26 ; cari kerjaan

10.2K 1K 125
                                    

Pas ijazah keluar Jendral langsung bikin surat lamaran kerja buat lamar kerja kemana mana, dia pengen cepet cepet ngumpulin duit buat nikahin Nael, dulu emang cita cita nya itu jadi pengusaha kaya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pas ijazah keluar Jendral langsung bikin surat lamaran kerja buat lamar kerja kemana mana, dia pengen cepet cepet ngumpulin duit buat nikahin Nael, dulu emang cita cita nya itu jadi pengusaha kaya. Tapi cita cita Jendral sekarang udah berubah, yaitu nikahin Nael.

"Jen, udah dulu bikin lamarannya makan dulu yuk." ajak Nael sambil duduk di pinggir kasur.

"bentar dulu Na, sedikit lagi aja." ucap Jendral tetap fokus pada berkas berkas di depannya itu.

"hufth oke deh, 5 menit lagi lo harus nyusul gua ke dapur ya. Telat dikit gua cincang pala lo!" setelah ngomong gitu Nael langsung pergi dari kamar tapi Jendral masih tetep fokus sama surat surat lamarannya itu.

Tapi untung aja Jendral dengerin Nael tadi, dia turun ke bawah dalam waktu 5 menit, Nael senyum ke Jendral terus sendokin nasi nya buat Jendral.

"makasih calon istri." Jendral senyum ke Nael terus makan makanan yang udah Nael masak.

"sama sama." balas Nael.

"oh ya Na, kalo di liat liat lo kenapa akhir akhir ini keliatan kecil? lo juga jarang makan, lo sakit apa gimana si? jangan buat gua khawatir gitu lah Na. Bilang ke gua lo kenapa, setiap hari juga muka lo pucet kalo gua liat liat." Nael neguk saliva nya kasar, dia harus bilang apa?

"gua lagi males pake lipbalm aja Jen, terus juga gua males makan karena maag gua kambuh terus, jadi kalo makan gua selalu pengen dimuntahin mulu, nanti gua coba nafsu makan deh biar gemuk lagi kaya apa yang lo pengenin." jelas Nael.

"enggaa, gua gak maksa buat lo kaya cimol lagi. Cuma gua gamau liat lo gak nafsu makan begini, sebenernya lo kenapa? lo beneran sakit atau.."

"udah gua bilang gua itu cuma sakit maag Jen, udah makan aja nanti gua pake lipbalm biar gak keliatan pucet pucet amat. ya?"

Jendral akhirnya anggukkin kepalanya pasrah, dia lanjutin makannya karena mau lanjut cari kerjaan lagi di HP sebelum dia terjun keluar buat nyari kerjaan.

Besok rencananya juga Nael mau pulang dulu ke rumah orang tuanya, begitu juga Jendral.

"semangat ya cari kerja nya ya Jen, gua selalu nunggu lo dapet kerjaan. Hati hati," ucap Nael sambil senyum terus ngelupain pipi nya Jendral.

Jendral ikutan senyum, dia juga ngecup keningnya Nael lembut, "makasi Na, gua mau berangkat dulu ya, dadah." Jendral lambaiin tangannya di bales sama Nael juga, udah kaya pasutri emang. Cocok banget ya ges ya.

Nael ngehela nafas nya kasar terus masuk ke dalem lagi buat ngerebabahin diri nya, kerasa capek banget padahal dia gak ngapa ngapain. Nael natap langit langit dengan tatapan kosong nya itu. Dia bingung selanjutnya dia mau ngapain?

"gua harus gimana ini.." bingung Nael sambil mijet pelipis nya.

.

Sore ini Jendral pulang bawa kabar gembira, katanya besok dia di interview di restauran, dia bakal kerja di bagian bartender. Huh untung aja dia emang bisa ngeracik minum minuman alkohol gitu, Nael ikutan seneng semoga besok interview Jendral lancar lancar aja.

"do'ain ya Na, semoga besok gua di Terima dan bisa mulai kerja nantii, gaji nya lumayan banget Na 3 sampe 4 juta sebulan." senang Jendral sambil peluk tubuh Nael erat banget.

"ck iya iya Jen! gua bakal do'ain lo!!" Nael mulai kesel dia dari tadi kesel banget sama Jendral kesenengan.

"anjing Jendral! lo gila! pelukan lo makin kenceng anjir sesek nafas ini gua!!!" teriak Nael dan langsung lepasin pelukannya terus natap sinis ke Jendral.

