Vote dulu sebelum baca, kak 🏃🏽♀️
Sekarang Aezar lagi ada di ruang guru karna barusan dipanggil.
"Karna Senin nanti kita bakal PAT, sekarang tolong kamu bagiin dulu, ya, kartu PAT-nya. Kalo udah selesai, jangan lupa juga nanti kelasnya dibersihin."
Aezar ngangguk kecil dan ngambil kartu-kartu yang udah diserahin. "Siap, bu." Pemuda itu berlalu balik ke kelas. Dia mulai ngebagiin satu-satu kartunya sesuai nama. Hingga Aezar pun sampai di deket bangkunya Tibra. Aezar ngeliat dengan jelas di sana ada Juwita juga.
"Tibra, kartu PAT lu, nih. Punya Juwita sekalian."
Tibra ngambil kartunya tanpa ngelirik Aezar sedikitpun. Dia asik bercanda sama Juwita. Harusnya Aezar baik-baik aja sama tingkah cueknya Tibra, tapi kenapa kali ini rasanya gak enak? Dia cepet-cepet ngejauh dari bangku Tibra dan jalan lagi ke bagian depan kelas.
"Ok, semuanya udah dapet kartu, kan?"
"Udah!" Sahut temen-temen kelas Aezar.
"Kalo gitu sekarang mohon kerjasamanya buat bersih-bersih kelas, ya."
Seketika desahan kecewa memenuhi ruangan. Aezar cuma geleng-geleng kepala. Dia segera ngambil ember buat ngisi air pel. "Yang cowo-cowo tolong angkatin kursinya. Sementara gua ngambil air pel, buat yang cewe-cewenya juga tolong disapu dulu ini kelas," pesan Aezar sebelum keluar. Beberapa temennya ada yang nurut tapi ada juga yang milih buat kabur.
"Zar, tunggu. Aku bantuin kamu ngambil air, ya?"
Aezar ngehentiin langkahnya terus nengok ke belakang, ternyata ada Juwita. "Oh, boleh-boleh." Gak pengen ribet, Aezar langsung setuju aja. Kali ini dia gak ada niatan modus sama sekali, Aezar juga bingung apa dia masih ada rasa ada gak sama Juwita. Selesai ngambil air di salah satu kran, Aezar sama Juwita balik lagi ke kelas. Awalnya mereka jalan biasa, tapi pas melewati pinggir lapangan, dalam sekejap Aezar ngerasain tubuhnya basah kuyup.
"Anjing!" Dengan kasar Aezar ngebersihin mukanya dari air. Sejenak dia natap Juwita yang ternyata juga ikutan basah lalu Aezar ngedongak buat liat lantai atas sekolah. Di sana ada adek-adek kelas yang tampak membeku, mereka kayanya shock juga karna gak sengaja nyiram abang kelas.
"Turun lu semua!" Teriak Aezar lantang. Sambil nunggu adek-adek kelasnya turun, Aezar ngeliat Tibra yang jalan menuju mereka. Aezar deg-degan, gak boong kalo dia berharap dibantuin sama Tibra, tapi nihil, Tibra cuma peduli sama Juwita. Dia bahkan udah ngebawa Juwita ngejauh, tinggal Aezar yang cuma bisa natap nanar punggung Tibra.
"Bang..."
Emosi Aezar seketika meluap pas denger suara adek kelasnya. "Kalian ini punya akal gak, sih?! Bisa-bisanya buang air sembarangan ke bawah!" Aezar teriak-teriak di tengah lapangan marahin sang adek kelas. Kalo aja gak dilerai Mada dan beberapa guru, mungkin sampai detik ini Aezar masih ngomelin beberapa adkel tadi. Mada ngebawa Aezar duduk di kursi koridor depan kelas buat nenangin diri.
"Bangsat emang! Gua jadi basah kaya gini."
"Iya, Zar, mereka juga gak sengaja, kok. Sabar~ sabar." Mada ngusap-ngusap dada Aezar sambil ngelapin basah-basah yang ada.
Aezar terdiam. Nafasnya terus memburu. Matanya masih menunjukkan kemarahan. Awalnya dia gak pengen terlalu marahin adkel tadi, tapi semenjak liat Tibra yang cuma nolongin Juwita, emosi Aezar jadi memuncak.
"Mereka udah bersih-bersihnya?" Tanya Aezar, suaranya udah lebih tenang.
"Kelasnya lagi di-pel, Zar."
Aezar manggut-manggut lalu jalan ke depan pintu kelas. Emang emang lagi di-pel ternyata, tapi Aezar masuk gitu aja. Dia gak nginjek pel-an karna emang baru setengah ruangan doang yang di-pel. Pemuda itu ngambil tasnya dengan kasar. "Mada, urusin kelasnya. Gua bakal balik sekarang."
"Tapi, Zar, bahaya lu balik sendirian pas emosi gini. Gua anterin, ya, takut lu kenapa-napa di jalan."
Aezar kesel sendiri. Mada batu banget ngikutin dia dan minta buat nganterin Aezar padahal udah dipesenin biar Mada jagain kelas dulu. Akhirnya Aezar yang udah gak tahan lagi, gelap mata ngedorong Mada sampai punggung cowo itu ngehantam dinding dengan keras terus jatoh ke lantai.
