Jadi page ini isinya cuma pengertian sama guide aja ya. Mungkin ada beberapa yang ga bisa masuk ke page ini semua dan bakal dibuat pada page baru kedepannya, dan juga setiap chap yang ada tanda [] itu ngga masuk ke story line utama Pixie Nixie. Istilahnya penanda buat keluar dari story line
———Mungkin jika kalian mengunjungi Pixie Magical Academy, kalian harus pergi ke perpustakaannya. Mereka memiliki perpustakaan yang lengkap dan besar. Selama lima tahun terakhir ini, perpustakaan dijaga oleh Ekilye bernama Wooshin Kim. Dia merupakan kutu buku yang rela menghabiskan waktu luangnya untuk menjadi staff perpustakaan walaupun sebenarnya dia telah lulus sejak tiga tahun yang lalu.
Jika kalian bertanya kepada Wooshin mengenai buku, maka dia akan hafal dari judul rak pertama hingga rak ke lima belas. Dia memiliki ingatan yang bagus. Karena ingatan bagus miliknya kita harus menanyakan sebuah buku yang berisi segala informasi yang harus diketahui tentang dunia peri.
"Permisi Tuan Wooshin. Aku ingin mencari sebuah buku mengenai dunia peri. Apakah di perpustakaan ini ada?" Kita panggil dia tuan saja karena kita tidak mengenalnya dekat, tatapannya sedikit menyeramkan.
Wooshin memandang sekilas dan menaikkan kacamata frame bulat miliknya. Ia kemudian melihat ke sekeliling perpustakaan dan kemudian berkata,
"The history of beautiful wings. Rak keempat, nomor tujuh dari kiri." Katanya singkat dan dia langsung kembali berkutat pada tumpukan perkamen kuno yang kurasa kita tidak harus mengetahui apa isinya.
Ayo segera kita ambil bukunya, dan akan aku jelaskan setiap hal yang tidak kalian mengerti.
———
Tidak ada yang pasti tahu asal muasal peri darimana. Tempat dan bagaimana mereka bisa ada. Hanya banyak rumor yang hinggap pada telinga mereka tanpa ada yang tau bukti kebenarannya.
Namun aku hanya ingin menjelaskan salah satu versi yang ada di buku ini saja. Karena banyak versi tentang asal usul mereka.
Pada awal mulanya hanya ada satu peri di muka bumi ini, namanya Nixie. Nixie adalah peri penjaga air, dia menempati seluruh penjuru bumi. Dia memberi air kehidupan kepada tanah sehingga muncul banyak ragam seperti sekarang. Namun Nixie memiliki kekuatan yang terbatas, kekuatan yang hanya bisa memelihara air saja. Ia bimbang karena takut alam yang tercipta dari air kehidupan miliknya akan hancur karena tak ada yang merawat dan melindunginya.
Hingga pada suatu hari ia bertemu dengan gadis kecil yang sering bermain di hutan sendirian. Gadis kecil itu sering mengambil air dari air terjun untuk menyirami apa yang ia temui pada perjalanan. Nixie menyadari hal tersebut, dan dia memutuskan untuk menemui gadis kecil itu. Namanya adalah Seiren. Ia merupakan gadis yang riang dan baik hati, Nixie menyukai semua perilaku gadis tersebut, hingga Nixie memutuskan bahwa Seiren adalah setengah bagian dari dirinya untuk menjaga alam agar tetap terawat. Dari situlah Nixie memberi sebagian dari kekuatannya untuk Seiren sehingga muncullah istilah Pixie. Seiren adalah Pixie pertama yang ada.
Pada waktu itu tidak ada yang menyadari bahwa Seiren merupakan seorang Pixie, hingga Seiren dewasa dan menikah. Seiren tidak mengatakan yang sebenarnya kepada siapapun, bahkan hingga dia melahirkan keempat anaknya. Anak miliknya dengan segera harus ia tinggalkan pada hutan-hutan yang ada karena mereka harus dekat dengan alam. Seiren tidak bisa melakukan hal lain karena menurutnya itu adalah hal yang benar. Dan anak Seiren yang tidak diketahui keberadaannya berpencar hingga mereka dewasa membentuk ras mereka sendiri. Keturunan mereka tersebar pada hutan-hutan yang ada di seluruh dunia tanpa terkecuali.
Tapi karena populasi manusia yang mudah sekali meningkat dan adanya penyempitan hutan, ras mereka terpecah dan banyak yang menghilang entah kemana. Untuk mengatasi hal tersebut, keempat pemimpin ras keturunan Seiren pun berkumpul dan menyatukan kekuatannya. Hingga terciptalah sebuah dunia baru yang kosong dan tidak berpenghuni. Mereka membuka sebuah gerbang khusus bagi kehidupan Pixie yang lebih layak daripada hutan yang sekarang perlahan-lahan menghilang.
Gerbang ini hanya bisa dilewati oleh mereka yang memiliki darah Seiren. Perlu diketahui bahwa para Pixie merupakan keturunan Seiren yang tersebar dan memiliki banyak ras tersendiri, jadi jika ada Pixie tidak bisa melewati gerbang itu maka dia harus segera ditarik ke pusat keamanan yang ada di dunia manusia.
Tempat dari keempat pemimpin ras berkumpul dan menyatukan kekuatannya ada di hutan Dartmoor. Sebuah hutan yang tak terlalu besar, namun menyimpan banyak misteri. Entah ada beberapa banyak Pixie yang berkeliaran disana atau makhluk lain terlebih makhluk terkutuk. Tidak ada yang tau pastinya apa isi dari Dartmoor selain merupakan gerbang untuk pergi ke dunia Pixie.
To be continued
Kali ini aku update yang belum termasuk story linenya sebelum masuk ke alur yang udah aku pikirin selama hampir tiga bulan. Semoga kalian suka ya! Untuk Wooshin itu penggambarannya Kim Wooseok Up10tion ya!
KAMU SEDANG MEMBACA
Pixie Nixie [Chanmin] (On Hold)
FantasyTags. Harsh word, Chanmin, Fairytale AU.