Vote dulu sebelum baca, kak 🐐
Abis nganterin Aezar, Tibra gak langsung pulang, dia ke tongkrongan dulu. Kayanya emang tiap ada masalah, Tibra harus cerita dulu ke temen-temennya.
"Weh, bro," sapa salah satu temen Tibra.
Tibra ngedudukin diri. Tampangnya masih ngeblank banget. "Cuy, si Aezar abis confess ke gua tadi."
Omongan Tibra malah diketawain sama temen-temennya. Tetew nyentuh kening Tibra. "Lu saking gamonnya ampe halu gitu, ya? Kalo emang dasarnya udah ditolak, mah, sadar diri aja, Tib. Lagian lu sekarang juga udah deket sama Juwita, kan?"
"Aezar beneran confess ke gua, njing! Dia bilang cemburu liat gua sama Juwita, tapi gua juga udah bilang ke Aezar kalo gua gak bisa ninggalin Juwita gitu aja selepas ngasih harapan."
"Emang lu udah ada rasa sama Juwita?"
"Gak ada, sih, tapi kan cinta ada karna terbiasa. Mungkin sekarang gua masih gamon sama Aezar, tapi nanti kayanya gua bisa, kok, jatuh cinta juga sama Juwita."
Tetew ngehela nafas. "Suka-suka lu ae, dah, Tib. Jangan sampai lu malah nyesel gara-gara ngebuang kesempatan buat sama Aezar."
Tibra ngangguk kecil. "Btw, Gaston mana? Tumben gak ada. Dia biasanya selalu ikutan nongkrong."
"Kaga ada yang tau Gaston ke mana. Kita-kita juga pada heran."
Panjang umur, gak lama dari percakapan barusan si Gaston dateng. "Tew, gua ada tugas buat lu ntar Senin."
Tetew ngernyit. "Lah, dateng-dateng udah ngasih tugas aja. Udah kaya guru yang makan gaji buta lu, Ton."
"Halah, bacot! Pokoknya hari Senin nanti lu kudu ngempesin ban motornya si Mada."
"Mada? Yang mau nyipok Aezar tadi sore, kan? Lu kasih hukuman apa dia, Ton?" Tibra penasaran juga si Mada diapain sama Gaston.
"Biasalah, tonjok-tonjokan gitu," sahut Gaston seadanya. Temen-temennya pada bingung sama tingkah Gaston yang sedikit aneh. Diajakin ngomong soal Mada juga malah cuek-cuek gimana gitu.
"Terus kenapa ban motornya Mada kudu dikempesin? Kaya bukan lu banget, njir. Biasanya lu demen pukul-pukulan, bukan yang jahil kaya gini."
"Ya ... mang napa, dah? Sesekali ngejahilin gak papa kali. Buat lucu-lucuan aja." Tibra memicing. Dari pandangannya, Gaston kaya lagi salting, tapi masa iya Gaston salting gara-gara ngomongin Mada? Aneh.
..
.
.
.
Ini weekend dan Aezar berencana tidur sampai siang. Dia pengen istirahat panjang apalagi sehabis ulangan kemaren, tapi niat Aezar gagal gitu aja pas mama ngebangunin dengan nada panik.
"Zar! Bangun dulu, Zar. Aezar, bangun!"
"Duh, kenapa, ma?" Sayup-sayup Aezar denger suara dj remix dari luar sana. Tetangga mana lagi, sih, yang nyetel lagu seheboh ini pas pagi-pagi?! "Tolong tegur tetangga yang ngidupin lagu itu, dong, ma. Bising banget, Aezar ngantuk, nih."
"Masalahnya yang idupin lagu bukan tetangga kita!"
Aezar ngedudukin diri sambil ngucek matanya. "Terus siapa?"
"Coba kamu liat sendiri, deh."
Aezar sebenernya males, tapi mau gak mau dia cuci muka terus ngeliat siapa yang ngidupin lagu. Sambil nyuci muka, Aezar ngedenger suara orang yang manggil-manggil namanya pake microphone.
"Hadeh, pagi-pagi udah rusuh aja," dumel Aezar. Dia ngebuka pintu dan taraaa~ ada Tibra yang naik mobil pick up barengan sama dua speaker gede. Yang nyetir si Tetew dan yang satu lagi Aezar gak tau namanya, tapi seinget Aezar itu yang ikut Tibra pas nolongin Aezar dari gangguan Mada kemaren.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nyasar {BXB} (Completed)
Teen Fiction"Mau minta tolong apa kamu?" Aezar meneguk ludah kasar lalu nyoba duduk dengan tenang. "Mbah bisa pelet orang?" "Kamu meragukan kemampuan saya?!" Mbah itu lagi-lagi ngegas. Badannya maju, jadi dia agak teriak pas di depan muka Aezar. Mana liur muncr...