balas nya."Jadi apa yang akan dibahas lagi,Mrs.Beira?" Creyna menegaskan nada bicara nya
🦇🔮😼
Up lagi, iya
Jam berapa baca cerita ini?
Dimana tepat fav kalian buat baca wp?
Kalian mau jadi tokoh siapa, dicerita ini????
Asha ganteng siapa punya
(Ini gaya gayaan dia, setelah jadi perdana menteri,ngerubah penampilan)