"Gua bisa sendiri. Tugas lu di sini jagain kelas!" Aezar nunjuk-nunjuk muka Mada. Kalimat yang keluar dari mulutnya terdengar tajam.
Mada sendiri auto kicep. Dia gak pernah ngeliat Aezar seemosi ini. Secapek-capeknya Aezar ngurusin kelas, biasanya anak itu masih bisa sabar. "I-iya, Zar."
Diam-diam Tibra juga ngeliat kejadian barusan. Dia cuma bisa ngehela nafas sambil nahan diri buat gak nyamperin Aezar. Dia sebenernya pengen banget ngebawa Aezar dalam pelukannya biar anak itu gak terus-terusan emosi, tapi apa boleh buat, Aezar udah bilang kalo dia gak suka dideketin Tibra.
..
.
.
.
Dengan tergesa-gesa Aezar mengendarai motornya. Pemuda itu ugal-ugalan di jalan. Dia gak peduli sama klakson dari kendaraan lain. Motor Mio kesayangan Aezar tetap melaju kencang sampai rumah. Mama kaget pas ngebukain pintu, Aezar malah masuk tanpa basa-basi sedikitpun. Pintu kamar juga ditutup kencang, mama makin heran ngeliat tingkah anak bujangnya kaya gitu.
"Sialan," gumam Aezar. Dia nyalain AC-nya sedingin mungkin biar kepalanya gak panas lagi. Anak itu merebahkan diri, ngebiarin matanya terpejam gitu aja. Gak lama Aezar ngebuka lagi matanya. Dia udah lumayan tenang.
"Gua tadi kenapa, ya? Anjir, dah, gak jelas banget. Mana pake ninggalin kelas segala lagi, gua jadi kaya gak profesional, ck!" Akhirnya dia nyesel sendiri gara-gara marah ke semua orang tanpa alasan yang jelas.
Aezar ngehela nafas. Dalam hitungan detik, dia malah mukul-mukulin kepalanya sendiri. "Argh! Argh! Tai, gua gak suka keinget Tibra terus!" Si pemuda manis mutusin buat ke meja belajar.
"Kayanya belajar bisa bikin gua lupa sama kejadian tadi. Iya, gua gak peduli Tibra nyuekin dan gak nolong gua."
Aezar mulai ngebuka-buka bukunya. Dia baca halaman demi halaman. Makin lama Aezar makin berusaha keras biar apa yang dipelajarinya bisa masuk ke otak, tapi dia gak dapetin hasil apapun dari apa yang dibacanya. Frustasi, Aezar ngacak-ngacak meja belajar sendiri sampai barang-barang yang ada di atasnya pada jatoh semua. Meja belajar yang gak bersalah itupun ditendang kuat sama Aezar sampai kursi yang didudukinya bergerak mundur ke belakang.
Mama yang ngedenger kebisingan langsung cepet-cepet nyamperin Aezar ke kamar. Pemandangan pertama yang mama tangkap, anaknya terlihat kacau, masih lengkap dengan seragam sekolah. Kamar juga berantakan dengan semua alat tulis yang berhamburan. "Zar, kamu kenapa?" Pelan-pelan mama mendekat dan ngusap punggung Aezar.
Aezar gak ngejawab. Dia cuma bisa meluk sang mama. Mama juga gak maksa Aezar buat ngejawab dulu, dia milih buat nenangin perasaan Aezar sejenak.
"Aku gak bisa belajar, ma. Senin ada ulangan dan apa yang aku baca gak masuk sama sekali. Aku takut gak bis–" penjelasan Aezar terkesan panik.
"Sttt ... iya-iya, gak papa. Mungkin sekarang kamu emang belum siap belajar aja, Zar. Sekarang Aezar istirahat dulu, ya?" Mama menuntun Aezar buat rebahan di kasur. Gak lupa mama juga nyelimutin anaknya.
"Aezar tidur dulu aja, kayanya kamu lagi capek." Dengan lembut mama ngusap kepala sang anak.
"Mama gak marah kan gara-gara Aezar belum lepas seragam?"
Mama tersenyum tipis. "Mama gak marah, tapi kalo kamu pengen ganti sekarang juga gak papa."
Aezar menggeleng. "Aezar mau istirahat aja. Mama jangan kemana-mana, Aezar gak pengen ditinggal sendirian di kamar." Pemuda itu menggenggam tangan mama sampai ketiduran. Mama gak tau apa masalah Aezar sampai dia gak fokus belajar dan jadi ngamuk-ngamuk gini, tapi mama berharap anaknya bisa cepet pulih dari keadaannya yang sekarang.
Yang dipelet si Tibra, yang gila malah Aezar🦥
Jangan lupa vomentnya~
KAMU SEDANG MEMBACA
Nyasar {BXB} (Completed)
Teen Fiction"Mau minta tolong apa kamu?" Aezar meneguk ludah kasar lalu nyoba duduk dengan tenang. "Mbah bisa pelet orang?" "Kamu meragukan kemampuan saya?!" Mbah itu lagi-lagi ngegas. Badannya maju, jadi dia agak teriak pas di depan muka Aezar. Mana liur muncr...