"hehe gua seneng banget Na," Jendral garuk garuk tengkuk leher nya sambil nyengir, sedangkan Nael muter bola matanya males.

"yaudah, sekarang gua mau siap siap pulang dulu. Lo juga gih, udah 1 minggu kita gak pulang ke rumah, bunda gua juga udah bawel banget nyuruh gua pulang terus." jelas Nael sambil rapi rapi.

"iya sayang iya."

Nael di balik itu senyum senyum sendiri, dia salting sendiri sebegitu semangat nya Jendral nyari kerjaan cuma buat ngumpulin uang terus nikahin Nael? Nael sampe gak nyangka banget sebucin itu Jendral sama dia.

malem ini Nael dianterin pulang sama Jendral terus Jendral nya juga pulang ke rumah nya, eh pas sampe rumah Nael dapet kabar kak Rendi lagi hamil. Nael seneng dong dia langsung meluk kakak nya itu dan ngucapin selamet.

"selamet ya kak! bentar lagi gua dapet ponakan. Gila bang galin cepet banget, gercep dah." Nael ngelirik ke kaka ipar nya itu yang lagi garuk garuk tengkuk leher nya.

"haha iya Na, dia emang pengen cepet cepet jadi nya gitu tempur terus tiap malem." Nael kekeh pelan terus angguk anggukkin kepalanya paham.

"Oh ya Na, lo akhir akhir ini keliatan lebih kurus dari sebelum nya. Lo jarang makan apa gimana? lagi ada pikiran? gak mau curhat ke gua?" tanya Rendi khawatir sama adiknya itu.

Nael senyum terus ngegelengin kepalanya, "gua gak papa ko kak, cuma akhir akhir ini maag gua sering kambuh, jadi nya gua jarang makan gara gara mual terus. Tapi tenang aja gua udah mulai nafsu makan lagi kok sekarang ni." jelas Nael.

"yaudah deh bagus, gua kira lo kenapa. Takutnya lo lagi banyak pikiran gitu, atau engga lo lagi berantem sama Jendral tuh."

"gaada yang berantem, Jendral malah baik banget ke gua kak, udah gausah khawatir gua baik baik aja."

di sisi lain

"Jen lo tau gak?"

"gatau bang." jawab Jendral sok cuek.

"elah sok cuek amat lo, lagi ngapain si?"

"lagi ngapalin buat interview besok bangg, gausah ganggu napa ck."

"elah santai aja Jen, kalo lo gak keterima kerja di situ bisa kerja di tempat nya papa." enteng bang Mahen.

"gua gak mau ah, nanti gua ketergantungan orang tua mulu kalo gitu. Gua pengen usaha sendiri mulai dari nol bang nanti kalo gua udah cukup modal, gua bakal bikin usaha sendiri." tutur Jendral buat abangnya itu terharu. Ini beneran adiknya kah? waktu emang berjalan cepet banget, pikiran Jendral sekarang udah dewasa walau bang Mahen masih nganggep Jendral itu bayi kecil nya.

"iya deh iya," balas bang Mahen.

"tadi lo mau ngomong apa?"

"gua jadian sama Haekal." ungkap bang Mahen sambil senyum sumringah.

Jendral kaget dong, ini beneran? dia telat banget dapet kabar nya, apa gara gara dia fokus sama kelulusan terus fokus sama nyari kerjaan ya? hmmm gatau deh Jendral bingung dia banyak ketinggalan berita.

"wah selamat bang, serius nih?" tanya Jendral mastiin lagi.

"iya lah! yakali boongan ngapain juga njir."

"wish gila gercep banget, padahal perasaan baru aja kemarin gua nolak Harkal, sekarang lo udah dapetin hatinya lagi aja." sindir Jendral.

"ck iri ya lo?"

"gak. gua udah punya Nael,"

bang Mahen muter bola matanya males.

"oh ya bang, Nael akhir akhir ini tuh kenapa ya. Gua heran sama dia, dia gak nafsu makan, muntah terus kalo gua liat, terus juga.. pas gua tanya dia jawab nya maag nya kambuh, masa maag nya kambuh terus terusan? apa iya udah separah itu?"

"hah? lo kan sama Nael udah.. lo gak coba beli testpack buat Nael? takutnya kalo dia itu.."

"udah bang, tapi kata Nael hasil nya negatif."

"lo udah liat testpack nya? dan emang lo ngerti mana positif mana negatif?"

"..."

TBC
author sdng tdk bisa berkata apa apa, btw votment nya kaka , makasihh

[✔] Partner Toxic | NoMinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang