1

53.2K 5.4K 850
                                    

Vote dulu sebelum baca, kak 🏃🏽‍♀️

Siang-siang begini Aezar harus jalan di tengah lapangan sekolah yang panas menyengat. Dia sama beberapa cowo lain diperintahin buat ke kantor guru. Jujur aja Aezar mager, apalagi jarak antara kelas sama ruang guru tuh lumayan jauh, tapi mau gimana lagi? Aezar ketua kelas.

"Permisi, pak, bu," salam Aezar dan dua ketua kelas lain ketika memasuki ruang guru. Mereka menghadap wali kelas masing-masing.

"Kenapa saya dipanggil, bu?" Tanya Aezar.

"Jadi gini, karna bentar lagi kalian mau naik kelas 12, tolong suruh temenmu ngumpulin pas foto ukuran 4x6, 5 lembar, ya."

"Latarnya apa, bu?"

"Pake biru aja, atribut lengkap. Tolong kasih tau temen-temennya, ya, nak. Terakhir dikumpulkan lusa."

"Iya, siap, bu. Itu aja?"

"Itu aja." Sang wali kelas tersenyum ramah. Untung wali kelas Aezar tahun ini gak galak sama sekali, malah baik.

"Kalo gitu saya pamit dulu." Aezar berlalu buat balik ke kelas. Dia juga segera ngumumin pemberitahuan tentang pengumpulan pas foto tadi. Untungnya lagi Aezar sekelas sama orang-orang disiplin, jadi besokannya dah pada ngumpul.

"Aezar~ ini foto aku." Seorang gadis manis berambut pendek menyerahkan fotonya kepada Aezar. Bukannya langsung ngambil, Aezar malah bengong, terpesona dia. Mba crush hari ini tambah cantik apalagi rambutnya diselipin ke telinga gitu.

"Aezar, kok malah ngelamun? Ada yang salah, ya?"

Aezar tersadar lalu mengerjap beberapa kali. Anak itu nyengir, konyol. "E-eh ... iya, Juwita. Makasih dah ngumpulin cepet." Dengan sedikit tremor Aezar ngambil foto dari tangan Juwita.

"Iya, sama-sama." Juwita tersenyum manis terus pergi gitu aja melewati Aezar. Hm~ Aezar sempet ngefly sejenak gara-gara nyium wangi Juwita.

"Astaga, bisa gila lama-lama punya crush sekelas." Aezar geleng-geleng kepala lalu beralih menatap foto Juwita, cantik kaya biasanya. "Ya ampun, Juw ... lu kenapa cakep banget, dah? Pen gua nikahin rasanya." Pemuda itu mengecup foto Juwita, agak bikin jijik tapi gak papa.

"Gua buka-buka dulu gak papa kali, ya." Aezar tersenyum, jahil. Dia mendudukkan diri di tempat sepi buat ngeliatin foto Juwita. Awalnya Aezar senyum-senyum gak jelas tapi pas foto Juwita dikeluarin dari bungkus kecil transparan, Aezar mengernyit.

"Loh, fotonya ada enam? Harusnya cuma lima." Aezar mikir sejenak. Bingung mau balikin atau dikasihin aja ke guru. Cukup lama mikir sampai akhirnya Aezar memutuskan sesuatu. "Ah! Gua simpen aja kali, ya. Kayanya ini emang sengaja Juwita lebihin satu buat gua." Aezar terkikik geli kaya orang gila. Hari-hari pemuda itu tambah bersemangat semenjak bisa nyimpen salah satu foto Juwita. Dia jadi jarang marah kalo temennya ada yang gak ngumpul tugas padahal biasanya tu ketua kelas bacot banget. Saking senengnya, Aezar sampai berniat buat confess. Yakin banget Juwita juga suka balik ke dia karna menurut Aezar, Juwita sengaja ngelebihin satu foto itu karna Juwita ada rasa ke Aezar.

"Juwita!" Panggil Aezar. Diam-diam anak itu ngebawa cokelat di tangannya.

Juwita tersenyum ramah kaya biasa. "Iya, Zar?"

"Gua pengen ngobrol bentar sama lu." Aezar tampak malu-malu kucing. Dia narik nafas panjang terus ngeberaniin diri nyentuh pergelangan tangan Juwita dan ngebawa gadis itu duduk di kursi bawah pohon yang ada di taman sekolah.

"Kenapa bawa aku ke sini?"

"Em ... jadi gini, sat set sat set aja, ya? Gua itu sebenernya suka sama lu, lu mau gak jadi pacar gua?"

Nyasar {BXB} (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang